Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya

Anonymous December 28, 2018
penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya

Lemot cukup dapat dikatakan merupakan hal yang sangat membosankan dan menciptakan jengkel semua orang. Tak peduli perangkat apapun yang kamu gunakan, kalau lemot ya pasti bikin kesel kan? Satu yang akan kita bahas disini merupakan masalah Laptop Lemot. Pernahkah kamu mengalaminya?

Saat lagi disibukkan dengan bermacam kerjaan eh malah nge-hang. Pastinya akan menciptakan buyar pikiran, terlebih apa yang kita kerjakan belum sempat disimpan. Daripada terus mengeluh, mending kenali apa penyebab laptop lemot dan cari solusinya. Berikut 5 hal yang cukup jadi penyebabnya:

Suhu Terlalu Panas

penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya

Semakin lama laptop digunakan tentu akan menciptakan laptop semakin panas. Belum lagi apabila kamu menggunakannya untuk aktivitas berat yang membebani laptop kamu. Perlu diketahui, sirkulasi udara laptop itu tak sebagus dibanding PC. Jadi ya bakalan panas kalau 'dipaksa'. Untuk meminimalisir, kamu dapat menggunakan Cooling Pad agar panas dapat sedikit diredam.

Menjalankan Banyak Progam Sekaligus

penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya Laptop Lemot? 4 Hal Berikut Mungkin Jadi Penyebanya

Untuk sebagian orang, multitasking sangatlah penting untuk menunjang produktivitas. Tapi tahukah kamu, kegiatan ini sangat menyita kaya resource laptop yang tentunya bikin laptop lemot. Terutama buat kamu yang spesifikasi laptopnya biasa saja, ini akan sangat membebani laptop. Kamu harus pintar-pintar membagi kerjaan.

RAM Minim

Sebagaimana yang sudah diterangkan di atas, untuk melakukan bermacam kegiatan RAM sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas tersebut. RAM yang minim (dibawah 2GB) sangatlah pas-pasan untuk laptop jaman sekarang. Minimal pakailah 4GB RAM untuk mendapat performa maksimal.

Sekedar tips untuk mengurangi penggunaan RAM, jangan buka kaya aplikasi secara berbarengan. Jika kamu suka browsing, hindarilah membuka kaya tab sekaligus sebab akan cepat menghabiskan resource RAM pada laptop.

Mendewakan Antivirus

Yang dimaksud mendewakan disini merupakan terlalu bergantung pada antivirus (padahal belum tentu digunakan). Banyak orang berpikir menggunakan kaya antivirus akan meningkatkan keamanan laptop terhadap serangan virus. Faktanya bukannya kamu mendapatkan keamanan, kamu hanya akan menambah beban laptop.

Dua atau lebih antivirus yang dijalankan bersamaan tak akan berjalan efektif. Jika berniat menggunakan antivirus tambahan, kamu dapat menggunakan antivirus sampingan seperti Smadav. Ingat, jangan pakai 2 antivirus utama dalam satu perangkat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments