Cara pasang TWRP pada Xiaomi Redmi Note 4x unofficial cofface version

August 18, 2019

Penggunaan dan pemakian custom recovery di device Android sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang wajar, dan bagi sebagian orang custom recovery seperti TWRP ini menjadi salah satu hal yang wajib, sebab benar saja apabila sobat semua ingin melakukan ROOT terhadap device sobat semua, terkhusus untuk device Xiaomi Redmi Note 4x maka pemasangan TWRP ini sangat penting, namun untuk TWRP yang tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 4x sekarang masih unofficial, tenamun sudah tak ada bugs dan dapat berjalan dengan lancar dan sangat dapat di gunakan secara stable.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader, tutorial DISINI
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot, download DISINI
5. File custom recovery TWRP DISINI

Cara pengerjaan:
1. Untuk yang pertama File TWRP yang sudah terdownload baru saja langsung di rename menjadi twrp.img, lalu silahkan sobat semua menonaktifkan device Xiaomi Redmi Note 4x sobat semua dalam keadaan power off.
2. selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan sampai kemudian masuk pada mode fastboot dengan sempurna.
3. Silahkan koneksikan device sobat semua yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC dengan USB Cable.
4. Buka Command Prompt (CMD) selanjutnya navigasikan kedalam direktori pada file fastboot yang sudah sobat semua pasang di PC sebelumnya.
5. Pada jendela CMD silahkan ketika perintah

fastboot flash recovery twrp.img

6. Tunggu sampai proses selesai, apabila sudah beres silahkan reboot device sobat semua dengan mengetikan command berikut di CMD.

Fastboot Reboot

7. untuk ini seharusnya TWRP sudah berhasil terpasang, cara mengetesnya merupakan dengan masuk pada menu recovery itu sendiri dapat melalui aplikasi updater atau dengan cara menekan tombol Volume up (+)  juga Power berbarangan sampai kemudian masuk kedalam mode TWRP recovery.

Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, sebab ada potensi bootloop, apabila sobat semua mendapati masalah terkait TWRP yang tak dapat membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan kompleks dan ampuh DISINI.

Perhatikan kondisi ini, apabila TWRP terkunci dan meminta password dengan mode encrypted, maka solusinya merupakan pada menu TWRP tersebut masuk kedalam menu Wipe, selanjutnya lakukan Format Data, sebagaimana yang sudah di sebutkan diatas apabila saat memasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 4x berakhir pada kondisi seperti yang sudah di sebutkan, maka cara untuk memperbaikinya ialah dengan memformat semua data yang ada di internat storage, dengan demikian buat backup data terlebih dahulu agar sobat semua tak kehilangan data yang cukup penting untuk sobat semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments