Wa Web, Cara Pakai Whatsapp Di Laptop

June 27, 2019
WA Web, Cara Pakai WhatsApp di Laptop. (Foto: screenshot WhatsApp Web)WA Web, Cara Pakai WhatsApp di Laptop. (Foto: screenshot WhatsApp Web)

Jakarta -
WA Web atau WhatsApp web merupakan akomodasi dari aplikasi WhatsApp yang memudahkan penggunanya membuka melalui laptop atau personal computer (PC). Selama ini, WhatsApp digunakan di perangkat handphone (HP).

WhatsApp berfungsi menghubungkan komunikasi di banyak sekali penggalan dunia. Ada banyak cara berkomunikasi yang ditawarkan oleh WhatsApp, mulai dengan telpon bunyi sampai telpon video.




Nah, berikut cara memakai WA Web:

1. Masuk Situs WA Web

Langkah pertama yang perlu dilakukan, yakni membuka situs di alamat web.whatsapp.com. Kemudian, pada layar akan muncul WhatsApp Web scan QR code.

2. Hubungkan dengan HP

Agar dapat memakai WA Web, maka pengguna perlu membuka aplikasinya WhatsApp dan menuju bab setting atau pengaturan dan pilih WhatApp Web/Desktop untuk pengguna Iphone. Sedangkan untuk pengguna Android dapat dilakukan dengan menuju sajian dan pilih WhatsApp Web.

Setelah menentukan WhatsApp Web, pengguna akan diarahkan untuk melaksanakan scan QR code.

Setelah berhasil melaksanakan scan, secara otomatis WhatsApp akan muncul di layar laptop.

3. Cara Keluar

Bila ingin keluar dari WA Web, pengguna harus membuka kembali aplikasi WhatsApp dan menentukan sajian WhatsApp Web dan log out atau keluar. Selain itu, pengguna juga dapat pribadi keluar dari WA Web dengan menentukan sajian yang sebelah kanan profil.

Pengguna diimbau untuk berhati-hati memakai WA Web alasannya yaitu kalau tak mengeluarkannya maka semua data akan tersimpan di laptop atau pc yang digunakan.

Selamat mencoba!


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments