Cara memindahkan aplikasi ke SD card Oppo A71 mudah

Anonymous March 17, 2019
Cara memindahkan aplikasi ke sd card oppo A71 - Tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 pihak Oppo telah meluncurkan ponsel yang sekarang ini cukup anda pakai, Oppo A71. Ponsel tersebut seharga 2.3 juta telah terdapat spesifikasi yang lumayan bagus untuk kebutuhan pribadi. Perlu anda ketahui, pada tahun ini (2019) Oppo tengah meluncurkan produk Oppo A71 2019 yang di rekrut sebagai penyempurna Oppo A71 (yang diluncurkan tahun 2019).

Peningkatan / penyempurnaan itu meliputi : prosesor Snapdragron 450, RAM 3GB, dan A.I Beauty Recognition Technology. OPPO menawarkan A71 (2019) seharga Rp2,399 juta yang tak beda dengan ibunya. Jadi apabila Oppo A71 anda keluaran tahun 2019, anda dapat update ponsel anda ke Oppo A71 2019.

Namun bukan itu yang akan kita bahas kali ini, soal memindahkan sebuah aplikasi ke kartu sd yang memenuhi ruang penyimpanan internal.

Jika anda memilki kaya aplikasi yang anda instal pada Oppo A71, itu akan menciptakan kinerja ponsel anda berkurang dengan kapasitas yang semakin menyempit pada internal. Dan ingin tak ingin anda harus menyiapkan kartu SD untuk penyimpanan aplikasi anda, yang bertujuan memperbaik kinerja ponsel dan memperluas kembali penyimpanan internal.

Untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD pada oppo a71 ini cukup mudah , anda terdapat kaya pilihan disini.

Pindahkan aplikasi ke SD card Oppo A71 

Berikut ini merupakan langkah yang mudah untuk anda lakukan , cara ini merupakan cara manual yang simpel lagi mudah untuk anda. Mungkin saja cara ini juga dapat anda lakukan di ponsel android lain, namun kali ini khusus untuk anda pengguna oppo A71.

  1. Pergi ke pengaturan / settings
  2. Pilih opsi aplications manager / kelola aplikasi
  3. Pilih installed / diinstal (Untuk memilih aplikasi yang telah anda install)
  4. Pilih aplikasi yang akan anda pindah, , klik info aplikasi, dan disana ada tombol Pindah ke SD card / move to SD card, yang ini lah yang anda cari, klik itu.
  5. Selesai

Itu merupakan cara manual memindahkan aplikasi dari memori internal ke kartu SD / SD card di ponsel Oppo A71 / semua tipe ponsel Oppo. Apakah ada cara lain untuk melakukan hal ini ? Ada sob, caranya juga mudah, namun sedikit mengeluarkan kuota ponsel.

Intall aplikasi pihak ke tiga yang akan membantu anda mengerjakan tugas ini , sedikit aplikasi yang dapat membantu anda salah satunya merupakan
Bukan hanya aplikasi ini saja, masih kaya aplikasi pihak ke 3 lainnya yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan tugas memindah aplikasi ke SD card di Oppo A71 ini.

Begitulah cara untuk memindahkan aplikasi, namun belum selesai, masih ada hal yang harus anda lakukan. Sekarang gimana sob kalau ingin menyetting agar ketika menginstal aplikasi otomatis langsung terinstal ke penyimpanan SD card, nah supaya tak bolak balik mindah ni.

Cara setting agar aplikasi otomatis terinstall di SD card Oppo A71 

Supaya tak terinstall di penyimpanan internal dan terinstall di SD card, anda harus menyettingnya seara manual. Berikut caranya :

  1. Pergi ke pengaturan / settings di Oppo A71 anda.
  2. Pilih penyimpanan / storage.
  3. pilih Preferred Installed Location / Lokasi perinstalan yang disuka.
  4. Nah disini setting ke SD card anda.
Setelah anda melakukan hal diatas, setiap anda menginstall aplikasi entah dari play sote google / dari apk di internet akan otomatis terinstall di memori SD card anda.

Begitulah ceritanya memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD card pada ponsel Oppo A71.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments