Cara Mengembalikan Sinyal Hilang Di Moto G5s Plus Akhir Ganti Grup Musik Us

Anonymous March 13, 2019
Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US - Belakangan ini ada sedikit perkara pengguna Moto G5S Plus secara sengaja merubah frekuensi grup band smartphone nya ke United States lewat secret code via dialer dengan keinginan memperoleh kualitas sinyal yang lebih baik dari sebelumnya namun bukan jaringan berkekuatan tinggi yang di sanggup melainkan sinyal SIM justru hilang sepenuhnya. Bagaimana hal itu sanggup terjadi? Apakah smartphone seharga tiga jutaan rupiah ini tak cocok dengan frekuensi jaringan di Amerika Serikat? Bagaimana cara memperbaiki sinyal Sanders yang terlanjur hilang akhir merubah pengaturan grup band ke US?

Sebagaimana yang kita tahu, sejauh ini Moto G5S Plus terdapat sekitar lima varian yang berbeda, antara lain XT1803 untuk wilayah Europe, XT1805 untuk Europe juga namun support Dual SIM card, XT1806 untuk wilayah United States / US / USA, XT1804 untuk wilayah India, dan XT1802 khusus wilayah Brazil. Untuk area Indonesia kok tak ada? Khusus Indonesia, varian yang digunakan yakni XT1805 dimana salah satu versi Sanders tersebut proses produksinya dilakukan pribadi di Indonesia sesampai kemudian kebutuhan spesifikasinya pun sudah diadaptasi dengan standar yang ada di negara kita tercinta ini.

Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US

Kira-kira apa sih yang membedakan tiap varian Moto G5S Plus diatas? Kan tipe hapenya sama semua? Yang niscaya frekuensi grup band nya, alasannya yakni tiap operator masing-masing negara di bermacam kepingan dunia terdapat standar frekuensi jaringan tersendiri sesampai kemudian tak menutup kecukupan Moto G5S Plus yang kau beli di Indonesia ketika dibawa keluar negeri jaringannya tak muncul sama sekali meski kau melihat ada smartphone serupa milikmu kaya digunakan disana. Selain frekuensi grup band nya yang berbeda, terkadang varian versi tertentu di rilis dengan kapasitas storage yang berbeda entah itu lebih besar dari versi normal nya atau sanggup jadi lebih kecil.

Salah satu bab terpenting dari spesifikasi sebuah smartphone merupakan frequency grup band alias pita frekuensi. Alasannya, alasannya yakni frekuensi grup band menentukan apakah smartphone yang bersangkutan kompatibel dengan standar operator jaringan dan sanggup digunakan di jaringan operator wilayah terkait atau tak.
Kasus jaringan hilang di Moto G5S Plus akhir mengmengganti frekuensi grup band ke US melalui secret code *#*#4636#*#* merupakan bukti bahwa kita tak boleh merubah jenis grup band seingin kita alasannya yakni dilema kompatibilitas frekuensi. Tips menguatkan kualitas sinyal Android dengan mengmengganti jaringan ke grup band lain yang kaya beredar selama ini nyatanya tak sepenuhnya benar.

Saya akui memang dahulu sekitar tahun 2013 dikala Sony Xperia masih berjaya, kaya orang bilang dengan mengmengganti grup band Android ke negara lain (misal Japan) sanggup membuat jaringan smartphone kita menjadi lebih stabil dan kencang. Tapi faktanya di tahun itu sudah ada perkara sinyal hilang alasannya yakni pengguna menentukan radio grup band US. Jadi, kesimpulannya lebih baik jangan sekali-kali menyentuh hidangan grup band tersebut alasannya yakni kau hanya akan menerima kesbisnisn apabila tak paham cara mengatasinya. Terlebih di Moto G5S Plus pilihan grup band nya hanya ada United States, tak ada Japan ataupun Automatic.

Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US

Cara memunculkan sinyal SIM card yang hilang di Moto G5S Plus akhir mengmengganti radio grup band ke US

Ada satu cara yang hingga dikala ini masih ampuh digunakan untuk memperbaiki sinyal yang hilang alasannya yakni mengmengganti grup band ke US. Sejujurnya tutorial yang akan admin berikan ini tak hanya untuk Moto G5S Plus saja melainkan semua Android brand lain juga sanggup mencobanya.
  • Pertama, aktifkan hidangan Developer options untuk menyalakan USB Debugging. Caranya, masuk ke Settings < About phone kemudian tekan Build number sedikit kali hingga kemudian muncul toast message 'You are now a Developer'
  • Setelah Developer options aktif, kembali ke halaman utama Settings, pilih hidangan tersebut (letaknya diatas hidangan About phone)
  • Cari hidangan USB Debugging kemudian aktifkan
  • Unduh ADB disini kemudian ekstrak folder yang ada di dalam nya ke komputer / laptop kamu
  • Sambung smartphone kau ke komputer / laptop memakai kabel data USB
  • Buka folder ADB yang sudah kau ekstrak sebelumnya, tekan tombol SHIFT + klik kanan kemudian pilih hidangan 'Open command window here' untuk membuka CMD yang mengarah ke folder tersebut (atau kau sanggup melaksanakan pointing manual apabila ingin)
  • Matikan smartphone mu kemudian masuk ke bootloader mode. Caranya, tekan tombol power + volume bawah sedikit dikala hingga muncul gambar Android lagi diperbaiki dan di ikuti sedikit keterangan lain seputar status smartphone mu itu
  • Jalankan perintah 'fastboot devices' untuk menyidik apakah smartphone mu sudah tersambung fastboot dengan benar atau belum
  • Jika sudah, jalankan perintah berikut secara berurutan:
fastboot erase modemst1
fastboot erase modemst2
Hasilnya kurang lebih menyerupai ini,
Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G Cara Mengembalikan Sinyal Hilang di Moto G5S Plus Akibat Ganti Band US

Setelah semua beres, langkah terakhir tinggal jalankan perintah 'fastboot reboot' untuk booting ulang Moto G5S Plus mu. Tidak ketinggalan, berdoa lah biar sinyal yang hilang akhir merubah grup band US muncul kembali menyerupai sedia kala. #aamiin

Baik, demikian tutorial singkat cara mengembalikan sinyal hilang di Moto G5S Plus akhir mengmengganti grup band ke US ini. Jika ada hal yang salah atau kurang terang, isi kolom komentar di bawah ini. Jangan sungkan juga untuk request tutorial lain seputar Android yang kau inginkan apabila ada.

Semoga bermanfaat.


Khusus kau pengguna Moto G5S Plus yang masih galau cara mengaktifkan LED notifikasi tanpa harus melaksanakan rooting, baca Alternatif Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru
Ingin ningkatin kemampuan kamera Moto G5S Plus secara signifikan tanpa perlu root dan sebagainya? Gampang. Tinggal pasang Google Camera khusus Moto G5S Plus yang support fitur HDR+, dijamin hasil fotomu nanti kece abis! Sekompleksnya baca artikel Download Google Camera Untuk G5S Plus Support HDR+ Terbaru Tanpa ROOT

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments