Teknologi Berilmu Honda Yang Mengerti Akan Kebutuhan Masyarakat Indonesia

September 10, 2019


Zaman kini siapa sih yang gak tau sama Honda ?, Pastinya semua tau sama merk itu kan ? Yap.

Honda merupakan salah satu merk populer sebagai produsen sepeda motor di dunia. Sepeda motor yang di produksi Honda selalu terdapat teknologi gres baik motor Matic inginpun motor bergigi. Dimana teknolgi tersebut tentunya terdapat kaya keunggulan dibandingkan dengan merk sepeda motor lain. Pada Tahun 2019 Honda Indonesia akan menerapkan teknologi eSP pada seluruh motor Matic buatan honda. Nah Pasti anda bertanya-tanya, Apa sih itu eSP ? Kenapa HONDA menerapkan eSP pada semua motor Maticnya ?

Sebelumnya admin akan menterangkan sedikit tentang eSP. ESP merupakan kependekan dari Enhanced Smart Power yakni peningkatan daya tahan, halus serta lebih bertenaga ini merupakan salah satu teknologi pintar yang diunggulkan honda untuk kendaraan matic . ESP terdapat 10 keunggulan yang sangat mengerti akan kebutuhan kita. Ayo baca keunggulan tersebut :
  1. ACG starter dan ISS, starter di buat menyatu dengan alternator. Karena tak ada motor starter dan susunan gigi starter maka bunyi dikala menyalakan motor jadi sangat sunyi.

  2. Fuel Injector, pada skutik Honda terdapat semprotan materi bakarnya paling halus diantara kompetitornya. 

  3. Roller Rocker Arm, sudah tak absurd lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada as rocker arm dan terdapat ukuran roller yang lebih kecil. Kaprikornus lebih ringan dan gesekannya berkurang.

  4. Compact Combustion Chamber pada ruang bakar disempurnakan dengan menghilangkan kendala pada akses masuk materi bakar dan kini dibentuk lebih lancar.

  5. Offset Cyclinder & Spiny Sleeves, Ini merupakan dua hal yang berbeda. Offset cylinder merupakan posisi piston dan setang piston dikala TMA (titik mati atas) yang tak sejajar dengan posisi sumbu kruk as. Khasiatnya, ketika langkah bisnis atau kompresi, tabrakan antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan dinding silinder secara berlebih. Sedang spiny sleeve merupakan lapisan yang mirip kulit jeruk di balik dinding silinder. Fungsinya untuk melepas panas lebih cepat.

  6. Light Weight Piston & Crankshaft, sesuai namanya piston yang digunakan lebih ringan jikalau dibandingkan dengan komponen terdahulu. Pin dan rumah pin piston dibentuk lebih kecil, selain ringan juga mengurangi bidang gesek antara piston dan dinding silinder. Sedang kruk as dibentuk lebih berpengaruh dan mengurangi getaran, caranya dengan memakai bearing kruk as yang lebih besar.

  7. Breather Passage. Di balik blok silinder, selain ada jalur air radiator juga terdapat lubang pendinginan. Lubang ini mengalirkan uap panas di dalam mesin ke luar. Pada model sebelumnya panas hanya dibuang lewat jalur rantai keteng. Kalau kini ada dua jadi lebih masbodoh dan mesin lebih ringan bekerja.

  8. Built in Liquid Cooling System merupakan sistem pendinginan air pada eSP engine yang diklaim lebih baik. Kini jalur airnya tak hanya terdapat pada kepala silinder namun juga ada di balik dinding silinder. Selain itu radiatornya terdapat core atau sekat lebih kaya.

  9. V-Matic, transmisi otomatis pada eSP engine terdapat rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt gres dengan elastisitas karet yang tinggi. Efeknya lebih abadi dan mengurangi tanda-tanda selip.

  10. Transmission terdapat penyempurnaan pada gigi transmisi di belakang CVT juga kaya mengalami perubahan. Utamanya dengan konstruksi rib atau tulangan baru, Honda pun sanggup mengurangi jumlah olinya semoga lebih ringan bekerja. Beberapa bearing juga ditambahkan semoga gigi transmisi lebih halus dan bebas getaran.


Setelah mengetahui 10 keunggulan dari teknologi eSP jadi taukan mengapa honda menerapkan teknologi pandai tersebut. Nah sesudah membaca artikel ini tentunya dalam menentukan kendaraan bermotor HONDA lah yang menjadi pilihan nomor satu tak salah honda terdapat slogan " ONE HEART " lantaran HONDA selalu ada di hati masyarakat dan menjadi pilihan masyarkat.

Penulis merupkan pengguna motor Honda  Vario 110 Fl dengan remote, adanya remote ini memperudah admin dalam menemukan motor pada malam hari disamping itu motor ini juga sangat nyaman dikala digunakan. Lampu motor vario ini memakai LED jadi dikala malam hari jalan terlihat jelas . Kaprikornus motor honda ini sangat membantu admin dan teknologinya sangat seusai dengan kebutuhan admin. Penulis merupakan salah satu pelajar di Sekolah Menengan Atas Negeri di Denpasar. Dalam posting di blog ini penulis berharap semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi semua kalangan masarakat.

Sumber : www.welovehonda.com/esp/


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments