Cara Menghilangkan Bunyi Pada Video Dengan Adobe Premiere

Anonymous November 15, 2018
Cara menghilangkan bunyi (audio) pada Video dengan Adobe Premiere Pro,- Dulu saya pernah membagikan postingan mengenai tutorial cara render video di Adobe Premiere Pro dengan kualitas terbaik, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips yang masih bekerjasama dengan Adobe Premiere Pro, yakni cara menghilangkan audio atau bunyi pada video dengan memakai Aobe Premiere Pro. Tutorial ini saya buat untuk Anda yang ingin berguru mengenai software Adobe Premiere, alasannya yakni menghilangkan audio pada video yakni salah satu teknik dasar dalam mengedit video memakai Adobe Premiere.

Adobe Premiere Pro yakni salah satu software keluaran perusahaan Adobe yang bergerak dalam bidang Editing, khususnya editing gambar dan video. Adobe Premiere Pro bergerak dalam bidang editing, dimana software ini menjadi pilihan terbaik kalau Anda ingin mengedit sebuah video, pasalnya hampir semua video khususnya yang ada di situs youtube dibentuk dengan software ini. Katakan saja "PewDiePie" yang notabene yakni pemilik channels dengan subscriber terbanyak. Juga memakai Adobe Premiere untuk menciptakan videonya.

Nah, oleh alasannya yakni itulah kenapa Adobe Premiere menjadi pilihan terbaik kalau Anda ingin mengedit video. Kembali ke tutorial, kalau Anda ingin menghilangkan bunyi pada video tanpa ribet sanggup memakai Adobe Premiere Pro, alasannya yakni hanya beberapa langkah saja video yang awalnya bersuara menjadi silent atau tanpa suara. Untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Menghilangkan bunyi pada video dengan Adobe Premiere

Sebelum itu, tutorial ini sanggup dilakukan pada semua versi Adobe Premiere, namun untuk kali ini sebagai rujukan saya memakai Adobe Premiere Pro CC 2015. Berikut Tutorialnya.

1. Pertama silahkan masukkan (import) video yang ingin dihilangkan suaranya ke Adobe Premiere, kalau ingin cepat gunakan "Ctrl + I" pada keyboard.

2. Jika sudah masuk Drag video kebagian timeline di sebelah kanan, kemudian klik kanan pada video di timeline dan pilih "Unlink".


3. Dengan begitu video dan audio akan terpisah, selanjutnya tinggal hapus audio (yang bawah) dengan menekan tombol "Delete" pada keyboard.


Jika sudah terhapus, coba play video yang ada di Adobe Premiere, kalau tidak ada bunyi sama sekali namun video masih berputar berarti perjuangan Anda sukses. Demikian artikel yang sanggup saya bagikan dan supaya bermanfaat.


Sumber http://www.blogespada.net/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments