Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP

Anonymous March 12, 2019
 Jika sobat semua pemilik smartphone Xiaomi Mi  Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP

Jika sobat semua pemilik smartphone Xiaomi Mi 6X dan lagi menantikan teknik Full ROOT untuk device tersebut, maka sobat semua berada di tempat yang tepat, sebab pasalnya saat ini sobat semua sudah dapat melakukan ROOT terhadap device tersebut dan hebatnya tanpa perlu memasangkan TWRP Recovery sebelumnya.

Untuk metode ROOT-nya sendiri masih tetap akan menggunakan metode ROOT dengan aplikasi Magisk, sebab saat ini memang aplikasi Magisk inilah yang lebih powerful dari segi fitur dan juga kemampuan ROOT yang terdapat persentase cukup tinggi, sebelum itu sobat semua mesti mengikuti sedikit syarat di bawah ini, agar dapat melakukan ROOT pada Xiaomi Mi 6X :

Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP


1. Sudah Unlock Bootloader
2. Driver Fastboot sudah terpasang di PC/Laptop sobat semua
4. USB Debugging dan OEM Unlock sudah aktif di menu Developer Options
5. Xiaomi Mi 6X sobat semua sudah berada pada versi paling terbaru dan sobat semua mesti mengambil file "Boot.img" pada firmware Xiaomi Mi 6X sobat semua.
6. USB Cable
7. Download file Magisk Manager DISINI


Penting! - cara mengambil Boot.img pada firmware Xiaomi Mi 6X :

1. Silahkan sobat semua download dahulu firmware Xiaomi Mi 6X resmi DISINI
2. Jika versi firmware Xiaomi Mi 6X sobat semua berbeda dengan yang sobat semua download, maka sobat semua mesti memasangkan Firmware yang telah sobat semua download sebelumnya.
3. Jika sudah segera amankan (salin) file Boot.img pada firmware yang telah sobat semua download sebelumnya, ingat extract dahulu, sesampai kemudian muncul seperti ini :

 Jika sobat semua pemilik smartphone Xiaomi Mi  Cara ROOT Xiaomi Mi 6X tanpa TWRP

4. Jika sudah silahkan pindahkan Boot.img ke Memory Internal smartphone Xiaomi Mi 6X sobat semua, di tempat yang mudah untuk sobat semua cari.
5. Jika persiapannya sudah selesai semua, maka lanjut ketahap melakukan ROOTING untuk Xiaomi Mi 6X.

Berikut merupakan cara melakukan ROOT Xiaomi Mi 6X dengan persentase 100% work :

1. Silahkan sobat semua install dahulu aplikasi Magisk Manager yang telah sobat semua download sebelumnya (harus aktifkan dahulu fitur "Unknown Source" pada Settings>>Security, apabila tak aplikasi ini tak akan dapat terinstall di device sobat semua)
2. Jika sudah segera buka aplikasi Magisk Manager-nya, dan dan pilih opsi "Install" dan selanjutnya pilih "Patch Boot Image File".
3. Lalu arahkan/cari ketempat di mana sobat semua meletakan file "Boot.img" yang telah sobat semua pindahkan sebelumnya.
4. Tunggu sampai kemudian proses selesai, dan ambil file "Patched_Boot.img" yang telah di olah pada /storage/emulated/0/MagiskManager, lalu pindahkan file "Patched_Boot.img" ke PC/Laptop sobat semua di direktori tempat file atau folder driver Fastboot sobat semua berada.
5. Selanjutnya buat Xiaomi Mi 6X sobat semua masuk kedalam Mode Fastboot terlebih dahulu dengan menekan tombol Volume down (-) dan Power berbarengan saat device sobat semua dalam keadaan Power Off (Mati Total).
6. Sambungkan Xiaomi Mi 6X sobat semua ke PC dengan kabel USB, dan segera buka Command Prompt (CMD) dan arahkan ke direktori tempat file/driver Fastboot sobat semua berada dan masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik, masukan perintah ini:

fastboot flash boot patched_boot.img

Jika sobat semua bingung, silahkan masukan saja kedua perintah di atas secara bermenggantian.
7. Segera lakukan reboot dengan memasukan perintah ini :

fastboot reboot

8. Tunggu sampai kemudian device Xiaomi Mi 6X sobat semua Booting secara sempurna.
9. Jika sudah segera Install kembali aplikasi Magisk Manager yang sudah sobat semua download sebelumnya, dan selamat! Xiaomi Mi 6X  sobat semua sudah berhasil mendapat akses Full ROOT.
10. Untuk memastikannya silahkan gunakan aplikasi sejenis ROOT Checker atau semacamnya.


Dengan demikian, memang agak panjang cara ROOT untuk Xiaomi Mi 6X tersebut, tenamun kalau sobat semua lihat lagi pada faktanya hanya akan menggunakan sedikit step saja, dan untuk tulisan yang terlihat panjang di atas, memang kami buat seperti itu agar para pengguna baru (newbie) akan mudah untuk memahaminya, dan apabila sobat semua merupakan pengguna (pro) maka kami pikir cara diatas akan sangat mudah untuk sobat semua ikuti tanpa terkendala apapun.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments