3 Cara screenshot xiaomi 6A mudah tanpa aplikasi tambahan.

June 23, 2019

Cara paling mudah Screenshot Xiaomi 6A

HHandromax.blogspot.com - Memabahas tentang cara screenshot ini memang tidak hanya ada pada xiaomi 6a saja,melainkan hampir semua hp android di bekali dengan fitur tersebut.

Fungsinya sangat banyak sehingga kita dapat mengambil foto tampilan yang ada pada ponsel kita pg menjadi format jpg yang dapat kita bagikan ke teman atau komunitas anda.Bukan hanya itu saja,pengguna dapat melakukan dokumentasi tanpa harus melakukan penulisan.

Contohnya,jika ada sedang melakukan penelusuran sebuah web/ Browsing,Saat itu anda sudah menemukan artikel yang cocok .Ketika ituanda dapat melakukan dokumentasi hanya dengan melakukan screen capture.

Tidak hanya itu saja,fungsidari screenshot adalah mengambil gambar semua halaman yang anda kunjungi pada hp xiaomi ,termasuk aplikasi.Tidak jarang dengan SS kita dapat mengabadikan jejak digital seseorang dalam sebuah percakapan whatsapp ,sms,BBM dan lainya.

Screen capture pada umumnya dapat menghasilkan dua jenis gambar yaitu ,screenshot panjang dan screenshot pendek.



  • Panjang artinya gambar yang anda hasilkan akan memanjang sesuai dengan batas yang anda tentukan sediri,sehingga dapat di sesuaikan dengan kebutuhan area gambar.
  • Pendek yakni melakukan screen captured hanya pada sebatas ukuran layar xiaomi 6 anda / menyesuaikan dengan lebar layar sebuah ponsel (Area yang di tampilkan.

Menangkap Gambar Layar Pada Xiaomi.


Banyak cara yang dapat di lakukan,tetapi yang akan saya bahas disini adalah Mengambil gambar tanpa menggunakan aplikasi tambahan.Jika Pada artikel lain menyebutkan 5 cara screenshot Xiaomi Redmi 6A ,Bahkan 10 Cara,saya kira ini sah saja .

Namun yang pastinya untuk secara defaultnya hanya dapat menggunakan 3 cara,Menggunakan Tombol kombinasi,menggunakan sapu layar,dan fitur quiq ball.



1.Screenshot dengan menggunakan Usap 3 Jari Atau Menyapu Layar.


Pada cara ini merupakan yang paling di anggap sebagai paling mudah,kita hanya mengusap layar menggunakan tiga jari secara bersamaan maka akan secara otomatis akan tersimpan di galeri.

Berbeda dengan menggunakan tombol,maka kemungkinan tombol yang sering anda tekan menjadi aus.

Cara inihanya dapat di lakukan pada MIUI 8,9,10 saja kesimpulanya adalah pada xiaomi 6A sudah pasti Bisa bukan?

Cara mengaktifkan screenshot usap 3 jari.

Yang pertamasilahkan masuk ke menu Hp xiaomi anda,kemudian pilih "Pengaturan".
Scroll kebawah Pilih "Additional Setting" dan Cari "Screenshot " Dan aktifkan " Mengusap 3 Jari" dan simpan.

Cara menggunakannya:
Yang pertama silahkan tentukan halaman yang akan anda ambil gambarnya,jika anda sudah temukan cukup usapkan 3 ari anda menyapu layar dari atas kebawah.

Jika terdengar suara shuter dan layar hp anda berkedip artinya sudah berhasil,cek hasilnya di galeri ponsel anda


2.Sceenshot Dengan Cara menggunakan Quiq Ball.


Quiq ball mungkin awalnyahanya bisa di temukan di iphone,namun saat ini sudah dapat di temukan pada beberpa ponsel xiaomi sebagai fitur default atau bawaan yang dapat di aktifkan sebagai bola pintasan menu.

Dengan menggunakan Quiq Ball pengguna dapat dengan cepat melakukan kembali kemenu,Screenshot,membersihkan / menutup aplikasi sedang berjalan (Multi  tasking) dan mengunci layar tanpa menekan tombol  power.

Untuk dapat melakuakan Screen capture menggunakan Quiq ball,pengguna harus mengaktifkan terlebih dulu.

Cara aktifkan Quiq Ball xiaomi

  • Yang pertama silahkan masuk "Menu" kemudian pilih "Settings".
  • Pada menu setting silahkan pilih "System & Device" dan cari "Additional Settings".
  • Setelah itu cari "Quiq Ball" dan pilih menu tersebut,kemudian aktifkan dengan cara geser "Trun On Quiq Ball ".


Setelah aktif ,terdapat bayangan Bolla yang akan ada pada setiap halaman ponsel anda,jika kita tap akan muncul.
 Memabahas tentang cara screenshot ini memang tidak hanya ada pada xiaomi  3 Cara screenshot xiaomi 6A mudah tanpa aplikasi tambahan.


Cara mnggunakannya cukupmudah,yang pertama silahkan temukan area yang akan anda ambil gambarnya.Jika anda sudah tentukan ,contohnya screenshot percakapan whatsapp maka anda tinggal ketuk quiq ball dan pilih logo gunting.

Setelah selesai atau berhasil maka akan terdengar suara shuter ,dan kedipan layar samrtphone anda,untuk hasilnyadapat anda lihat  galeri.


3.Screenshot menggunakan tombol kombinasi.

Cara yang ketiga adalah yang paling umum di gunakan pada pengguna ponsel,bagi smartphoen yang belum di lengkapi dengan 2 fitur diatas maka dapat menggunakan langkah ini.

Tidak untuk Xiaomi 6A yang sudah dapat menggunakan usap dan quiq ball,tetapi bukan juga tidak bisa menggunakan demgan tombol kombinasi.

Menggunakan metode ini memiliki beberpa kelemahan ,Jika menekan tomboltidak bersamaan maka kemungkinan tidak dapat bekerja dengan baik.

Artinya harus benar benar bareng ketika menekan tombol,kelemahan lainya adalah kemungkinan potensi rusak pada tombol yang di sebabkan sering di tekan.

Apapun itu pastinya di kembalikan pada anda,jika anda lebih suka dengan cara ini mudah kok cukup dengan tekan "TombolPower dan Volume Down" secara bersamaan.

Jika layar berkedip dan terdengar suara shuter ,artinya proses screenshot sudah berhasil anda dapat mengecek hasilnya di galeri.

Baca:
Cara masuk Mode EDL Xiaomi Semua Type
Cara mengaktifkan Mode Performa Xiaomi


Penutup
Demikain artikel saya kali ini tentang cara melakukan screenshot pada Xiaomi 6A,semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments