Manipulasi Foto Semoga Tampak Lebih Artistik Memakai Adobe Photoshop

September 21, 2019
Memfoto wajah seseorang memang cukup menyenangkan. Anda sanggup mendapat bermacam verbal model tersebut dengan bermacam latar belakang. Namun, tanpa latar belakang macam-macam pun anda sanggup membuat foto wajah ini  menjadi tampak tak membosankan. Dengan memberi sedikit make-up dan membuat imbas cermin unik, maka jadilah foto wajah yang tak membosankan. Berikut ini merupakan langkah-langkah pembuatannya :
Memfoto wajah seseorang memang cukup menyenangkan Manipulasi Foto Agar tampak lebih Artistik Menggunakan Adobe photoshop
1.Buka Gambar Wajah
Langkah pertama, pilih dan bukalah foto wajah yang anda miliki. Usahakan semoga foto wajah tersebut merupakan foto Close up yang sangat erat dan masih ibarat apa adanya, belum didandani macam-macam. Usahakan juga semoga ukuran foto tak terlalu kecil. Setelah mendapat foto yang sesuai, bukalah foto dengan cara mengklik sajian file, open…, kemudian masuk ke folder tempat foto tersebut berada. Setelah terpilih, klik tombol Open. Maka foto yang ingin anda proses akan terbuka di atas kanvas Photoshop anda.

2.Buat Layer Baru
Setelah foto anda terbuka, langkah selanjutnya merupakan membuat sebuah layer gres yang harus berada di atas foto anda tersebut. Tujuan dari dibuatnya layer gres ini merupakan akan berfungsi sebagai bantalan untuk memoles wajah tersebut dengan sedikit kosmetik dari Photoshop. Buatlah layer gres ini dengan cara mengklik icon yang berada di bab bawah tab Layers. Setelah di klik, maka anda akan mendapat sebuah layer gres di atas layer foto anda tersebut.

3.Poles Bola Mata
Setelah layer gres terbentuk, mulailah untuk memodifikasi warna mata dari model anda. Pertama-tama aturlah warna foreground sesuai dengan yang anda sukai. Untuk ini, kami memakai warna hijau. Setelah selesai, klik Brush tool kemudian atur besarnya kuas anda ini sesuai dengan area yang ingin dipoles. Setelah selesai, mulailah memoles bola mata model anda ini hingga kemudian berwarna hijau. Poleslah dengan teliti hingga semua bagiannya tertutup. Namun yang perlu diingat, bola mata bab tengah (bagian paling hitam dari bola mata) tak perlu di poles.

4.Ubah Blending Mode
Setelah final memoles bola mata, maka mata masih terlihat kaku lantaran warnanya belum menyatu dengan bola mata aslinya. Langkah selanjutnya merupakan membuat warna tersebut tampak menyatu. Caranya, kliklah dropdown sajian Blending mode yang ada pada tab layer sebelah atas. Setelah muncul opsi-opsinya, pilihlah opsi Hue yang ada di bab bawah. Setelah selesai, warna akan tampak menyatu dengan bola mata. Untuk menciptakannya lebih nyata, turunkan nilai Opacity dari layer tersebut menjadi sekitar 70%. Setelah selesai, warna akan tampak menyatu dengan wajah.

5.Ulangi Proses Pada Kelopak
Setelah final dengan bola mata, ulangilah lagi langkah nomor 3 dan nomor 4, namun kali ini yang di poles merupakan kelopak mata dari model. Bagaikan memakai eye linear. Poleslah kelopak mata model ini dengan sangat teliti dan halus. Gunakanlah warna yang anda suka, ukuran brush yang sempurna dan bentuk brush yang lembut semoga polesan tak tampak kasar. Poleslah seluruh kelopak mata model ini, jika perlu ubah-ubahlah ukuran brush-nya, sesampai kemudian sanggup menjangkau tepi-tepi dan sudut-sudut sempit di samping mata. Setelah selesai, mata model sudah ibarat di make up.

6.Satukan dan Duplikat
Setelah semuanya selesai, satukan semua layer yang ada tab layers tersebut. Caranya, kliklah sajian layer|Mergevisible. Setelah selesai, maka semua layer akan menjadi satu. Langkah selanjutnya merupakan membuat duplikasi  dari layer gres tersebut. Caranya klik dan drag-lah layer tersebut menuju icon yang berada di bab bawah tab layers. Setelah selesai, Maka layer akan menjadi berganda. Tujuan dari disatukan dan digandakannya layer ini merupakan untuk membuat imbas cermin.

7.Buat Efek Cermin
Selanjutnya klik pada layer hasil gandakan tersebut, kemudian gunakan Magic Wand Tool untuk menyeleksi area dari gambar yang berwarna putih. Caranya klik iconnya kemudian kliklah tempat putih yang ada pada gambar. Setelah seluruh area putih terseleksi, tekan tombol Del. Maka tempat putih tersebut akan terhapus. Selanjutnya, kliklah sajian Edit|Transform|Flip Horizontal, maka layer duplikat tersebut akan berbalik arahnya. Atur posisinya dan terunkan nilai Opacity menjadi 44%. Setelah selesai, anda akan mendapat foto wajah ini menjadi lebih artistik.
Sumber https://www.oktrik.com/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments