Begini cara fix USB MTP yang error pada semua smartphone Android

June 15, 2019

Apa jadinya apabila device Android sobat semua tak dapat terkoneksi pada PC atau laptop sobat semua dengan baik? tentu saja sobat semua akan kesal sebab sobat semua tak dapat memindahkan data penting sobat semua cukup bsia berupa foto, dokumen atau lainnya dari smartphe ke PC ataupun sebaliknya, namun sobat semua tak perlu khwatir sebab cara memperbaiki hal ini sangat mudah untuk di lakukan, namun juga di perlukan persyaratan khusus untuk dapat melakukan perbaikan tersebut.

Untuk sobat semua ketahui ada kaya faktor yang menyebabkan device Android sobat semua tak dapat terhubung ke PC dari koneksi USB MTP, dan sejauh ini memang ada 2 alasan, mengapa device sobat semua tak dapat terhubung melalui USB MTP ke PC sobat semua yaitu merupakan :
1. PC atau Laptop sobat semua yang Error, kekayaan sebab driver USB gagal terinstall dan lain sebagainya, terutama pada masalah OS PC atau Laptop itu sendiri.
2. Device atau smartphone sobat semua yang memang Error atau di temukan bugs pada kemampuan USB MTP nya, dan hal ini sangat terjadi pada mereka yang senang gonta-mengganti custom ROM, kernel, mod, dan custom Recovery.

Nah, dengan demikian apabila masalah muncul dari point nomor 1, maka ada baiknya sobat semua segera menginstall driver yang di butuhkan atau kalau perlu install ulang OS, namun apabila masalah muncul dari point nomor 2, maka artikel ini dapat membantu sobat semua, dengan demikian sobat semua dapat mengikuti tutorial ini secara teliti.

Persyaratan yang di perlukan dan mutlak di penuhi :
1. Device sudah dalam keadaan Full ROOT.
2. Custom recovery seperti TWRP sudah terisntall dengan baik pada device sobat semua.
3. Download file fix USB MTP DISINI.

Cara pengerjaan :
1. Silahkan sobat semua download terlebih dahulu file fix USB MTP tersebut, lalu copy atau pindahkan ke Internal memory sobat semua, pada tempat yang mudah sobat semua akses.
2. Selanjutnya silahkan masuk pada mode Recovery, saran admin gunakan TWRP.
3. Pilih file fix USB MTP dan lakukan flash.
4. Reboot.

Dengan demikian masalah device Android sobat semua yang tak dapat terkoneksi ke PC atau Laptop pada mode USB MTP sudah sepenuhnya di perbaiki, dan apabila masih saja tak berhasil maka sobat semua perlu mempertimbangkan untuk melakukan install ulang OS PC atau Laptop sobat semua, namun apabila masih tetap tak berhasil ketika PC atau Laptop sudah di Install ulang, maka kini giliran device sobat semua yang harus di install ke stock ROM terlebih dahulu agar data penting sobat semua dapat sobat semua pindahkan dengan aman. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments