Cara Simple Menambah Kontak Baru di WhatsApp

Anonymous July 20, 2018
Cara Menambah Kontak Baru di WhatsApp - Jika dahulu berkomunikasi dilakukan dengan cara SMS inginpun call yang mengharuskan menggunakan apa yang namanya pulsa, sekarang hal tersebut dapat dilakukan tanpa mengharuskan penggunaan pulsa. Alasannya, sebab sekarang sudah kaya bermunculan aplikasi messeger yang terdapat kinerja hampir sama dengan SMS namun untuk penggunaanya tak memerlukan pulsa. Sebagai contohnya kita ambil Aplikasi WhatsApp.

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi berbasis smartphone yang terdapat basic hampir seperti BlackBerry Messeger (BBM), dimana aplikasi ini mecukupkan pengguna bertukar pesan inginpun call tanpa harus mengeluarkan biasa SMS. Karena WhasApp terdapat sistem seperti Email yang hanya bekerja apabila ada koneksi internet baik menggunakan paket data inginpun wifi. Selain itu WhatsApp dapat digunakan untuk mengirim gambar, voice call dan membagikan foto inginpun video.

Nah, bagi Anda pengguna smartphone baik berplatform Android inginpun IOS pasti menginstall aplikasi WhatsApp ini, sebab aplikasi ini dapat dikatakan terbaik bila digunakan untuk bertukar pesan. Untuk penggunaanya, WhatsApp sendiri tak terlalu sulit sebab fiturnya cukup terang dengan bermacam ikon. Tapi apabila Anda pengguna baru cukup akan sedikit kesulitan, namun yang pasti sebelum bertukar pesan Anda harus menambahkan nomor orang ke kontak WhatsApp.

Menambah kontak di WhatsApp sebenarnya dapat dilakukan dengan bermacam cara seperti menambah nomor ke SIM Card lalu membuka WhatsApp, secara otomatis WhatsApp akan mendeteksi nomor kontak tersebut. Selain itu, cara yang lebih mudah merupakan langsung menambahkans sendiri ke kontak WhatsApp. Lalu bagaimana caranya, langsung saja baca dibawah ini.


Cara Menambah Kontak Baru di WhatsApp


1. Pertama silahkan buka Aplikasi WhatsApp.
2. Kemudian pada menu chatting sentuh ikon bulat dipojok kanan bawah, atau juga dapat di menu panggilan dengan posisi yang sama namun beda ikon.

3. Setelah itu untuk memulai menambah kontak sentuh ikon tambah teman di pojok kanan atas, seperti yang ditunjuk dibawah ini.


4. Nah, disitu tinggal kasih nama beserta nomor handphone (Tampilan cukup berbeda-beda tergantung merek HP yang digunakan, apabila HP Samsung tampilannya seperti dibawah ini). Jika sudah klik simpan.


5. Selesai!

Nah mudah bukan cara menambah kontak baru di aplikasi WhatsApp, cara diatas hanya salah satunya dan apabila ada cara lain yang lebih praktis dapat ditulis di komentar. Sekin tips yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments