Mengenal 5 Fitur Twitter yang Jarang Orang Tahu

Anonymous December 27, 2018
sosial media yang akrab bagi public figure Mengenal 5 Fitur Twitter yang Jarang Orang Tahu

Twitter merupakan layanan jejaring sosial yang mecukupkan penggunanya mengirimkan pesan bejumlah 140 karakter yang dikenal dengan sebutan tweet. Oleh sebab itulah, twitter juga dapat digolongkan ke dalam situs microblogging seperti Tumblr. Twitter sendiri merupakan jejaring sosial terpopuler kedua setelah Facebook dengan Alexa Rank 9 di dunia.

Sosial media yang disimbolkan dengan burung biru dengan warna dasar yang juga biru ini memang sangat populer di masyarakat. Untuk menciptakan akunnya pun sangat mudah, kamu hanya membutuhkan alamat email aktif yang digunakan untuk mendaftar.

Fitur Twitter

Di dalam twitter sendiri terdapat kaya fitur yang dapat digunakan. Untuk pengguna biasa cukup hanya sekedar mengenal fitur standar saja seperti mention dan retweet atau followers dan following. Padahal ada kaya fitur yang dapat kamu manfaatkan lho. Berikut 5 fitur twitter yang jarang orang tahu:

Tag

Sebagaimana halnya facebook, dengan twitter kamu juga dapat melakukan tag pada foto yang kamu upload. Klik saja 'Who in this photo?' dan tambahkan daftar teman kamu yang ada dalam foto tersebut.

Hashtag

Hashtag sendiri digunakan untuk mengkategorikan tweet yang kamu buat. Contoh:marshmallow merupakan sistem operasi android terbaru dengan versi 6.0 #android

Jadi tweet di atas akan digolongkan ke dalam kategori 'android'. Jika kaya orang selain kamu yang menggunakan hashtag yang sama, hashtag tersebut dapat jadi trending topik di twitter. Biasanya ini terjadi apabila ada sesuatu yang lagi booming atau populer sesampai kemudian kaya yang menggunakan hashtag yang berkaitan dengan berita tersebut.

Retweet

Sebagaimana namanya, retweet (kicau ulang) merupakan fitur yang digunakan untuk meneruskan tweet dari orang lain ke timeline akun twitter kamu, sesampai kemudian followers-mu juga dapat melihat tweet yang kamu retweet baru saja. Retweet sendiri sebenarnya sama saja dengan repost/share di facebook dan google+.

Tweet dengan SMS

Tahukah kamu apabila kamu dapat melakukan tweet tanpa harus terkoneksi dengan internet? Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu mendaftarkan nomor ponsel kamu di twitter (ada di menu setting). Dengan begitu kamu tetap dapat nge-tweet sepuasnya walaupun disaat susah sinyal. Kamu juga akan mendapatkan SMS notifikasi apabila ada berita terbaru seputar akun twitter kamu, misal kamu punya followers baru di twitter.

Twitter Polls

sosial media yang akrab bagi public figure Mengenal 5 Fitur Twitter yang Jarang Orang Tahu

Polling atau jejak pendapat merupakan fitur baru yang ditambahkan ke twitter pada Oktober 2015 yang lalu, dilansir dari blog resmi twitter. Dengan twitter polls kamu dapat melakukan pemungutan suara simpel kepada followers twitter-mu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments