Mau Setop Kebiasaan Buruk? Ada Gelang Berakal Nyetrum Nih

June 19, 2019
Jam tangan arif ini memberi setruman listrik buat penggunanya. (Foto: Dok. Amazon/Pavlok)Jam tangan arif ini memberi setruman listrik buat penggunanya. (Foto: Dok. Amazon/Pavlok)

Jakarta - Jika kau merasa mempunyai sebuah kebiasaan jelek dan sedang berusaha keras menyetopnya, gelang pintar ini sanggup dilirik. Siap-siap saja disetrum listrik!

Pavlok, demikian nama gelang arif yang dijual USD 200 di Amazon tersebut. Disebutkan WTHR, alat ini merupakan sebuah "perangkat wearable arif untuk menyetop kebiasaan buruk."




Menurut deskripsi produk itu di Amazon, gelang arif Pavlok ini sudah dipakai oleh 50 ribu orang yang berusaha menyetop kebiasaan buruknya, mulai dari merokok hingga tidur terlalu lama.

Gelang arif ini sendiri sanggup dihubungkan dengan iPhone atau smartphone Android. Pengaturan lebih lanjut pun lantas sanggup dilakukan, dengan pengguna harus siap pergelangan tangannya kena setruman listrik jikalau melaksanakan kebiasaan buruknya.

[Gambas:Instagram]


Dijelaskan lebih lanjut oleh Metro.co.uk, gelang arif ini mengeluarkan sengatan listrik 350 volt setiap kali pengguna "melakukan pelanggaran". Ini dilakukan demi "melatih otak" biar mengasosiasikan kebiasaan jelek dengan situasi tak enak.

Kepada ABC News, Maneesh Sethi selaku kreator gelang arif tersebut mengilustrasikan lebih lanjut ihwal sengatan listrik itu. Ia menganalogikannya ibarat terkena listrik statis -- tak hingga mematikan, tapi cukup untuk bikin kaget pengguna.

"Rasanya ibarat dikala Anda menyentuh gagang pintu sehabis menggesekkan kaus kaki ke karpet," katanya seraya menambahkan, "Ada efek besar dalam memakai rasa sakit untuk berusaha menghentikan kebiasaan buruk."




Video: Analisis Ming-Chi Kuo: iPhone 5G Apple Bakal Rilis Tahun 2020

[Gambas:Video 20detik]



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments