Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

Anonymous March 02, 2019
 Sebagaimana yang telah sobat semua ketahui bahwa produk smartphone terbaru Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

Dadroidrd.com, Sebagaimana yang telah sobat semua ketahui bahwa produk smartphone terbaru Xiaomi saat ini di jual tak lagi dalam keadaan unlock bootloader seperti seri terdahulunya, dengan artian saat ini semua produk Xiaomi terbaru di jual dalam kondisi locked bootloader, jadi untuk dapat mendapatkan device dalam keadaan unlock bootloader sobat semua harus melakukan unlock ini secara manual.

Umumnya untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi ini taklah begitu sulit, sebab semua tutorial dan bahannya sudah secara resmi di dukung oleh pihak Xiaomi, tenamun mudah belum tentu berhasil 100%, sebab sampai saat ini sangat kaya kasus yang terjadi pada pengguna Xiaomi di luar sana yang nyatanya gagal dalam melakukan unlock bootloader, bukan hanya sekali tenamun dalam sedikit kali percobaan.

Sebelum itu sobat semua indentifikasi dahulu gagal Unlock Bootloadernya dimana apakah di posisi Gagal Unlock Bootloader di 50% atau Gagal Unlock Bootloader di progress 99%, sebab dengan ini sobat semua akan mudah untuk mengetahui masalahnya dimana dan cara mengatasinya seperti apa, supaya efektif dan efisien terhadap waktu percobaan Unlock Bootloadernya, jangan khawatir saja pada artikel tersebut sudah kami kupas secara mendalam dari kekayaan kasus yang terjadi.

Meski akhirnya device tetap dapat di unlock dengan bermacam trik seperti memasang ROM versi developers atau melakukan cara lainnya termasuk cara unofficialnya, ternyata untuk dapat sukses 100% dalam melakukan unlock bootloader ini sangat mudah dan simple, sebagai buktinya admin sendiri yang telah mengalaminya, dari 7 percobaan gagal unlock pada device Xiaomi yang admin miliki, setelah menerapkan cara ini dalam satu kali percobaan sudah berhasil dengan sempurna, dan juga cara ini juga sudah kaya di buktikan oleh para member dari komunitas MIUI juga.

Kasus yang kerap terjadi merupakan gagalnya unlock bootloader pada aplikasi Mi Flash Unlock pada persentasi 50%, tenamun ada juga yang gagal tanpa timbul persentasi, sebab devicenya belum dapat terhubung ke PC, dengan demikian perlu sobat semua pastikan sebelum melakukan cara ini ada sedikit persiapak yang harus sobat semua penuhi, apabila tak maka tak ada jaminan akan berhasil 100%, syaratnya merupakan :
1. Kalian sudah melakukan request unlock dan sudah mendapat persetujuan approve untuk unlock bootloader dari SMS Xiaomi.
2. Mi Account yang di daftarkan untuk request unlock harus log-in pada device Xiaomi sobat semua.
3. Alat dan bahan untuk unlock bootloader sudah siap, seperti kabel USB, baterai smartphone terisi penuh dan juga terkoneksi ke Internet.
4. Backup data sobat semua sebelum melakukan cara di bawah ini.

Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

 Sebagaimana yang telah sobat semua ketahui bahwa produk smartphone terbaru Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi 100% berhasil

Jika ketiga syarat diatas sudah terpenuhi maka sobat semua sudah siap melakukan unlock bootloader dengan persentasi 100%, juga tutorial ini dapat di terapkan pada semua jenis versi MIUI, terdapat 2 cara pada tutorial ini yaitu merupakan :

1. Factory reset smartphone Xiaomi sobat semua sebelum melakukan unlock

Cara ini merupakan cara efektif yang pertema, dan jangan salah factory reset yang di maksud disini di lakukan dari aplikasi settings, bukan dari recovery bawaan atau custom recovery, jadi pengguna locked bootloader Xiaomi, di pastikan akan tetap dapat melakukan factory reset ini, langkah dalam melakukannya merupakan :
1. Masuk pada aplikasi Settings>>Additional settings>Backup & reset>>Factory data reset>>Reset phone (kasus dalam MIUI 8)
2. Metode ini akan menghapus semua data dan aplikasi sobat semua pada internal memory, jadi backup dahulu sebelum melakukannya, mengapa ini di perlukan sebab disini triknya device Xiaomi sobat semua harus bersih dari semua settingan dan account yang terhubung.
3. Jika sudah selesai reboot, segera log-in ke Mi Account yang telah sobat semua daftarkan untuk request unlock bootloader, ingat hanya Mi Account saja yang di log-in kan, untuk account yang lain tak perlu.
4. Jika Mi Account sudah log-in dengan baik, selanjutnya sobat semua perlu masuk ke aplikasi settings lalu masuk ke Additional settings>>Developer options, pada tahap ini USB Debugging dan OEM Unlocking harus di aktifkan (Jika masih gagal Unlock Bootloader, coba jilangkan centang atau nonaktifkan OEM Unlocking, lalu coba Unlock lagi 6 dari 10 orang berhasil dengan cara ini).
5. Terakhir lakukan unlock bootloader
6. Selesai dan selamat device sobat semua sudah berhasil unlock bootloader, selanjutnya gunakan saja seperti biasanya.
7. Jika sobat semua masih saja gagal silahkan gunakan opsi ke tujuh dengan cara menginstall aplikasi VPN dari Playstore, terserah jenis aplikasi VPN apa saja, setelah terinstall silahkan gunakan server dari China, biasanya semua aplikasi VPN yang ada di Playstore sudah menyertakan server China, jadi coba satu per satu apabila tak di temukan server China pada aplikasi VPN tersebut, apabila sudah install VPN dan sudah menggunakan koneksi VPN dari server China, silahkan ulangi melakukan Unlock Bootloader.

2. Fastboot Xiaomi sobat semua sebelum melakukan unlock bootloader

Cara kedua ini pada dasarnya sama saja seperti cara pertama hanya saja, pada metode fastboot ini semua data akan lebih bersih dari pada melakukan factory reset seperti cara pertama, dan ini merupakan metode yang admin rekomendasikan apabila ingin melakukan unlock bootloader sukses 100%, untuk pilihan ROM sobat semua dapat gunakan versi apa saja, dapat itu Global apabila tersedia, dapat juga ROM versi Developers atau Stable, untuk melakukan fastbootnya gunakan saja metode EDL apabila device sobat semua bermesain Qualcomm Snapdragon, namun apabila Xiaomi sobat semua bermesin MediaTek fastboot saja seperti biasa dengan aplikasi SP Flash Tool, Khusus pengguna device Xaomi bermesin Qualcomm lakukan fastboot dengan script flash_all.bat atau script yang dapat menghapus bersih data sobat semua pada memory internat, apabila sudah melakukan fastboot ikuti sama persis seperti yang sudah di terangkan pada cara nomor satu, dan di mulai dari step-3 sampai selesai.

3. Gunakan aplikasi Mi Flash Unlock terbaru

Percaya atau tak, hal ini benar adanya, dan ini sudah di buktikan oleh kaya user Xiaomi di luar sana, termasuk admin sendiri, ketika itu admin gagal melulu melakukan unlcok selama 7 hari berturut-turut, ketika admin mencoba menggunakan aplikasi Mi Flash Unlock terbaru, maka hasilnya dalam 2 kali percobaan, admin berhasil melakukan Unlock, dan hal ini juga patut sobat semua coba, apabila sobat semua gagal melulu melakukan unlock bootloader, apabila belum punya aplikasi Mi Flash Unlock terbaru.

4. Selesaikan binding 72 jam, harus!

Jika sobat semua baru saja request Unlock Bootloader dan di terima, lalu sobat semua langsung melakukan Unlock, maka sejatinya sobat semua tak akan dapat melakukan Unlock Bootloader saat ini juga, sebab 100% status Unlock sobat semua pasti gagal, dan muncul pesan intinya harus menunggu sekaya 72 Jam dahulu untuk binding Account Mi sobat semua ke server utama Xiaomi supaya di Lock nantinya, na untuk itu apabila sobat semua ingin berhasil melakukan Unlock Bootloader, maka sobat semua perlu menunggu dan menghabiskan sekaya 72 Jam setelah percobaan pertama Unlock Bootloader sobat semua, selanjutnya apabila sudah melewati 72 Jam, sekarang sobat semua sudah dapat melakukan Unlock Bootloader secara maksimal.

5. Hapus semua security pada smartphone Xiaomi sobat semua

Benar saja cara ini terbukti ampuh, bisniskan sebelum sobat semua melakukan Unlock Bootloader, sobat semua harus mendisable kan semua security pada smartphone Xiaomi sobat semua, dapat itu Fingerprint, App Lock, Pattern dan lainnya, buat seakan tak ada pengamanan, lalu coba Unlock Bootloader lagi, percaya atau tak cara ini berhasil untuk sebagian orang, tenamun mesti menghabiskan waktu binding 72 Jam dahulu baru dapat.

Dengan demikian masalah Unlock bootloader Xiaomi yang gagal di 50% atau 99% dapat sobat semua atasi, yang perlu sobat semua lakukan ialah teliti dan hati-hati dalam melakukan kedua cara diatas, dan sekali ini backup data sobat semua sebelum melakukan tutorial ini, sebab di pastikan data dan aplikasi sobat semua kemunginan akan hilang selamanya, jadi bijaksana lah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments