Mengapa harus beli smartphone Android dengan RAM 6GB kalau kapasitas RAM 4GB sudah lebih cukup?

August 18, 2019

Hal ini memang kerap di pertanyakan oleh para pengguna smartphone Android di seluruh dunia, memang tak salah sebenarnya membeli smartphone dengan jumlah RAM yang besar seperti versi RAM 6GB saat ini, tenamun sebenarnya untuk sekarang versi RAM 6GB ini tak terlalu kaya membawa pengaruh bagi mereka yang menjalankan device Android mereka secara wajar, lalu bagaimana yang tak wajarnya?

Hal yang tak wajarnya disini merupakan mereka yang berkebutuhan khusus seperti para developer atau pengembang yang harus melakukan sesuatu dalam mengembangkan sesuatu yang mereka buat, dengan ini mereka membutuhkan kaya informasi terkait software yang akan mereka bangun, baru disini peran versi RAM 6GB berkerja, lalu bagaimana dengan pengguna smartphone yang wajar? ya, benar sekali RAM 4GB sudah sangat cukup dan bahkan tak akan pernah habis, apabila di gunakan untuk bermain game atau membuka aplikasi social media.

Lalu yang mana yang pantas di beli? jawabannya mudah saja silahkan sesuaikan kebutuhan, memang merupakan sebuah jawaban pasaran, namun memang itu lah jawabannya, mudahnya kalau sobat semua punya kaya budget dan menginginkan smartphone keren dengan spesifikasi tinggi, maka tak masalah sobat semua membeli smartphone dengan RAM 6GB, namun apabila sobat semua ingin terdapat smartphone dengan budget pas dan optimal, maka versi RAM 4GB sudah sangat cukup dan sangat di rekomendasikan.

Selama ini para pengguna device Android dengan RAM 4GB tak pernah mengeluhkan bahwa RAM mereka habis dan tak dapat membuka aplikasi kaya dengan normal, dan tahukah sobat semua bahwa RAM 4GB ini sudah lebih cukup untuk menjalankan aplikasi berupa game dan social media dengan jumlah yang kaya, lebih tepatnya lebih dari 5 aplikasi, dan tahukah sobat semua aplikasi game yang paling berat sekarang pun hampir jarang menyentuh konsumsi RAM sampai kemudian 1GB, jadi mengapa harus membeli smartphone RAM 6GB apabila versi 4GB sudah sangat mencukupi?

Lalu muncul lagi sebuah pertanyaan, apabila memang demikian, mengapa para vendor berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan RAM lebih besar dari 4GB? jawabannya sudah sangat terang, sebab persaingan mereka bukan hanya terletak pada penjualan smartphone saja, tenamun lebih ke inovasi, dan yang terjadi sebenarnya mereka bersaing dalam bidang teknologi pengembangan smartphone dengan spesifikasi luas biasa, dan hal ini kerap muncul pada smartphone flagship atau smartphone unggulan mereka saja.

Dan mereka para vendor smartphone menyadari, bahwa dengan melakukan produksi smartphone dengan RAM yang lebih besar, maka akan menciptakan harga device tersebut melambung tinggi, sampai kemudian pada akhirnya hanya akan ada sebagian orang saja yang ingin membeli smartphone tersebut, dengan demikian disini peran penting smartphone kelas menengah yang akan menjadi senjata utama vendor tersebut untuk bersaing dalam penjualan smartphone, dan di pastikan smartphone yang di jual merupakan smartphone dengan RAM di bawah 6GB atau lebih tepatnya maksimal 4GB.

Jika berbicara prediksi, penggunaan RAM 4GB ini cukup masih akan sangat cukup untuk 2 sampai kemudian 3 tahun kedepan, jadi apabila sobat semua bingung terkait versi RAM antara 6GB atau 4GB yang harus sobat semua beli, saran dari kami merupakan kalau sobat semua ingin smartphone yang lancar dalam melakukan multitasking dengan lancar, tenamun dengan budget yang tepat, maka smartphone versi RAM 4GB yang paling masuk akal dan dapat sangat di andalkan sekarang.

Namun, apabila sobat semua ada budget tambahan dan sobat semua merupakan seorang pengguna smartphone yang terdapat keubutuahn yang tinggi seperti ingin menjalankan 5 aplikasi game berat sekaligus, meskipun itu tak cukup atau sangat jarang terjadi , maka sobat semua dapat ambil smartphone dengan RAM 6GB dengan harga yang terlampau jauh dari smartphone dengan RAM versi 4GB.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments