Tips Memasang Screen Protector Untuk Menghindari Gelembung

Anonymous December 27, 2018
cara memasang pelindung layar yang benar Tips Memasang Screen Protector Untuk Menghindari Gelembung

Layar sentuh merupakan teknologi layar yang sekarang ini paling kaya digunakan. Hampir semua jenis perangkat smartphone mengadopsi layar jenis ini.

Untuk memberikan perlindungan ekstra atau sekedar meminimalisir goresan, pengguna biasanya memasang screen protector atau pelindung layar pada smartphone. Untuk lebih lanjut, mari kita mengenal sedikit jenis pelindung layar yang dapat digunakan:
  • Clear, jenis ini terdapat kecerahan layar yang terang, agak silau saat di bawah cahaya matahari.
  • Mate, jenis ini lebih redup untuk menghindari silau sebab cahaya matahari.
  • Privacy, yang ini kerap disebut dengan "anti-spy". Anti gores model privacy biasanya hanya dapat dilihat dari satu arah saja. Jadi orang lain di samping kiri-kanan kamu tak akan dapat mengintip layar smartphone kamu.

Proses pemasangan biasanya dilakukan dengan meminta bantuan si penjual untuk memasangkan screen protector sesobat semua saat pembelian. Kadang orang takut pasang sendiri sebab kalau salah biasanya akan terbentuk gelembung di layar yang tentunya mengganggu pandangan.

Untuk menghindarinya, kali ini akan berbagi tips memasang screen protector yang benar agar tak terjadi gelembung pada layar. Berikut tipsnya:

Bersihkan Layar Smartphone

Ini wajib dilakukan, bersihkan layar dengan kain bersih sampai tak ada debu yang menempel. Pastikan kain yang digunakan bersih dan kering.

Mulai Pemasangan

Untuk tahap awal, jangan langsung lepas semua bagian screen protector. Lepas dahulu ujungnya dan tempelkan secara perlahan. Pastikan posisi saat menempel benar.

Gunakan Bantuan Alat Lain

Setelah ujungnya mulai tertempel, lanjutkan secara bertahap pada bagian lainnya. Untuk memudahkan, kamu dapat menggunakan bantuan penggaris atau benda datar lainnya agar proses pemasangan sempurna.

Finishing

Setelah semua bagian menempel, pastikan tak ada bagian yang menggelembung. Jika terdapat gelembung, lepas screen protector, bersihkan debunya dan tempelkan lagi dengan cepat.

Walaupun sekarang sudah kaya perangkat yang mengadopsi layar Gorilla Glass dan Dragontrail Glass yang notabene merupakan layar anti gores, melindungi layar dengan memasang screen protector masih kaya digunakan. Tidak salah juga sih, toh pencegahan itu lebih baik. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments