Tips cara agar xiaomi fast charging walaupun tidak ada fiturnya, bisa cepat mengisi daya

Anonymous March 02, 2019
Xiaomi kini menjadi andalan ponsel murah bagi kalangan tertentu atau bahkan kaya kalangan disini. Meskipun ponsel yang satu ini tergolong murah, spesifikasinya dapat mengimbangi ponsel mahal diatasnya. Itulah yang menyebabkan kaya orang lebih memilih ponsel ini. Kali ini kami akan membagikan anda sebuah tips dimana kita akan menciptakan onsel xiaomi anda dapat fast charging atau mengisi daya baterai dengan cepat walaupun tak terdapat fitur bawaannya.

Mengisi daya baterai yang membutuhkan waktu berlebihan dapat menciptakan kita jenuh dan tak nyaman dalam menunggu. Karena menggunakan ponsel yang lagi di cas itu tak efektif dan justru berbahaya, dan solusi hal itu merupakan gimana caranya menciptakan ponsel dapat mengisi daya lebih cepat dari sebelumnya. Baca juga : Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default Atau Font Bawaan

Jangan mengisi daya baterai dengan usb terhubung pada komputer atau laptop

Jika anda ingin mengisi ponsel xiaomi anda lebih cepat dari sebelumnya jangan salah langkah dan jangan bereksperimen sendiri, harus melalui panduan yang benar dan berhasil dalam melakukannya. Beberapa kesalahan yang kerap dilakukan orang merupakan mengisi daya baterai ponsel dengan kabel usb yang terhubun goleh komputer inginpun laptop.

Hal tersebut sangat diadminngkan, baterai tak akan dapat mengisi dengan cepat justru menciptakannya semakin lama. Tidak hanya itu, hal ini dapat menciptakan baterai cepat rusak alias drop. Kenapa hal ini dapat terjadi ? Saat terhubung dengan port usb komputer pada versi USB 2.0 hanya mengeluarkan listrik 2,5 watt dan port usb 3,0 hanya mengeluarkan listrik sebesar 4,5 watt. Justru menciptakannya lambat kawan !

Gunakan kabel pengisi daya bawaan dengan terhubung listrik di dinding langsung (bukan melalui laptop dan semacamnya)

Pernahkah anda mencoba menggunakan charger ponsel tak bawaan ponsel itu ? Pasti anda sedikit merasakan kalau ponsel akan cepat panas, dan perlu anda catat disini ponsel anda akan sulit menyedot listrik. Kok dapat ? Kan tak cocok dan tak bawaan dari ponsel itu sendiri, al hasil ponsel anda tak akan dapat mengisi daya dengan cepat. Jadi anda wajib menggunakan charger bawaan ponsel.

Dan lagi, jangan gunakan laptop atau komputer untuk mengisi daya ponsel. Gunakan listrik dirumah anda atau stop kontak secara langsung sebab akan menghasilkan listrik yang lebih besar supaya anda dapat menciptakan xiaomi anda fast charging (mengisi daya dengan cepat.)

Saat mengisi daya masuk ke mode pesawat saja atau menonaktifkan ponsel anda

Hal yang perlu dan wajib di perhatikan merupakan kinerja ponsel saat mengisi daya, anda harus menghentikan semua aktifitas ponsel termasuk aplikasi yang berjalan. Agar lebih efektif sebaiknya saat mengisi daya, bunuh semua jaringan dengan masuk ke mode pesawat. Jadi ponsel xiaomi anda hanya dapat menerima sms dan telpon saja. Hal ini sangat berpengaruh pada pengisian baterai sebab membunuh mesin yang bekerja keras mengambil jaringan internet. Sesampai kemudian akan mempercepat proses pengisian daya baterai ponsel xiaomi anda.

Atau apabila ponsel anda tak lagi penting untuk digunakan, saat mengisi daya dapat anda menonaktifkan saja. Hal ini jauh lebih baik untuk menjaga keawetan baterai itu sendiri. Saat dimenonaktifkan ponsel tak ada aktifitas berat apapun, jadi sangat logis untuk mempercepat pengisian baterai anda.

Jangan percaya dan menggunakan aplikasi percepat pengisian baterai pihak ketiga

Banyak aplikasi di google play store yang menawarkan pengisian baterai ponsel yang cepat. Anda percaya ? Kami tak, jangan percaya pada aplikasi seperti ini. Tidak ada aplikasi yang menciptakan ponsel dapat menambah kemampuan untuk mengisi daya. Jika anda menyalakan aplikasi ini pastinya akan menambah beban kerja ponsel di latar belakang, al hasil pengisian tambah melambat.

Kami menyarankan anda untuk tak menggunakannya, namun apabila anda percaya pada aplikasi sejenis ini itu hak anda. Baca juga : Panduan Setting keyboard xiaomi semua tipe dan versi.

Kesimpulan 

Kita dapat menyimpulkan disini, cara agar xiaomi fast charging sebenarnya terdapat lngkah yang mudah. Cukup gunakan charger bawaan yang terhubung dengan listrik langsung dan perkecil aktifitas ponsel dapat menambah cepatnya pengisian daya baterai di xiaomi anda. Dengan artikel ini semoga anda dapat melakukannya, jangan lupa ikuti kami untuk memperoleh bermacam informasi penting tekhnologi via email.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments