Cara Upload File Verifikasi Webmaster ke Wordpress Self Hosted

Anonymous July 31, 2018
Cara upload file verifikasi webmaster ke Wordpress Self Hosted,- Bagi pemilik blog menverifikasi blog ke Webmaster Tools merupakan cara pertama yang harus dilakukan, pasalnya webmaster tools merupakan fitur yang khusus disediakan oleh google untuk pemilik blog agar blog mereka dapat dengan mudah dipantau. Lalu apa manfaat dari Webmaster Tools ini? Untuk manfaatnya kaya sekali, sedikit diantaranya mampu mempercepat terindeknya blog inginpun postingan di mesin pencarian khususnya Google, dapat mengetahui apa postingan yang sudah terindek, dapat mengetahui kesalahan server inginpun error yang terjadi pada blog, dan masih kaya lagi.

Pokoknya apabila Anda mempunyai sebuah blog, mendaftar dan verifikasi blog ke webmaster merupakan hal yang wajib, sebab kita dapat mengetahui apa saja yang terjadi pada blog kita di Webmaster ini. Terlebih lagi terindeknya postingan akan lebih mudah, apabila kita sudah mendaftarkan blog ke webmaster, sebab memang blog yang sudah didaftarkan ke webmaster akan lebih mudah dirayapi oleh mesin pencarian ketimbang yang belum didaftarkan. Nah dengan sedikit manfaat tersebut, apabila Anda belum mendaftarkan blog ke Webmaster Tools, silahkan didaftarkan.

Untuk mendaftarkan blog ke Webmaster sedikit berbeda untuk sedikit platform. Khusus untuk blogger verifikasi webmaster dapat dilakukan melalui edit html, lagikan untuk wordpress dapat melalui editor theme ataupun upload file. Untuk wordpress menverifikasi blog ke webmaster sangat disarankan melalui upload file ke cPanel, sebab verifikasi langsung menuju ke pusat hosting. Nah untuk tutorial verifikasi webmaster dengan metode upload ke cPanel Saya sarankan menggunakan aplikasi "FileZilla", sebab memang Filezila dikhususkan untuk mengungah file ke cPanel. Berikut tuorialnya.

Cara Upload Verifikasi Webmaster ke cPanel dengan FileZilla

1. Pertama silahkan download aplikasi Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools Terbaru.


2. Kemudian buka Filezila, lalu masukkan sedikit pengaturan seperti pada kolom "Host" isi dengan domain, isi username dan password dengan akun cPanel dan untuk portnya "21". Jika sudah klik Quickconnect sampai kemudian terdapat tulisan successfull, dan apabila ada peringatan klik saja Ok.


3. Setelah itu cari "public_html" lalu klik dua kali, sebab untuk verifikasi webmaster pada wordpress harus masuk ke public_html.


4. Kemudian cari file verifikasi webmaster yang sudah di download dibagian "Local site" lalu klik kanan pada file tersebut dan upload.


5. Tunggu sampai kemudian terdapat tulisan succes dibagian atas, apabila berhasil masuk ke webmaster tools dan klik verifikasi. Jika semuanya sudah selesai silahkan disconnect filezilla.


Nah dengan begitu Anda berhasil menverifikasi webmaster di wordpress self hosted melalui cPanel, demikian artikel seputar tutorial blog dan seoga bermanfaat,

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments