Cara Pasang Twrp Dan Root Moto G5s Plus Termudah

Anonymous March 12, 2019
Cara Pasang TWRP Dan Root Moto G5S Plus Termudah - Beberapa waktu kemudian admin telah membahas Tutorial Cara Unlock Bootloader Moto G5S Plus (Sanders) Terbaru guna membuka susukan penuh seorang user terhadap bootloader smartphone keadminngannya ini. Dengan terbukanya bootloader, user sanggup memasang custom recovery menyerupai CWM atau TWRP untuk keperluan tertentu dan melaksanakan rooting semoga susukan untuk sanggup bereksperimen lebih dari biasanya menjadi cukup.

 Beberapa waktu kemudian admin telah membahas  Cara Pasang TWRP Dan Root Moto G5S Plus Termudah

Apa itu custom recovery TWRP? Gunanya untuk apa?

TWRP abreviasi dari TeamWin Recovery Project merupakan sebuah custom recovery berbasis touch yang ketika ini tersedia untuk bermacam macam jenis smartphone dan tablet yang menjalankan sistem operasi Android. Tampilan TWRP ini sanggup dibilang merupakan yang paling modern diantara custom recovery lain menyerupai ClockWorkMod a.k.a CWM.

Custom recovery yang pada mulanya dirilis hanya untuk perangkat Nexus ini terdapat seluruh fitur basic yang ada di stock recovery, dan juga mendukung bermacam macam fitur embel-embel mulai dari file manager, partisi memory, mount memory hingga backup ROM Android secara menyeluruh. GUI dari TWRP ini terdapat tema gelap dengan tombol sajian terorganisir yang terdapat ukuran besar sesampai kemudian akan memudahkan pengguna dalam melaksanakan trouble shooting smartphone Android nya.

Apa itu root? Kenapa Android harus di root?

Rooting Android merupakan suatu proses untuk membuka susukan penuh seorang pengguna smartphone Android ke dalam system. Kita tahu bahwa system Android itu diproteksi demi keamanan pengguna dari bermacam macam kecukupan kerusakan termasuk virus sesampai kemudian pengguna tak sanggup dengan seenaknya mengutak-atik system tersebut.

Android harus di root apabila pengguna ingin memiliki susukan penuh terhadap smartphone nya itu. Pengguna harus terdapat susukan superuser untuk menambah, merubah, ataupun menghapus isi system Android menyerupai aplikasi bawaan pabrik, file library, build.prop, dan lain-lain.

Singkatnya, sistem Android itu secara default Read-Only lagikan dengan melaksanakan rooting akan membuka susukan permissions nya menjadi Read-Write

Tutorial cara pasang custom recovery TWRP serta rooting Moto G5S Plus terbaru paling mudah

File yang dibutuhan untuk install custom recovery TWRP dan juga rooting Sanders:
Step by step cara pasang custom recovery TWRP di Moto G5S Plus termudah:
  • Unduh seluruh file yang diharapkan diatas
  • Pindahkan file Magisk v16 ke memori internal atau memori eksternal Sanders
  • Ekstrak file ADB Kit ke komputer / laptop kamu
  • Rename / rubah nama file image TWRP v3.2.1 r16 menjadi yang lebih ringkas, contohnya twrp.img
  • Aktifkan USB debugging dari sajian Developer options. Caranya buka Settings kemudian pilih sajian About phone, tekan Build number sekitar tujuh kali hingga muncul pesan "You are now a developer" kemudian kembali ke sajian utama Settings, cari sajian Developer options (biasanya diatas sajian About phone) kemudian cari dan aktifkan sajian USB debugging
  • Masuk ke fastboot mode. Caranya, dalam keadaan Moto G5S Plus mati, tekan tombol volume bawah + tombol power sedikit detik hingga masuk ke fastboot mode
  • Sambungkan smartphone ke komputer / laptop dengan kabel data USB
  • Buka folder hasil ekstrakan ADB Kit, tekan tombol shift + klik kanan kemudian pilih sajian Open command prompt here (atau sanggup juga kau membuka CMD kemudian pointing ke folder tersebut secara manual)
  • Jalankan perintah fastboot flash recovery twrp.img (sesuaikan dengan nama file image TWRP yang kau rename sebelumnya)
  • Setelah selesai, jalankan perintah fastboot reboot recovery untuk masuk ke TWRP
Sampai disitu kau sudah berhasil memasang custom recovery TWRP di Moto G5S Plus alias Sanders ini. Untuk melaksanakan rooting smartphone ini, ikuti langkah selanjutnya.

Download Google Camera Moto G5S Plus v4.2.035 APK Support HDR+ Tanpa ROOT Terbaru supaya hasil kamera Sanders tercintamu makin ciamik dibanding kamera bawaannya
Step by step cara rooting Moto G5S Plus terbaru:
  • Masih di TWRP, pilih sajian Install untuk melaksanakan pemasangan Magisk yang berkhasiat untuk keperluan rooting Moto G5S Plus
  • Cari file Magisk v16 yang sudah kau pindah sebelumnya kemudian pilih
  • Flash file tersebut dengan cara menggeser slide konfirmasi flashing
  • Kembali ke sajian utama, pilih sajian Reboot ke sistem
Selesai.

 Beberapa waktu kemudian admin telah membahas  Cara Pasang TWRP Dan Root Moto G5S Plus Termudah

Itulah tutorial singkat seputar cara install TWRP serta rooting Motorola Moto G5S Plus a.k.a Sanders termudah yang sanggup kau coba ketika ini. Tidak ada langkah yang dirasa rumit dari steps diatas sesampai kemudian apabila kau mengikuti tutorial ini secara urut sanggup dipastikan kau tak akan menemui hambatan apapun.

Jika ada hal yang kurang terang, isi kolom komentar dibawah ini. Jangan aib untuk request tutorial seputar Android apapun apabila kau membutuhkannya.

Semoga bermanfaat.

Pengen nampilin lampu notifikasi LED flash di Moto G5S Plus tanpa perlu ribet rooting dan sebagainya? Baca artikel Tutorial Cara Mengaktifkan LED Flash Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments