Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi

June 17, 2019
Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi

Tidak dapat di pungkiri saat ini memang sangat kaya pengguna user Xiaomi yang ingin melakukan unlock bootloader pada device keadminngan mereka, ada kaya faktor yang menciptakan mereka ingin melakukan unlock pada device mereka dan faktor paling kaya muncul terkait dari kasus brick atau hard brick pada device mereka yang di haruskan melakukan flash ulang terhadap device Xiaomi yang lagi bermasalah.

Untuk sobat semua ketahui, saat ini hanya ada 2 buah cara efektif untuk mengatasi masalah seperti brick ataupun bootloop pada device Xiaomi, yaitu merupakan dengan cara melakukan flashing dengan menggunakan metode Fastboot Xiaomi dan satu lainnya dengan cara melakukannya dengan metode test point. Namun, untuk cara yang kedua ini tak kaya yang dapat melakukannya, dengan demikian cara yang paling kaya dan paling cukup di lakukan ialah dengan metode fastboot.

Jika sebelumnya sobat semua perlua melakukan request terlebih dahulu untuk dapat mendapat ijin unlock bootloader resmi dari pihak Xiaomi, yang cukup akan membutuhkan waktu sampai kemudian 10 hari masa approve, namun sekarang berbeda sobat semua dapat dengan sangat cepat melakukan proses unlock bootloader ini dengan sedikit step saja.

Sebelum itu perlu sobat semua ketahui bahwa cara ini hanya akan berkerja pada Mi Account yang masih fresh atau baru, apabila sebelumnya sobat semua sudah melakukan request dan gagal, maka ada baiknya sobat semua menciptakan yang baru dan sekali lagi Mi Account sobat semua yang baru ini harus sobat semua loginkan pada smartphone sobat semua dan pada aplikasi Mi Flash Unlock nantinya, apabila tak 100% proses unlock bootloader akan gagal, berikut merupakan cara tercepat untuk unlock booloader Xiaomi.

1. Pastikan Mi Account sobat semua sudah login dan sobat semua ingat dengan username dan sandinya, sebab hal ini di perlukan untuk melakukan login pada aplikasi Mi Flash Unlock di PC nantinya.
2. Silahkan sobat semua buka aplikasi Settings>>Additional settings>>Developer options. Jika menu developers options tak ada sobat semua dapat mengaktifkannya dengan menekan sekaya 7 kali pada MIUI version di About Phone.
3. Masuk pada menu Developer options, centang atau aktifkan opsi OEM Unlocking.
4. Lanjut ke opsi Mi Unlock status, di situ sobat semua hanya perlu menekan opsi add account and device, lalu secara otomatis device sobat semua akan melakukan sync data ke server Xiaomi agar nantinya device dapat di unlock dengan menggunakan aplikasi Mi Flash Unlock.
Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi
Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi Cara terbaru dan tercepat untuk melakukan unlock bootloader Xiaomi
5. Jika sudah berhasil, maka selanjutnya sobat semua dapat mendownload aplikasi Mi Flash Unlock, install di PC sobat semua lalu loginkan dengan Mi Account sobat semua.
6. Jika beruntung sobat semua sudah dapat melakukan unlock bootloader sekarang, namun apabila belum beruntung sobat semua mesti menunggu sampai kemudian 72 jam untuk binding account dan device Xiaomi sobat semua, agar dapat di unlock.
7. Selesai

Dengan demikian, proses dalam melakukan unlock bootloader Xiaomi saat ini dapat di katakan lebih mudah sedikit dari pada dahulu, yang mesti melakukan request dan menunggu SMS dahulu. Namun, masalah utamanya tetap sama yaitu sobat semua harus terus mencoba melakukan unlock bootloader, apabila terus-terusan gagal dalam melakukan Unlock Bootloader Xiaomi, sebab jujur saja saat ini hampir tak ada user yang berhasil melakukan unlock dalam 1 kali percobaan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments