Cara Gampang Menciptakan Logo Sendiri Dengan Photoshop

Anonymous November 15, 2018
Cara gampang menciptakan sebuah logo dengan Photoshop,- Dulu aku pernah membagikan isu mengenai rekomendasi 5 software untuk menciptakan aplikasi terbaik, nah pada kesempatan kali ini saa akan membagikan tips tutorial yang masih bekerjasama dengan yang namanya logo, yakni cara menciptakan logo sederhana memakai software multifungsi Adobe Photoshop. Mengapa memakai Adobe Photoshop? alasannya yakni dibanding dengan software editing gambar lain, Adobe Photoshop lebih gampang untuk dipakai dan untuk tutorialnya lebih banyak dibanding dengan software lain. Oleh alasannya yakni itu disini aku juga akan membagikan tutorial menciptakan logo dengan memakai Photoshop yang gampang dan simple.

Logo yakni sebuah gambar unik atau sekedar skema yang menjadi lambang sebuah organisasi, perusahaan, lembaga, ataupun icon untuk ha-hal personal. Sebagian logo mempunyai atau menggambarkan dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari sebuah perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya. Oleh alasannya yakni itu kenapa setiap logo berbeda-beda tergantung makna yang tersembunyi di dalamnya, dan logo juga sanggup dipakai sebagai pengingat, pasalnya orang cenderung lebih gampang mengingat sebuah logo ketimbang nama dari logo tersebut. Sebagian logo juga mempunyai filosofi tersendiri, mulai dari bentuk warna, dan lain-lain, namun kebanyakan logo khususnya untuk hal personal tidak mempunyai filosofi alasannya yakni lebih mementingkan tampilan dan keterkaitan dengan apa tujuan logo tersebut dibuat.



Untuk menciptakan logo bahu-membahu cukup mudah, alasannya yakni banyak software yang sanggup digunakan. terlebih lagi logo sanggup dengan gampang dibentuk secara instan dengan logo maker yang banyak beredar di Internet, walaupun demikian logo akan terasa tepat bila dibentuk dengan perjuangan dan kreativitas sendiri. Nah untuk itu jikalau Anda ingin menciptakan logo sederhana sanggup memakai software Adobe Photoshop yang sanggup disimak dibawah ini untuk tutorialnya.

Cara Membuat Logo Dengan Adobe Photoshop

  • Pertama silahkan buka Adobe Photoshop, kemudian buat projek gres dengan menekan tombol (Ctrl+N) dan tinggal buat ukuran yang dikehendaki. Untuk background contentsnya silahkan dipilih yang "Transparent", jikalau sudah OK.

  • Setelah itu buat satu layer lagi di sidebar sebelah kanan, kemudian beri warna pada layer tersebut dengan "Paint Bucket Tools (G)". Hal tersebut dimaksudkan biar ketika proses pembuatan nanti sanggup lebih jelas, dan background sanggup dijadikan transparan.

  • Selanjutnya silahkan masukkan icon logo yang sudah dibentuk sebelumnya atau yang sudah di dapatkan ke background dengan cara pilih sajian file dibagian atas kemudian pilih "Place...", kemudian cari iconnya kemudian place dan sesuaikan posisinya. Jika sudah sesuai klik tanda centang dibagian atas untuk menetapkan posisi icon.

  • Langkah berikutnya tinggal kasih nama logo yang dikehendaki dengan memakai "Horizontal Type Tools (T)" kemudian atur font, ukuran dan warna dibagian atas, dan jikalau sudah semua sanggup klik tanda centang. Untuk mengatur posisi font sanggup memakai (Ctrl+T) pada keyboard, dan juga sanggup ditambahkan deskripsi logo.

  • Jika logo Anda sudah jadi, selanjutnya mengakibatkan background logo tersebut menjadi transparan, hal ini dimaksudkan biar jikalau nantinya logo tersebut dipakai backgroundnya tidak ikut terbawa. Nah dengan cara pertama dan kedua, kita tinggal menghilangkan tanda mata pada layer background yang diberi warna disebelah kiri, dan otomatis background akan transparan.


Nah gampang bukan cara menciptakan logo memakai photoshop, alasannya yakni tutorial tersebut menggabungkan logo dengan nama terlebih dahulu Anda harus mempunyai icon untuk logo tersebut. Demikian tips tutorial yang sanggup aku bagikan dan semoga berhasil.


Sumber http://www.blogespada.net/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments