2 Cara mengirim ( APK ) aplikasi lewat bluetooth di Hp android [ Paling gampang ]

July 03, 2019
HHandromax.blogspot.com - Salah satu fitur yang cukup lama sudah tersedia pada ponsel ini sangat banyak manfaatnya. Jika sebelum menggunakan shareit app dan belum berada pada hp android, dulu bluetooth cukup populer sebagai fitur yang dapat di gunakan untuk mengirim file seperti lagu, gambar dan sebagainya di zaman sembiyan.

Kelemahan menggunakan bluetooth adalah terpaut pada jarak atau radius pengiriman yang terbatas. Artinya ketika anda hendak Mengirim aplikasi lewat bluetooth ketentuanya adalah antara pengirim dan penerima harus dalam jarak yang sudah di tentukan.

Jika jarak pengirim dan penerima terlalu jauh ini tidak akan berhasil, pasalanya metode ini bukan menggunakan jaringan internet namun menggunakan gelombang berbeda.

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth sama mudahnya dengan menggunakan kirim apk lewat wa, hanya saja jika menggunakan whatsaap harus memiliki paket data.

Transfer file akan di kirim melalui jaringan internet, dan kelebihanya adalah dapat di lakukan secara jarak jauh bahkan luar kota.

Apabila jarak antara penerima dan pengirim cukup dekat maka anda dapat menggunakan shareit apk,atau dapat menggunakan bluetooth.



Cara Kirim Aplikasi Melalui Bluetooth 


Baik ,yang akan saya simulasikan disini adalah mengirim aplikasi lewat bluetooh yang notabene kita belum memiliki apk tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa melakukan pengiriman aplikasi ini yang akan kita kirim adalah dalam bentuk file APK atau instaler pada hp android.

Berbeda dengan aplikasi yang telah terinstall,maka yang perlu anda lakukan adalah mengconvert aplikasi yang akan anda kirim menjadi apk file.

Dengan cara kirim aplikasi berikut maka anda dapat menggunakan bluetoot tanpa harus menyediakan aplikasi khusus sebagai converter.



Melalui aplikasi ES Expoler manager.


Cara kirim aplikasi lewat bluetooth yang pertama adalah meggunakan aplikasiES expoler manager,dimana aplikasi ini sangat banyak sekali manfaatnya.

Bukan hanya sebagai melihat  berkas pada hp android saja,bahkan kita dapat melakukan backup aplikasi dengan mengcovert mejadi file apk.

Aplikasi yang di kenal dengan pengelola file manager pada Hp android ini cukup muti fungsi .Memiliki banyak fitur cerdas yang akan mempermudah pengguna dalam mengelola file pada ponsel seperti,Copy ,paste,mengubah nama,periksa detail berkas dan masih banyak lagi.

Menggunakan aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melakukan mengkompresi maupun mengdekompresi,bahkan membuaka file dengan format rar.

Fungsi lainya adalah sebagai alat transfer file,gambar,musik (MP3),Video ,apk dan masih banyak lagi.

Langkah Kirim APK Via Blutooth dengan ES Expoler Manager.


  • Langkah pertama silahakan download aplikasi tersebut melalui playstore Gratis [ ES expoler manager ].
  • Kemudain Aktifkan bluetooth pada hp anda dan buka aplikasi ES Expoler yang telah anda unduh dan install.
  • Kemudian Pilih "APP" maka akan di arahkan ke halaman Aplikasi yang terinstall di hp anda.
  • Pilih aplikasi yang akan di kirim,dengan cara tap dan tahan hingga terdapat tanda Ceklist.
  • Kemudian pilih logo share pada bagian bawah,dan pilih bluetooth.
  • Tunggu Hingga proses membagikan aplikasi selesai.



Kirim aplikasi menggunakan App Backup & Restore – Easiest backup tool.


Yang kedua menggunakan aplikasi backup restore ,selain aplikasi ini sangat penting dapat di gunakan untuk anda yang akan membackup sebelum flash hp android,dan mengembalikan setelah flashing ini juga dapat di gunakan sebagai aplikasi berbagi aplikasi atau file.

Mungkin tugas utama dari aplikasi ini adalah backup restore aplikasi,namun jangan lupa ada kelebihan lain yakni dapat sebagai alat berbagi apliaksi.

Cara berbagi aplikasi via bluetooth memang banyak cara,salah satunya yang akan kita simulasikan berikut.


Langkah Kirim Apk Via Bluetooth



  • Yang pertama silahkan Download dan install aplikasi Melalui Playstore
  • Setelah selesai silahkan buka aplikasi dan aktifkan bluetooth pada Ponsel anda.
  • Kemudain disana anda dapat melihat semua aplikasi yang terinstall pada Hp anda,kemudain pilih sesuai dengan yang akan anda kirim.
 Salah satu fitur yang cukup lama sudah tersedia pada ponsel ini sangat banyak manfaatnya 2 Cara mengirim ( APK ) aplikasi lewat bluetooth di Hp android [ Paling gampang ]

  • Selanjutnya pilih tiga titik pada bagian pojok kanan atas,lalu pilih "Send By Other Apps" dan silahkan pilih Bluetooth.
  • Setelah itu silahkan pilih alamat BL penerima dan,kirim.
  • Tunggu saja Hingga proses kirim selesai seperti biasa.

Itulah dua cara mengirim aplikasi lewat blutooth paling mudah yang dapat kita gunakan,jika ada yang lebih mudah kenapa harus menggunakan yang sulit.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini di imeandroid.com membahas tentang cara berbagi aplikasi menggunakan bluetooth.Terimakasih ,semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments