Xiaomi Mi A1 Racikan Google Resmi Rilis! Berikut Harganya

Anonymous March 22, 2019
 ketika Google berinisiatif meluncurkan smartphone Android murah untuk kalangan menengah k Xiaomi Mi A1 Racikan Google Resmi Rilis! Berikut Harganya

Xiaomi Mi A1 Racikan Google Resmi Rilis! Berikut Harganya - Kembali ke tahun 2014 ketika Google berinisiatif meluncurkan smartphone Android murah untuk kalangan menengah kebawah dengan sasaran per unit dihargai satu jutaan saja dengan jaminan menerima pembaharuan OS terbaru secara terpola dalam rentang waktu yang telah ditentukan yang diberi nama Android One.

Hal itu terlihat menggiurkan lantaran hampir tak ada satu smartphone Android pun ketika itu dengan harga terjangkau yang memperoleh pembaharuan sistem secara rutin. Mungkin hanya smartphone-smartphone high end alias flagship yang secara terpola mendapatkan update terbaru dari vendor.

Sayang, kiprah Android One itu hanya berlangsung sesaat. Banyak media menyampaikan bahwa Android One kala itu salah eksekusi. Alasannya pun beragam, salah satunya lantaran kurangnya promosi yang dilakukan. Banyak orang yang hingga ketika ini pun tak tahu apa itu Android One. Apakah suatu brand smartphone Android gres atau hanya salah satu start up yang berbisnis eksis dan hilang ditelan bumi. Entahlah.

Mungkin dari pengalaman tersebut Google mencar ilmu bahwa ada baiknya mereka merubah sasaran dan meningkatkan kualitas dari Android One sebelumnya. Dari sini ia berhasil menelurkan satu smartphone Android One lagi yakni Xiaomi Mi A1, smartphone garapan Xiaomi racikan Google yang diawal rilis nya eksklusif menjadi sorotan publik.

 ketika Google berinisiatif meluncurkan smartphone Android murah untuk kalangan menengah k Xiaomi Mi A1 Racikan Google Resmi Rilis! Berikut Harganya

Ya, benar. Android One generasi terbaru kali ini cukup tak lagi ditujukan untuk kalangan dengan budget terbatas. Jangan harap smartphone gahar yang dibekali dengan segudang fitur ini sanggup teman semua bawa pulang dengan dana satu juta saja.

Tidak menyerupai pada batch pertama, Google membuat Android One terbaru ini dengan sasaran per unit dihargai kurang dari dua ratus lima puluh dollar atau katakanlah tiga juta rupiah. Tentu hal tersebut telah diadaptasi dengan perkembangan yang ada ketika ini.

Apa yang bakal kau sanggup di Android One terbaru ini? Tentunya tak main-main menyerupai Android One sebelumnya. Xiaomi Mi A1 yang dikompleksi dengan layar Full HD ukuran 5.5 inch ini ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 625 dipadu dengan chip grafis Adreno 506. Di sektor penyimpanan terdapat memori internal mencapai 64GB dan RAM 4GB. Untuk kapasitas baterainya mencapai 3080 mAh, digadang-gadang tetap akan irit digunakan untuk aktifitas sehari-hari mengingat smartphone ini menggunakan prosesor dengan teknologi terbaru yang irit akan penggunaan daya.

Xiaomi Mi A1 hadir dengan Android 7.12 Nougat. Tenang saja, kedepannya smartphone ini niscaya menerima update resmi baik itu minor ataupun mayor. Dikabarkan Mi A1 akan menerima update Android Oreo terbaru pada tamat tahun ini. Nantinya Xiaomi Mi A1 juga akan memperoleh versi Android selanjutnya menyerupai Android P yang sebutannya saja belum ada.

Banyak fitur yang disematkan di Mi A1 ini yang belum disebutkan menyerupai finger print scanner yang sudah umum dijumpai di kaya smartphone ketika ini, USB Type-C, IR Blaster dan lain-lain. Satu yang menjadi perhatian di smartphone ini ialah adanya dual-camera ala Iphone 7 Plus. Bahkan tolong-menolong apabila diperhatikan dari bentuk body nya pun Mi A1 ini sangat identik dengan Iphone 7 Plus.

 ketika Google berinisiatif meluncurkan smartphone Android murah untuk kalangan menengah k Xiaomi Mi A1 Racikan Google Resmi Rilis! Berikut Harganya

Cakep kan? Setimpal sama harganya kan? Mau dibeliin om? Udah ala-ala Iphone 7 Plus lo ini.

Dibagian belakang Xiaomi Mi A1 terdapat dual-camera masing-masing 12MP dengan kiprah yang berbeda. Untuk kamera utamanya menggunakan lensa wide-angle lagikan kamera yang kedua menggunakan lensa telephoto. Katanya kamera Mi A1 ini konfigurasinya sama dengan yang ada di Xiaomi Mi 6 namun menggunakan sensor yang berbeda serta tak dikompleksi dengan OIS atau Optical Image Stabilization.

Apa gunanya dual-camera di smartphone? Umumnya smartphone yang mengadopsi dual-camera sanggup mengambil objek dengan bokeh yang mantap. Itu lantaran dua kamera tersebut membuatkan tugas, satu mengukur kedalaman foto (depth of field) satunya lagi untuk mengambil objek. Ada lagi fitur dari dual-camera pada smartphone ialah kemampuan 2x optical zoom. Ingat, optical zoom bukan digital zoom. Dua hal itu sangatlah berbeda.

Untuk kamera depannya sendiri sebesar 5MP, cukup standard dan umum dijumpai di smartphone Android lain. Nothing special.

 ketika Google berinisiatif meluncurkan smartphone Android murah untuk kalangan menengah k Xiaomi Mi A1 Racikan Google Resmi Rilis! Berikut Harganya

Baik, itu gres saja sedikit ulasan seputar Xiaomi Mi A1 yang gres rilis sedikit waktu yang lalu. Smartphone ini terlihat begitu premium apabila disandingkan dengan smartphone sekelasnya. Bentuknya yang simple dengan materi full metal body membuat smartphone yang katanya "Flagship Dual-Camera" nya Xiaomi ini makin kece untuk dibawa kemana saja.

Meski Xiaomi Mi A1 ini sanggup dikatakan 11:12 dengan Iphone 7 Plus, namun harganya jelas sangat jauh. Di daerah launching nya di India, smartphone ini dibanderol seharga empat belas ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan rupee atau sekitar tiga juta seratus ribu rupiah. Nantinya smartphone ini akan dijual juga di negara-negara lain termasuk Indonesia. Untuk harganya sendiri kurang lebih sama. So, sabar saja.

Halaman resmi Xiaomi Mi A1, klik disini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments