Cara Setting Wds Pada Modem Zte F609

Anonymous March 12, 2019
selamat pagi kawan-kawan semua,jumpa lagi kita ya hehehe :D kali ini admin ingin menyebarkan bagaimana cara melaksanakan setting WDS pada modem Zte f609. pada masalah ini, admin akan memakai dua modem ZTE F609 yang admin pinjam dari teman admin untuk keperluan praktek admin. modem ini support sekali untuk melaksanakan settingan WDS. sebelum kita melaksanakan settingan pada modem Zte ini, sobat semua harus tau mac address dari kedua modem tersebut. sehabis itu mari kita lakukan settingan WDS nya. admin anggap sobat semua sudah mencatat mac dari kedua modem tersebut. disini admin sudah menginstal wifi analyzer untuk melihat mac adress dari wifi kedua modem tersebut.


untuk melaksanakan setting WDS sobat semua sanggup mengikuti langkah-langkah admin sebagai berikut :

keterangan : pada modem Zte f609 yang pertama admin berinama Modem A dan yang modem kedua admin berinama Modem B.

  1. admin anggap sobat semua sudah menghidupkan kedua modem sobat semua dan sudah masuk ke halaman login modem. gunakan username : admin dan password : admin
  2. setelah berhasil login sebagai user administrator, sobat semua klik pecahan Network lalu klik pecahan Basic (pada settingan basic ini sobat semua samakan saja pada kedua modem. bergotong-royong hal yang harus di samakan itu merupakan channelnya, sama settingan pada securitynya harus sama pada kedua modemnya.)setelah itu sobat semua sesuaikan settingannya ibarat pada gambar di bawah ini.
     pada gambar diatas, admin berikan channel 4,jadi pada kedua modem harus ada di channel 4.

  3. selanjutanya sobat semua setting pada modem A seperti pada gambar di bawah ini :
  4. pada gambar di bawah ini, sobat semua setting modem A sebagai WDS Root dan masukan Mac address dari modem B lalu submit.
     untuk settingan DHCP nya pada modem A di menonaktifkan saja, setting ip pada modem A sobat semua samakan ibarat pada gambar di bawah ini :
    D kali ini admin ingin menyebarkan bagaimana cara melaksanakan setting WDS pada modem Zte f Cara Setting WDS pada modem Zte F609

    pada modem A ini admin tak memperlihatkan settingan securitynya atau lebih tepatnya admin buat open wifi nya. sobat semua setting open aja wifi nya. sehabis itu selesai untuk settingan modem A nya.


    1. Sekarang kita setting modem B,selanjutnya sobat semua setting ibarat gambar di bawah ini :
      setting wds pada modem B di bawah ini dengan menambahkan Mac address dari modem A.
      jikalau pada modem B sobat semua hidupkan DHCp nya dan mengganti ip ibarat pada gambar di bawah ini. 
      selesai sudah untuk melaksanakan settingan WDS pada modem Zte F609. untuk menguji nya sobat semua koneksikan wifi1 ke android dan wifi2 sobat semua koneksikan ke laptop (cabut Lan yang terkoneksi di laptop). ping dari pc ke hp, apabila reply berarti sudah berhasil Melakukan settingan WDS nya.
Catatan: apabila modem ZTE F609 anda tak terdapat hidangan WDS, itu disebabkan Bisa jadi beda Tipe dan beda version. punya admin ZTE F609 ibarat pada gambar berikut ini. selain itu jikalau di modem zte yang di pasang dikosan admin itu bentuknya berbeda dengan zte f609 yang admin miliki. perhatikan gambar dibawah ini merupakan modem zte yang admin gunakan
D kali ini admin ingin menyebarkan bagaimana cara melaksanakan setting WDS pada modem Zte f Cara Setting WDS pada modem Zte F609
Pastikan Modem Kalian sama model, bentuk dan terakhir check version firware di modem.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments