Janji Duit Kembali Kalau Ponsel Huawei Tak Dapat Whatsapp Cs

June 19, 2019
Huawei P30 Pro. Foto: Rachmatunisa/detikcomHuawei P30 Pro. Foto: Rachmatunisa/detikcom

Manila - Kekhawatiran mungkin membayangi konsumen Huawei terkait kabar bahwa ponsel mereka akan dihentikan menggunakan versi penuh Android ataupun aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Para partner Huawei pun bertindak.

Di Filipina, para kawan Huawei menggelar refund penuh alias pengembalian uang bila smartphone atau tablet Huawei yang dibeli nantinya tidak sanggup menjalankan aplikasi Google atau Facebook -- termasuk WhatsApp. Jaminan itu berlaku selama 2 tahun sesudah pembelian dilakukan.

Syarat lainnya, dikutip detikINET dari Revu, transaksi terjadi dalam rentang waktu 15 Juni hingga 31 Agustus. Pembeli juga harus menyimpan nota pembelian bila nanti mengajukan refund.




"Ini ialah inisiatif dari biro dengan dealer kami," sebut Huawei, membenarkan adanya aktivitas itu. Sebanyak 30 retail Huawei di Filipina mengikutinya.

Berbagai model ponsel Huawei yang dijual di Filipina, baik model kelas atas hingga kelas bawah masuk dalam jaminan. Seperti P30 Pro,P30, Mate 20, Nova 3, P20 hingga seri Y.

Sampai sekitar bulan Agustus, ponsel Huawei memang masih diperbolehkan menggunakan Android dan semua aplikasi Google. Jika lobi pada pemerintah AS berhasil, bukan tak mungkin pula hukuman itu diperingan.

Mengenai Facebook, mereka sudah memastikan aplikasinya tidak boleh lagi di pra-instal atau ditanam di ponsel gres Huawei. Tapi agaknya pengguna tetap sanggup menginstal sendiri melalui Play Store.





Tonton video Imbas Di-blacklist AS, Facebook Cs Tak Lagi Terpasang di Huawei:

[Gambas:Video 20detik]

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments