7 Tips Cara Menambah Followers Instagram Dengan Optimasi Konten Keren

July 13, 2019


- Kali ini, admin akan berbagi seputar tips cara menambah followers Instagram dengan beberapa optimasi. Namun sebelum ke tutornya, mungkin sobat sekalian juga perlu mengetahui lebih dalam tentang Instagram.


 admin akan berbagi seputar tips cara menambah followers Instagram dengan beberapa optimas 7 Tips Cara Menambah Followers Instagram Dengan Optimasi Konten Keren
Source Doc. Pribadi


Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk berbagi foto dan video. Satu yang unik dari Instagram adalah lebih fokus ke konten visual, seperti foto dan video.


Nah, dengan konten berupa photo atau video yang sobat bagikan di instagram, maka kesempatan untuk eksis dan terkenal di dunia selebgram akan semakin terbuka lebar. Selain dari itu, saat ini Instagram banyak digunakan untuk berbisnis, seperti digunakan untuk reseller produk, atau membangun memasarkan produk sendiri menggunakan instagram.


Tetapi, apalah arti dari akun Instagram jika tidak memiliki banyak followers. Tentu semuanya tampak akan sangat menyebalkan bukan? Tetapi sobat tidak perlu khawatir, karena admin akan memandu cara mendapatkan banyak  followers tanpa menambah following.




Tips Dan Trik Instagram


Cara ini merupakan cara yang aman, karena bersifat murni. Selain dari itu, followers yang akan sobat dapatkan juga merupakan followers aktif real human alias bukan fake akun atau robot. Perlu diketahui, jika ada orang yang menawarkan jasa menambah followers Instagram, sebaiknya sobat agak sedikit hati-hati, sebab followers yang akan sobat dapatkan biasanya terdiri dari followers akun palsu atau bot. Silakan ikuti step by step nya dibawah ini.




1.Tentukan Profile

Faktor utama akun Instagram memiliki banyak followers adalah akun yang dibangun bersifat Niche. Artinya akun yang sobat miliki haruslah jelas alias tidak membingungkan para audiens.

Saat ini, ada banyak kategori akun Instagram. Seperti Personal Branding Selebgram, Hiburan, Lifestyle, Religious, Photograper, Teknologi, dan masih banyak kategori lain.

Nah, tips agar disukai calon followers adalah sebisa mungkin untuk berbagi foto atau video yang berhubungan dengan kategori profile sobat.

Selain dari itu, usahakan untuk membuat profil yang mudah di cari. Contohnya seperti membuat caption dan menyertakan tanda tagar atau hastag.



2.Share Secara Konsisten

Cara menambah followers instagram di bagian ke-dua adalah berusaha update secara konsisten.

Artinya, sobat harus bisa berbagi photo atau video secara teratur. Sebagai tambahan, jangan lupa jelaskan apa yang sobat bagikan, tak hanya itu jangan lupa juga sertakan tanda tagar di setiap postingan yang sobat bagikan.

 Tentunya dengan menggunakan hastag yang sesuai dengan postingan, maka ini akan memudahkan para pengguna instagram untuk menemukan akun sobat.

Karena sebagian dari fitur yang membantu, instagram menyediakan pencarian berupa #Hastag.





3.Optimasi Video / Foto

Agar konten yang sobat bagikan lebih menarik untuk dilihat, sangat wajib hukumnya bagi sobat untuk mengoptimalkan gambar yang akan di publikasi.

Sobat bisa menambah atau mengurangi gambar agar lebih menarik untuk di lihat  dan mengundang reaksi followers untuk angkat jempol alias like.

Misalnya untuk mengedit foto, atau membuat foto kata-kata kutipan. Sobat sekalian bisa membuat gambar tersebut dengan mudah seperti contoh gambar di bawah.

 admin akan berbagi seputar tips cara menambah followers Instagram dengan beberapa optimas 7 Tips Cara Menambah Followers Instagram Dengan Optimasi Konten Keren
Source Doc. Pribadi


Contoh gambar diatas adalah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu Canva.


Dengan aplikasi terbaik untuk edit foto khususnya di bagian designer, Canva menyuguhkan ribuan template yang bisa sobat gunakan untuk belajar editing. Silahkan ikuti Link Ini untuk mengetahui lebih jauh tentang Canva.



4.Bangun Kepercayaan

Siapa yang suka dengan orang sombong, semua orang pastinya tidak akan menyukai prilaku tersebut, tidak terkecuali admin pribadi.

Nah agar akun disukai banyak followers adalah sebisa mungkin untuk tidak terlihat sombong. Contohnya adalah menanggapi setiap komentar yang masuk. Menanggapi beberapa pesan atau direct message ( DM ) dengan baik, dan masih banyak hal-hal lain yang sekiranya akan membangun kepercayaan para followers.

Mereka para audiens biasanya akan merasa di hormati dan akan membuatnya senang hati menjadi followers sobat.




5.Undang Reaksi Followers

Ingat, cara mendapatkan followers instagram aktif adalah berusaha untuk mengundang reaksi followers. Maksudnya, ikut sertakan mereka dengan konten yang akan sobat publish.

Contohnya seperti ini, silahkan berkomentar atau bagikan pendapat mu tentang foto ini. Dan masih banyak hal lain yang sekiranya membuat mereka audiens penasaran untuk berkomentar.



6.Adakan Giveaway

Sedikit bocoran nih sob, orang Indonesia rata-rata sangat menyukai gratisan. Makanya banyak akun instagram yang biasanya mengadakan giveaway.

Entah itu berupa voucher belanja, pulsa gratis, atau bentuk lain yang sekiranya menarik penasaran para followers.

Nah, sobat tentunya juga bisa dong mengadakan giveaway, namun pastinya gunakan trik agar sesuai dengan yang kita inginkan.


Tentu yang kita inginkan adalah bejibun followers bukan?


7.Sinkronisasikan Dengan Akun Lain

Jangan lupa, tips terakhir cara menambah followers instagram adalah sinkron dengan akun medsos lainnya seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Karena apa, biasanya akun instagram yang telah tersinkron dengan Facebook akan lebih mudah ditemukan.



Note

Itu dia tips instagram keren yang patut sobat jajal.

Selain ke-7 cara diatas, tentunya masih banyak cara lain yang tidak sempat saya tulis. Semoga bermanfaat jangan lupa share buat sobat lain yang membutuhkan cara menambah followers instagram.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments