Penyebab Dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

September 20, 2019
Cara menghilangkan komedo – Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang kerap kali dialami oleh mereka yang terdapat jenis kulit berminyak. Karena pada dasarnya komedo merupakan tonjolan atau bintik lemak yang mengeras menymbat pori-pori, disamping itu kulit berminyak akan lebih mudah menyerap kotoran  dan masuk kepori-pori.
Komedo terbagi atas dua jenis yaitu komedo putih dan komedo hitam, ada yang mengatakan komedo hitam lebih sulit untuk dihilangkan , dan ada juga yang mengatakan jenis kulit puith lebih sulit dihilangkan. Mungkin setiap orang punya pengalaman sendiri-sendiri. Atau sebab berbekal informasi yang anda dapatkan di internet. Namun bagi admin semua jenis kulit sebenarnya tak sulit untuk dihilangkan, selama cara yang anda tempuh tepat dan akurat.
 Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang kerap kali dialami oleh mereka yang terdapat  Penyebab Dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat
Penyebab dan cara menghilangkan komedo
Ada bermacam Cara menghilangkan komedo baik secara alami inginpun secara medis melalui alat dan obat modern. Namun pada hari ini kali ini admin akan berbagi informasi cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan-bahan alami disekitar kita.
Untuk memperkaya pengetahuan dan bekal cara menghilangkan komedo , ada baiknya admin kemukakan terlebih dahulu faktor penyebab munculny komedo sebagaimana berikut di bawah ini.

Penyebab Komedo Muncul Di Hidung Dan Wajah

1. Produksi minyak berlebih
kulit wajah berminyak kerap kali memicu munculnya komedo pada hidung dan area wajah lain. Kulit wajah yang berminyak rentan dengan menempalnya kotoran baik kotoran debu, polusi inginpun sebab kotoran make up. Bersama kadar minyak kotoran tersebut menempel dan menymbat pori-pori kulit.
 
2. Penggunaan make up
Sebagaimana penyebab komedo nomor satu bahwa make up juga merupakan salahsatu penyebab munculnya komedo, oleh sebab itu apabila sebaiknya make up yang anda tak terlalu berlapis-lapis, dan gunakanlah bedak atau make up yang   sesuai dengan jenis kulit anda.
 
3. Gaya hidup yang buruk
Kebiasaa buruk juga dapat berpengaruh terhdap kesehatan kulit, ketika tubuh anda menerima hal-hal yang tak seharusnya diterima oleh tubuh, maka ketahuilah sebanarnya begitu juga kulit tubuh anda. Kebiasaan buruk itu misalnya merokok, minum-minuman keras, narkoba, kerap bergadang dan lain sebagainya.
 
4. Stres
Stress secara psikologis ternyata memicu kelenjar minyak lebih aktif dan memproduksi minyak lebih kaya, selain itu biasanya ketika seseoarang lagi stress, dia akan menkonsumsi makanan-makanan penyebab komedo.
 
5. Makanan
Makanan penyebab komedo antara lain makanan yang memiliki kandungan kadar lemak tinggi, kafein, alcohol,  junk food dan lainnya. Jika anda lagi berkomedo hindari makanan ini agar komedo tak semakin membandel
Baca juga : Menghilangkan jerawat dengan cepat

Cara Menghilangkan Komedo

Dari sekian kaya bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo misalnya dengan jeruk nipis atau putih telur. Dan kali ini admin akan kemukakan cara menghilangkan komedo dengan dua bahan alami tersebut :

1. Jeruk nipis
Kandungan asam dari vitmin C pada jeruk nipis juga efektif  mengangkat komedo dan sel kulit mati. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah dan hidung yang terdapat komedo dan supayakan selama 2 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat agar komedo dapat terangkat. Ulangi bilasan menggunakan air dingin untuk menutup pori.

2. Putih telur
Putih telur efektif mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Gunakan putih telur sebagai masker wajah namun sebelumnya cuci dahulu wajah anda dengan air hangat, agar pori-pori kulit terbuka dan komedo mudah terangkat. Lalu oleskan putih telur secara merata pada wajah dan diamkan sampai kemudian mongering dan kulit terasa kaku. Setelah itu cuci kembali wajah anda dengan air dingin. Terapkan cara ini setiap hari secara teratur.

Itulah penyebab dan cara menghilangkan komedo secara alami dengan jeruk nipis dan putih telur yang dapat admin kemukakan, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi kecantikan kulit wajah anda. Untuk sekompleksnya seputar cara menghilangkan komedo silahkan baca www.daftarresepobat.com
Sumber Contoh Surat Makalah

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments