Begini Cara Kirim Foto Kualitas Tinggi Di Whatsapp

June 23, 2019
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Jakarta - Mungkin di antara kau sebagai pengguna WhatsApp masih mengirimkan foto pribadi dari opsi ikon gallerry/gambar yang bahwasanya cara ini sanggup menurunkan kualitas foto tersebut. Misalnya dari ukuran MB (megabyte) menjadi KB (kilobyte) sehingga menciptakan foto menjadi blur, tidak tajam atau pecah.

Hal ini bahwasanya memang ditujukan semoga menghemat kuota pengguna WhatsApp atau mempersingkat antrean dari server WhatsApp sendiri. Atau juga alasannya ialah untuk menghemat waktu mengirim dan mendapatkan file tersebut.


Nah, semoga kau tetap mengirim dan menjaga kualitas foto sehingga si akseptor juga sanggup mendapatkan hasil foto yang bagus, kau sanggup lakukan kiat gampang ini.

Caranya ubah tahap mengirim foto, artinya bila biasanya pengguna mengirim foto lewat ikon 'Gallery' sekarang ubah melalui 'Documents'. Sama ibarat cara biasanya, sesudah menentukan 'Documents', cari file yang ingin kau kirim dan pilih untuk dikirim.

Begini Tips Kirim Foto Kualitas Tinggi di WhatsAppFoto: screenshot


Cara ini berlaku untuk pengguna whatsApp di iOS ataupun Android. Selain foto file video juga sanggup dikirim memakai tahapan ini.


Untuk WhatsApp di Android, sesudah masuk ke 'Documents', pilih 'Browse other docs' kemudian klik sajian di kiri atas untuk memudahkan pencarian file.

Sebagai catatan, ibarat gambar di bawah, cara ini mempunyai kekurangan yakni tidak sanggup menulis thumbnail atau keterangan foto. Tapi dengan cara ini, foto atau video yang dikirim lebih anggun kualitasnya. Selamat mencoba!

Begini Tips Kirim Foto Kualitas Tinggi di WhatsAppFoto: screenshot


Video: Kirim Foto Kualitas Tinggi Lewat WhatsApp? Bisa Banget!

[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments