Menyusun Rapi Koleksi Mp3 Memakai Windows Media Player

September 22, 2019
Anda punya CD audio yang berisi lagu kesukaan ? Ingin anda jadikan MP3 atau WMA biar sanggup didengarkan di iPod atau di MP3 player milik anda ? Jika anda membutuhkan semua proses itu, gunakan saja Windows Media Player 10 anda. Lagu anda sanggup di rip dengan cukup kaya pilihan kualitas. Namun tak hanya itu, anda juga sanggup memberi judul untuk semua lagu tersebut secara otomatis, beserta gambar cover albumnya asalkan ada koneksi Internet. Berikut ini merupakan langkah-langkah simpelnya :

Masukkan CD Anda Kedalam CD/ PLAYER
Jika anda terdapat CD audio favorit dan ingin di rip menjadi format MP3 inginpun WMA, masukkan saja CD anda ke dalam CD-ROM dan jalankan aktivitas Windows Media Player anda. CD audio apapun sanggup di rip memakai Windows Media Player 10 ini. Namun untuk mendapat isu judul lagu beserta gambar album dari musik anda ini, bisniskan biar CD audio tersebut merupakan sebuah album spesifik tertentu dari penyanyi internasional.

Buka di Windows Media Player
Setelah memasukkan CD anda, bukalah CD tersebut di aktivitas Windows Media Player anda. Caranya kliklah tombol Quick Access Panel yang letaknya berada di sebelah tab Now Playing. Setelah di klik, maka akan muncul opsi pengaksesan cepat dari media-media penyimpanan yang ada di komputer anda. Selain itu, juga ada list-list yang telah sengaja dibuat. Dalam perkara anda ini, pilihlah media penyimpanan CD-ROM di mana anda memasukkan CD tersebut. Setelah di klik, maka seluruh lagu di dalam CD akan terbuka di Windows Media Player tersebut.

Masuk ke Menu Ripping
Setelah di pastikan semua lagu muncul di Windows Media Player, langkah selanjutnya merupakan masuk ke sajian Ripping. Caranya kliklah tab Rip yang ada di bab atas. Sesaat lalu akan muncul sajian lagu-lagu dari CD anda yang akan di Rip. Anda sanggup dengan bebas menentukan lagu-lagu mana saja yang ingin di Rip menjadi format lain. Tinggal hilangkan centang (√) yang ada di depan setiap lagu, maka anda sanggup mengatur lagu mana saja yang ingin di Rip atau tak.

Atur Parameter Ripping
Jika anda ingin memodifikasi lagi proses Ripping ini, kliklah sajian Tools|Options… Setelah itu klik tab Rip Music, sesaat lalu akan muncul sajian pengaturannya. Di dalam sajian ini, anda sanggup menentukan ke folder mana lagu tersebut akan disimpan. Selain itu, anda juga sanggup mengatur format apa yang ingin dipakai untuk membuat lagu anda. Format yang tersedia merupakan Windows Media Audio (terdiri dari tiga jenis yang masing-masing berbeda penentuan bit rate-nya) dan MP3. Anda juga sanggup mengatur parameter Audio Quality-nya (kualitas tinggi atau tak bergantung kepada bit rate-nya). Setelah selesai, klik tombol OK.

Mulai Melakukan Ripping Audio Dengan WMA
Setelah semua final diatur sesuai harapan anda, mulailah melaksanakan Ripping. Caranya kliklah tombol Rip Music yang letaknya berada di bab kanan atas jendela Windows Media Player. Setelah di klik maka proses Ripping akan berjalan. Setiap musik membutuhkan waktu yang bervariasi tergantung pada panjang pendeknya musik tersebut. Lagu yang sudah di Rip akan hilang tanda centangnya (√) dan di beri keterangan Ripped To Library. Jika tak ingin semua lagu di Rip, anda sanggup menyetopnya kapan saja. Tinggal klik tombol Stop Rip. Setelah anda final melaksanakan Rip, semua lagu tersimpan di folder yang ditentukan.


Mendapatkan Informasi Lagu/ Song Info Lewat Windows Media Player
Setelah final proses di atas, maka lagu-lagu anda telah tersimpan rapi di folder yang ditentukan. Namun, apabila ingin menawarkan judul dan juga isu seputar album dari lagu-lagu tersebut , anda sanggup melakukannya dengan gampang asalkan ada koneksi Internet,  sambungkan dahulu PC anda dengan Internet, lalu kliklah sajian Find Album Info. Setelah menunggu sedikit lama, maka keluarlah isu yang anda butuhkan seputar lagu tersebut. Informasinya termasuk judul lagu, penyanyi, gambar cover album, jenis Genre dan kaya lagi. Lagu anda sekarang sudah berjudul.

Lagu Anda Tersusun Rapi
Setelah semua proses selesai, maka lagu anda sekarang sudah siap di transfer ke MP3 player anda untuk didengarkan di mana saja. Lagu anda sekarang telah tersimpan rapi di dalam folder yang ditentukan. Selain itu, isu seputar lagu tersebut juga telah tersedia, tak perlu anda edit satu persatu secara manual. Bahkan anda akan mendapat gambar albumnya yang sanggup anda lihat di gambar folder lagu tersebut. Tidak perlu repot-repot untuk mengatur lagu-lagu anda, bukan  ? Selamat mencoba.
Sumber https://www.oktrik.com/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments