Bab Iii (Studi Literatur)

September 11, 2019
BAB III
METODE PENELITIAN

3.1 Jenis Penelitian

Penelitian ini termasuk jenis penelitian studi literatur dengan mencari rujukan teori yang relefan dengan kasus atau permasalahan yang ditemukan. Referensi teori yang diperoleh dengan jalan penelitian studi literatur dijadikan sebagai fondasi dasar dan alat utama bagi praktek penelitian ditengah lapangan.
3.2 Waktu dan Tempat Penelitian

Penelitian ini dilakukan di Pantai Sanur, Denpasar Bali. Sedangkan penulisan karya ilmiah dilakukan di Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Denpasar dan di rumah penulis. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2019 hingga tanggal 9 April 2019.
3.3 Metode Pengumpulan Data

Jenis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan data primer dengan melaksanakan obervasi dan data sekunder yakni data yang diperoleh dari jurnal, buku dokumentasi, dan internet.  

3.3.1 Dokumentasi
           Dokumentasi merupakan metode untuk mencari dokumen atau data-data yang dianggap penting melalui artikel koran/majalah, jurnal, pustaka, brosur, buku dokumentasi serta melalui media elektronik yakni internet, yang ada kaitannya dengan diterapkannya penelitian ini.

3.3.2 Studi Literatur
   Studi literatur merupakan cara yang digunakan untuk menghimpun data-data atau sumber-sumber yang berafiliasi dengan topik yang diangkat dalam suatu penelitian. Studi literatur sanggup didapat dari bermacam sumber, jurnal, buku dokumentasi, internet dan pustaka.

3.3.3 Observasi

Pengumpulan data dengan observasi pribadi atau dengan pengamatan pribadi merupakan cara pengambilan data dengan memakai mata tanpa ada pemberian alat standar lain untuk keperluan tersebut. kami melaksanakan observasi di Pantai Sanur Denpasar, Bali.
3.4 Metode Analisis Data
Data-data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan metode analisis deskriptif. Metode analisis deskriptif dilakukan dengan cara mendeskripsikan fakta-fakta yang kemudian disusul dengan analisis, tak semata-mata menguraikan, melainkan juga memperlihatkan pemahaman dan penterangan secukupnya.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments