Flash Ulang samsung J4 SM-J400S Via Odin [ Cara paling Mudah ]

June 21, 2019
HHandromax.blogspot.com - Yang akan saya bahas adalah masih berkaitan dengan Samsung J4,yakni cara flash via Odin.Bagi mereka yang sedang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan software maka ini adalah sebuah upaya terahir.

Mengapa terahir,? 

Karena dengan melakukan flash ulang seharusnya hp yang bootloop sudah bisa kembali seperti biasa ,atau normal kembali.

Secara umum segala permasalahan dengan frimware,atau kerusakan hp yang tidak ada kaitanya dengan hardware Hp maka akan di selesaikan dengan jalan ahir yakni dengan flashing.

Bukan hanya bermasalah tentang hp yang mentog logo ketika di nyalakan,namun bisa menjadi solusi mengatasi hp samsung J4 plus yang lupa pola,password,pin,eror dan masih banyak lagi.


Cara Flash Hp samsung J4 Via Odin mengatasi Bootloop.


Dengan melakukan flashing maka akan di kembalikan di mana hp tersebut dalam kondisi setelan pabrik.

Teknik ini memang yang di gunakan pada tempat service hp ,atau tempat yang meyediakan jasa perbaikan hp rusak.

Namun perlu kita garis bawahi bahwa melakukan flashing merupakan hal yang sia sia jika terdapat kerusakan pada komponen hp tersebut.Atau kerusakan bukan di sebabkan dari frimware,melainkan terdapat kerusakan pada komponen perangkat keras.

Langkah ini juga sering di gunakan bagi mereka yang akan melakukan Upgrade selain via OTA,Mengganti OS Yang telah rusak,unroot smartphone,melakukan downgrade atau memperbaiki custom bin block FRP Lock.

Persiapan Sebelum flashing.


Setiap akan melakukan sesuatu pastinya ada yang namanya persiapan,termasuk flash berikut beberpa persiapan yang harus kita penuhi.


  • Lakukan backup jika memungkinkan,apabila hp tidak dalam kondisi bootloop dan masih dapat masuk menu. Silahkan backup terlebih dulu data data penting yang ada pada hp anda.Dengan melakukan flash semua data yang terdapat pada memori internal samsung j4 anda akan di hapus secara permanen.
  • Siapkan kabel data yang memiliki kualitas bagus,karena proses transfer / install file frimware melalui kabel data.
  • Komputer atau laptop dengan sistem operasi windows,minimal windows 7.
Note Jenis file frimware yang di download dengan extensi .zip / .rar,silahkan extrak terlebih dulu,namun apabila sudah berextensi .tar .md5 tidak perlu extrak lagi.

Disclaimer
Artikel adalah sebagai media belajar ,melakukan flash dapat menyebabkan bootloop jika anda belum pernah flashing sebelumnya maka sebaiknya mendapat pendampingan dari ahlinya.Dengan mengikuti artikel ini apapun yang trjadi pada hp anda sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.

Langkah Flash Samsung J4 Via ODIN


  • Jika semuanya sudah siap makakita dapat memolai langkahnya ,yang pertama silahakan matikan smartphone.
  • Selanjutnya nyalakan kembali dan masuk Mode download dengan cara tekan tombol kombinasi "Power + Home + Volume down" secara bersamaan dan tahan hingga beberapa detik.Jika terasa ada getar atau muncul logo maka lepas semua tmbol.
  • Kemudian silahakan tekan tombol " Volume Up" untuk masuk ke mode download samsung.
  • Silahkan Hubungkan Samsung J4 anda menggunkan Kabel data ,jika sudah dalam mode download.
  • Lanjut ,Buka ODIN pada komputer anda dengan klik kanan dan pilih "Run as administator".
  • Pastikan ponsel anda terhubung dengan odin di tandai dengan terdapat tulisan "added!" ,Jika belum ada pastikan USB driver samsung sudah terisntall,dan Cek kabel data dan Port.
 Yang akan saya bahas adalah masih berkaitan dengan Samsung J Flash Ulang samsung J4  SM-J400S Via Odin [ Cara paling Mudah ]

  • Kemudian pada klik "AP" di ODIN,Lalu arahkan Ke ROM frimware yang telah anda Download dan Extrak,seperti yang anda lihat pada poin tiga.
  • Kemdian Klik "Start" dan tunggu hingga proses flash selesai.
  • Jika sudah selesai maka akan di tandai dengan "PASS" seperti gambar dibawah.
 Yang akan saya bahas adalah masih berkaitan dengan Samsung J Flash Ulang samsung J4  SM-J400S Via Odin [ Cara paling Mudah ]

  • Silahkan caubut kabel data,dan samsung anda akan melakukan restart secara otomatis,jikatidak resstart anda bisa nyalakan manual.
  • Setelah berhasil menyala maka hp akan meminta melakukan konfigurasidasar selayaknya hp baru yang di nyalakan,Ikuti intruksi hingga selsai.Done,
Mudah kan cara  flash samsung j4 SM-J400S,hampir dengan langkah inimaka hp akan di kembalikan kedalam kondisi setelan pabrik,semua masalah yang berkaitan dengan software akan teratasi.

Dan seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa semua file yang ada di dalamnya akan dihapus secara permanen,jadi pastikan anda juga sudah melakukan backup kontak.

Baca

Demikian artikel saya kali ini tentang mengatsi masalah pada J4 menggunakan odin.,semoga bermanfaat dan menjadi jawaban masalah yang anda hadapi Terimakasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments