Android pie 9 bayak fitur baru - Simak kelebihan keren!!

June 18, 2019

Mengenal lebih dalam android pie dan fitur terbarunya.


HHandromax.blogspot.com - perkembangan teknologi smartphone memang terus bergulir dan selalu melakukan update, jika kita baca sejarah android yang awalnya di buat tidak untuk di komersilkan dengan versi beta tidak membutuhkan kurun waktu yang lama hingga saat ini menjadi semakin canggih.

Pembaharuan sistem operasi tidak dapat di bendung karena tuntutan dari teknologi yang sudah semestinya semakin hari kian di tuntut tambah canggih. Sepertinya kita memang belum lama mengenal oreo, bahkan nougat, kini kita sudah di suguhkan dengan android pie.

Belum lagi tahun 2020 nanti mungkin banyak sekali perubahan dan update android.

Smartphone tidak hanya memiliki peranan sebagai alat komunikasi saja.,melainkan sudah mejadi kebutuhan dalam dunia bisnis sekalipun.

Peranan ponsel pintar mampu menjadi alat bantu yang di bilang sangat penting, bahkan tugas komputerisasi sudah banyak mampu di kerjakan hanya melalui hp saja.

Aplikasi yang terus berkembang sesuai dengan tuntutan pasarnya, tanpa kita sadari saat ini para developer berlomba lomba memberikan kontribusi dalam mengembangkan aplikasi nya.

Setiap aplikasi di rancang sebagai problem solver atau alat bantu yang mampu memberikan kemudahan dalam aktivitas manusia. 

Berbagai macam aplikasi dapat anda temui di playstore dan dapat anda gunakan secara gratis.

Ini tidak lepas dari peranan sistem operasi itu sendiri, dalam hal ini android.

Perjalanan android membuat manusia menutut agar lebih bisa menerima dan menggunakan perkembangan teknologi. Jika ada dari mereka yang tidak tanggap terhadap teknologi maka sudah menjadi hal yang umum jika mengalami gaptek.

Setiap versi android memiliki kelebihan dan kekuranganya masing masing, namun secara umum android yang terbaru adalah hasil perbaikan dari verai sebelumnya.

Artinya mungkin saja saat ini kelebihan dan kekurangan android pie 9 dapat kita temui.Lalu di android terbaru kelak pastinya akan memberikan sesuatu yang segar dari sebelumnya dengan memperbaiki kekurangan dan menambah kelebihanya sehingga menuju kesempurnana.


Kelebihan dan kekurangan android 9 Pie.


Saat ini mungkin masih banyak beredar pada smartphone dengan kelas atas, namun tidak menutup kemungkinan nanti sudah dapat di aplikasi kan di hp harga murah atau kelas bawah.

Tidak semua ponsel dapat bersanding langsumg dengan pie, mungkin untuk beberapa ponsel keluaran terbaru dan memiliki spesifikasi yang bagus sudah menggunakan sistem operasi tersebut
Mengenal lebih dalam android pie dan fitur terbarunya Android pie 9 bayak fitur baru - Simak kelebihan keren!!


Fitur baru android Pie dan Kelebihanya



1. Navigasi Yang Lebih Intuitif dan Berbasis Gesture


Smartphone memiliki design untuk kelas atas kini kembali dengan model besar,hal ini karena kebutuhan smartphone sudah molai bergeser bukan hanya sebagai alat komunikasi.

Penunjang bisnis sudah menjadi pertimbangan besar sehingga kebutuhan dengan visual yang lebar tak dapat di hindarkan.

Kini pada Pie menghadirkan navigasi yang lebih intuitif ,dengan akses tiga tombol padabawah layar besar tidak menyulitkan.

Itu menjadi alasan pada versi android pie ini di berikan opsi navigasi dengan basis gesture supaya pengguna denganlayar besar tetap nyaman dalam melakukan navigasi.

Swipe dengan jari kanan untuk Back,serta hanya dengan swipekiri untuk pindah aplikasi,dan hanya geser ke atas untuk recent aplikasi drawer. 

Padabagian bawah terdapat tombol visual  fungsinya untuk kembali ke home yang berbentuk elips.
Mengenal lebih dalam android pie dan fitur terbarunya Android pie 9 bayak fitur baru - Simak kelebihan keren!!



2. Adaptive Battery & Brightness

Saat ini populer dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan yang sudah di gunakan dari beberapa model hp android terbaru.

Ini merupakan menjadi tren sekaligus kebutuhan sehingga dalam vesri Android 9ini brupaya memberikan fasilitas teknlogi AI.

Terdapat fitur baterai adatif memanfaatkan AI teknologi untuk melacak pola dari penggunaan aplikasi kapanpun .

Aplikasi yang sering di gunakan akan mendapatkan prioritas agar terus dapat berjalan di background ,dan sebaliknya aplikasi jarang di gunakan akan dimatikan secara otomatis dengan tujuan melakukan efesiensi daya baterai pada Hp.


Mengenal lebih dalam android pie dan fitur terbarunya Android pie 9 bayak fitur baru - Simak kelebihan keren!!



Bukan hanya sekedar mengatur konsumsi daya ,Versi android ini juga dapat mengatur brigthness secara otomatis .

Ini bekerja sistem mempelajari presentase dari tingkat kecerahan yang biasa di gunakan oleh anda.

Ketika anda melakukan setelan kecerahan secara otomatis ,maka sistem akan mengaturnya secara otomatis ke tingkat kecerahan yang biasa di gunakan serta menyesuaikan dengan kondisi sekitar aktivitas sehari hari.

Di android terbaru saat ini (Pie) yakni tidak melupakan terhadap performa baterai,untuk itu sebagai upaya terhadap perbaikan efesiensi pemakaian daya di lengkapi dengan adaptive baterai yang mampu melakukan managing kosumsi baterai atau daya.



3.Fitur Digital Wellbeing


Mengenal lebih dalam android pie dan fitur terbarunya Android pie 9 bayak fitur baru - Simak kelebihan keren!!

Fitur ini bertujuan sebagai mengurangi pemakaian hp melalu dashbord khusus anda dapat melihat beberapa notifikasi yang didapat dan beerapa lama anda menggunakan aplikasi.

Pada Digital Wellbeing terdapat fitur App timer yang dapat memungkinkan anda mengatur waktu pemakaian aplikasi.

Pada android pie juga dapat menjadikan layar menampilkan abu abu untuk mengingatkan waktu istirahat.

Terdapat juga fitur Do Not distrub yang dapat menonaktifkan notif atau di sesuaikan dengan keinginan anda.

Digital wellbeing adalah serangkaian alat yang di rancang untuk memudahkan pengguna tentang management ponsel ,dengan konsep asking .

Mungkin,mengapa,anda sebaiknya melakukan lebih sedikit. Dan dari beberpa pengguna ini akan menjadi bagian yang sangat penting karena ini upaya mengerti tentang penggunanya dari sebuah sistem.

Anda akan mendapatkan perhitungan harian ,berapa menit yang di habiskan ke setiap aplikasi smartphone anda.

Dan berapa banyak notifikasi yang masuk ke hp anda,seberapa sering ,membuka lock ponsel,mengambil dan di pin kedalam web being adalah aplikasi opsionalyang memungkinkan ada menetapkan batas waktu serta mendapatkan peringatan ketika anda mendekatinya.

Sementara terdapat juga fitur win down yang mengubah warna layar menjadi grayscale dalamwkatu tertentu setiap hari,seperti yang sudah saya katakan diatas..ini keren!


4. App Actions Pelajari Kebiasaan Sehari-Hari




Semakin cerdas dan semakin mendekati prilaku manusia,bukan berarti manusiawi namun sistem coba menerapkan beberpa prilaku penggunanya dan di jadikan acuan.

App action dapat meakukan prediksi kegiatan yang anda lakukan. Sehingga App Actions akan menyuguhkan shortcut aplikasi ,fitur yang mungkin anda butuhkan. 

Contohnya jika anda akan melakukan perjalanan maka app actions akan menampilkan Google map-nya,Aplikasi ini bekerja secara prediktif dengan responyang cepat tentang apa gerakan dari pengguna selanjutnya sehingga akan menghemat anda untuk beberapa ketukan.


5.Tap Into Gesture (Ketuk Isyarat)


Pada Android ppie anda dappat membuang bilah navigasi klasik secara menyeluruh,dengan memilih tombol berbentuk elips di bawah layar  kita dapat mengetuknya dan pergi ke Home dari manapun.

Untuk menuju google asisten cukup tahan,untuk layar iktisar baru hanya geser keatas,dan masih banyaklagi.

Tanpa navigasi tombol visik kini banyak smartphone yang sudah mengusung full layar sejak munculnya iphone X,berbagai merek molai dari Oppo,Motorola,samsung,Xiaomi ,Vivo dan masih banyaklagi.

6. A better Overview (Tampilan/gambaran yang lebih baik)

Pada versi Android Pie juga sudah  menambahkan / mengganti beberapa desain,salah satunya adalah  saat kita membuka recent apps atau aplikasi yang sedang berjalan dan telah anda buka.Tampilan recent app cukup berbeda dari versi sebelumnya.



Jika anda memiliki smartphone pixel ,anda dapat dengan mudah membagikan dan menyalin apapun dari aplikasi baik foto maupun teks.

Tidak lagi dengan cara masuk dan keluar dari applikasi hanya untuk kebutuhan sederhana,di lengkapi pula dengan smart text selection dapat memaca kontek teks pilihan dan menyarankan tidakan selanjutnya yang mungkin anda pilih.

7. Improved notifications (Peningkatan Notifikasi)


Ini merupakan notifikasi uanh telah di kembangkan berdasarkan dari versi versi pendahulunya yang telah di tingkatkan secara bertahap.

Pada android pie menghadirkan rangkaian kecil seperti teak yang membuat pengalaman sehari hari menjadi lebih baik lagi.

Misalkan jika anda akan membalas pesan atau notifikasi email ,kemudian akan melihat balas pintar kotekstual yang mampu menghemat banyak waktu dan kesulitan dengan hanya sekali klik saja.

Tidak hanya itu saja,balasan inline tidak hilang pada saat melakukan navigasi ke aplikasi lain,dan mempermudah menyelesaikan tugasnya dan mencari sesuatu.

Ini juga akan mempermudah mengelola notifikasi dan mematikan dengan cepat.Bukan hanyaitu saja hanya dengan tekan dan tahan anda dapat menghentikan sepenuhnya notifikasi tertentu.Contoh dari grup whatsapp,dll.

Dari beberapa kelebihan diatas pastinya hanya sebagian kecil saja dari android pie,masih banyak kelebihan lainya yang akan anda temukan setelah smartphone anda menggunkan pie.

Penutup
Demikian artikel membahas fitur android pie 9 dan kelebihanya,Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments