Cara install TWRP pada Xiaomi Mi A1 100% work

June 27, 2019

Xiaomi Mi A1 merupakan sebuah smartphone baru dari Xiaomi yang telah berkerja sama dengan Google dalam program Android One, tak sama seperti kekayaan device Xiaomi yang lain, Xiaomi Mi A1 ini hadir dengan OS Android murni, bukan MIUI seperti device Xiaomi kekayaan, dengan keunggulan tersebut melakukan modifikasi system akan lebih mudah, seperti menginstallkan tool wajib seperti TWRP ini sudah dapat sobat semua lakukan pada Xiaomi Mi A1.

Hanya saja dalam tutorial ini sobat semua perlu dengan hati-hati untuk dapat mengikuti syarat dan ketentuannya agar TWRP ini dapat sobat semua install dengan aman serta terhindar dari brick, dengan demikian pada tutorial ini akan di terangkan secara penuh bagaimana cara memasang TWRP ini dan apabila ada masalah bagaimana solusinya, berikut merupakan syarat yang meski sobat semua penuhi sebelumya :


Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. Download twrp-installer-tissot.zip DISINI dan Recovery.img DISINI atau TWRP Resmi Xiaomi Mi A1 (Tissot) DISINI (Recomended)

Cara pengerjaannya merupakan :
1. Silahkan sobat semua kompleksi dahulu persyaratan di atas, kemudian untuk file twrp-installer-tissot.zip copy ke internal storage sobat semua dan untuk file Recovery.img masukan kedalam folder direktory abd dan fastboot di PC sobat semua dan rename menjadi TWRP.img agar mudah untuk kaliam inputkan.
2. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan saat device sobat semua sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device sobat semua ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command promt pada pada direktory driver ADB dan Fastboot sobat semua.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot boot twrp.img

5. Secara otomatis sobat semua akan di bawa ke mode Recovery dan saat ini sobat semua sudah dapat melakukan flash terhadap file twrp-installer-tissot.zip
6. Jika sudah selesai Reboot
7. Done TWRP sudah terpasang pada device sobat semua, untuk dapat masuk ke mode TWRP sobat semua dapat menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off

Jika Pada langkah diatas TWRP tak kunjung muncul ikuti langkah kedua ini :
1. Sama seperti langkah diatas perbedaanya hanya pada command atau perintah di CMD saja, berikut merupakan langkahnya :
2. Masukan perintah :

fastboot devices 

3. Jika sudah terbaca, masukan perintah ini :

fastboot set_active b

4. Lalu install TWRP dengan perintah :

fastboot boot twrp.img

5. Jika sudah masuk dalam mode TWRP segera flash file twrp-installer-tissot.zip
6. Done, untuk mencoba masuk dalam mode TWRP secara manual sobat semua dapat menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off
7. Untuk dapat melakukan Root terhadap Xiaomi Mi A1 sobat semua, dapat ikuti tutorial gampangnya DISINI.

Ingat hal penting ini! sobat semua disini hanya di ijinkan untuk dapat melakukan Boot terhadap file TWRP recovery, bukan melakukan Flash, jadi perintah utama pada Fastboot ialah Boot bukan Flash, apabila sobat semua terlanjur melakukan flash maka, solusinya flash ulang Boot.img pada stock firmware yang sobat semua gunakan apabila tak device sobat semua tak akan dapat booting.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, sebab ada potensi bootloop, apabila sobat semua mendapati masalah terkait TWRP yang tak dapat membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan kompleks dan ampuh DISINI.

Jika sobat semua sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya sobat semua sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP baru pada device keadminngan sobat semua. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments