5 Langkah Cara Bypass Akun FRP Google Android Via OTG Semua Tipe / Merk

July 17, 2019



- Saat ini, sobat sedang membaca artikel tentang cara bypass akun Google FRP Via OTG yang merupakan postingan ke-55 di blog ini.

Selengkapnya.....

 sobat sedang membaca artikel tentang cara bypass akun Google FRP Via OTG yang merupakan p 5 Langkah Cara Bypass Akun FRP Google Android Via OTG Semua Tipe / Merk
Doc. Pribadi



Android dengan versi 5 alias Lolipop ke atas seperti Marshmallow, Nougat, serta Oreo pastinya telah di bekali fitur FRP.

Apa itu fitur FRP?

Jadi, fitur FRP adalah singkatan dari Factory Reset Protection yang kalau di terjemahkan ke bahasa kita merupakan fitur di mana saat smartphone di restart ulang ke setelan pabrik maka fitur FRP Lock ini akan bekerja mengunci smartphone android secara otomatis.


Dengan catatan, smartphone android tersebut sudah tersinkron dengan akun Google yang sobat miliki, maka fitur FRP ini akan bekerja untuk mengunci smartphone android jika di restart pabrik / Hard Reset.


Sekarang sobat sudah sedikit paham tentang apa itu fitur FRP yang mengunci smartphone pada saat di restart pabrik. Jadi, apabila smartphone tiba-tiba terkunci pada saat di restart ulang, nah ketahuilah bahwa itu adalah cara kerja dari fitur FRP Lock.

Tetapi, admin tidak akan membahas apa sebenarnya fitur FRP ini secara detail, melainkan akan membahas secara detail tentang cara bypass akun Google via OTG.


Karena dari beberapa kasus, ada banyak pengguna android yang kesulitan mengatasi cara bypass akun Google. Alasannya adalah sebagian dari pengguna android merestart android nya di karenakan mengalami masalah, seperti lemot, serta beberapa masalah lain yang memerlukan perbaikan.




Namun pada kenyataannya, merestart smartphone agar kembali normal malah menimbulkan masalah baru, kita malah di suruh mem-verifikasi akun Google yang sebelumnya telah tersinkron. Masalahnya kebanyakan dari pengguna android itu sendiri tidak mengetahui akun Google yang digunakan sebelumnya, seperti E-mail, serta Password yang digunakan. Imbasnya, perangkat android akan terkunci dan tidak bisa di gunakan.


Bagaimana jika sudah begini?

Sesuai dengan judul di atas, admin akan berbagi tutorial tips cara bypass FRP akun Google yang dikhususkan menggunakan fitur OTG beserta alat-alat lainnya. Karena menurut riset, ada beberapa alternatif yang bisa sobat gunakan untuk cara bypass akun FRP Google di android, seperti menggunakan bantuan tools lainnya.


Note
Tidak semua perangkat Android akan berhasil dengan Cara bypass akun FRP Google via OTG ini. Khususnya untuk vendor Samsung. Biasanya perangkat Android bermerk samsung tidak akan merespon OTG penyimpanan masal alias di butuhkan trik jitu yang di khususkan untuk Samsung Galaxy. 



5 Langkah Cara Bypass Akun FRP Google Via OTG


1. Persiapan Dan Bahan

Langkah pertama, Persiapkan tools bantuan.

Smartphone Android lain atau PC Desktop
Kabel OTG
Flashdisk
Jaringan Wifi Hotspot


Note
PC Desktop ataupun Smartphone akan digunakan untuk mendownload aplikasi Bypass. Jadi, pastikan juga smartphone tersebut memiliki paket data karena akan digunakan untuk Wifi Hotspot dan mendownload. 
Sementara Flashdisk akan dijadikan tempat penyimpanan File Apk Bypass Android, dan Kabel OTG digunakan / di fungsikan sebagai alat transfer file. 


2. Download tools Bypass Google

Setelah peralatan telah tersedia, langkah selanjutnya silahkan jalankan PC atau Smartphone.

Jika menggunakan perangkat Android, gunakan kabel OTG untuk memindahkan data apk Bypass ke folder Flashdisk.

Jika menggunakan PC, silahkan download dan simpan apk Bypass langsung ke folder flashdisk.
dan download aplikasinya Bypass Disini

Jangan lupa simpan file apk Bypass tersebut di dalam folder akar Flashdisk atau di dalam folder yang mudah di cari.



3. Hidupkan Android Smartphone

Setelah file apk Bypass berhasil sobat simpan di dalam Flashdisk, langkah selanjutnya adalah menuju ke smartphone yang terkunci.

Silahkan coba hidupkan smartphone tersebut dan jalankan sampai mentok pada tampilan Wifi.

Setelah itu, lakukan penyambungan kabel OTG yang tertera Flashdisk.
Sampai disini, biasanya android yang terkunci tersebut akan mulai membaca data di dalam flashdisk.

Silahkan cari dan Install file apk Bypass yang sobat download tadi. Jika penginstalannya gagal atau di bawa ke halaman pengaturan security setting, cobalah cari dan centang fitur Install Dari Sumber Tak Dikenal.

Jika prosesnya benar, maka seharusnya penginstalannya berjalan lancar.


4. Bypass

Setelah Bypass sudah terinstal di smartphone yang terkunci, langkah selanjutnya adalah Buka dan langsung jalankan aplikasi Bypass tanpa skip ke menu lain.



5. Pengaturan

Jangan keliru jika sobat membuka aplikasi Bypass maka akan di alihkan ke menu pengaturan, karena sejatinya aplikasi Bypass adalah aplikasi yang di khususkan untuk mengakses menu pengaturan pada smartphone yang terkunci.


Setelah berhasil masuk ke menu pengaturan, langkah terakhir adalah masih di dalam menu pengaturan, silahkan cari fitur Back-Up & Reset >> Factory Data Reset >> Reset Device.


Selesai, sampai disini selamat smartphone akan kembali pada saat pertama kali di hidupkan dan operasikan seperti selayaknya pertama kali di buka didalam dusbox.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda