Cara mudah ROOT Xiaomi Mi A1 tanpa PC 100% work

June 27, 2019

Sama seperti kekayaan device Android di luar sana, Xiaomi Mi A1 pun dapat mendapatkan akses Full ROOT apabila pengerjaannya benar dan aman, yang perlu sobat semua lakukan hanya mengikuti syarat dan ketentuan dari tutorial ini, sebab metode ini sudah kami uji coba dan terapkan, jadi kami dapat bilang metode ini 100% work apabila sesuai seperti yang sudah kami terangkan di bawah ini.

Penting! - Untuk melakukan ROOT pada Xiaomi Mi A1 versi Android Oreo tak dapat menggunakan cara ini, dan sudah di tulis khusus caranya DISINI, untuk cara di bawah ini hanya akan dapat di gunakan pada Xiaomi Mi A1 versi Android Nougat saja.

Cara mudah ROOT Xiaomi Mi A1 tanpa PC 100% work

Adapun syarat utama sebelum sobat semua melakukan ROOT ini merupakan:
1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang custom recovery DISINI
3. Files Root Magisk download DISINI

Cara pengerjaan :
1. Setelah files Magisk di download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device sobat semua.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna, lalu flash files Root Magisk yang sudah sobat semua pindahkan ke internal storage sobat semua sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan sobat semua reboot device sobat semua, dan secara otomatis aplikasi Magisk dan kemampuan Root sudah terpasang, untuk mengecek kondisi Rootnya, dapat menggunakan aplikasi sejenis Root Checker atau semacamnya.
4. Selesai!

Mungkin timbul pertanyaan seputar file ROOT yang di gunakan mengapa file Magisk bukan SuperSU? jawabannya mudah saja sebab TWRP yang di gunakan sekarang masih berupa Beta version, jadi untuk agar maksimal maka cara Rootnya menggunakan Magisk bukan SuperSU, sebab apabila sobat semua menginstallkan SuperSU, maka TWRP akan hilang, seperti itulah yang di sebutkan oleh developers TWRP untuk Xiaomi Mi A1 tersebut.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments