Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Anonymous December 27, 2018
lakukan tips ini sebelum beli smartphone baru Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Gadget atau smartphone sudah sangat melekat di kehidupan masyarakat saat ini. Mungkin dapat dibilang sekarang tak ada orang yang tak pakai smartphone, ya sebab memang perangkat ini sangat memudahkan manusia dalam melakukan bermacam macam pekerjaan.

Semua perangkat elektronik termasuk smartphone tentunya terdapat masa pakai, dengan kata lain harus dimengganti pada saat tertentu sebab telah mengalami penurunan performa atau masalah lain. Terkadang setelah penggunaan dalam jangka waktu lama, kita berpikir untuk mengganti smartphone baru. Tapi, kaya yang masih suka salah dalam memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Kapasitas RAM

Ram sangat berperan penting dalam mempercepat kinerja smartphone. Semakin kaya aplikasi, semakin kaya pula ram yang akan digunakan. Untuk sekarang, ram 1GB dapat dikatakan merupakan standar pemakaian. Tapi, semua kembali ke kebutuhan masing-masing pengguna.

2. Kapasitas Baterai

Baterai boros merupakan salah satu masalah yang paling kerap dikeluhkan para pengguna smartphone. Maka dari itu, pilihlah smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Setaknya dengan kapasitas baterai yang besar dapat meminimalisir masalah boros baterai pada gadget kamu.

3. Kapasitas Penyimpanan

Yang ini juga tak kalah penting, sebab ukuran aplikasi juga semakin besar. Ditambah dengan kayanya bloatware yang menciptakan ruang penyimpanan makin sesak saja. Pilihlah ponsel dengan storage paling tak 8GB serta terdapat dukungan memori eksternal untuk tambahan sebab penyimpanan internal saja tak cukup.

4. Sistem Operasi

lakukan tips ini sebelum beli smartphone baru Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Ada 3 sistem operasi mobile yang menguasai pangsa pasar smartphone yaitu Android, iOS dan Windows Phone. Ketiganya terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun tak dapat dipungkiri kalau android merupakan sistem operasi mobile yang paling kaya digemari masyarakat. Saya sendiri lebih menyarankan menggunakan android sebab kayanya aplikasi dan kemudahan akses yang dimilikinya.

5. Kamera

lakukan tips ini sebelum beli smartphone baru Tips Cerdas Sebelum Membeli Smartphone Baru

Tidak seperti dahulu, fitur kamera sekarang sudah menjadi fitur wajib untuk sebuah smartphone. Maraknya penggunaan sosmed menciptakan aplikasi kamera ini semakin vital saja. Bahkan dari waktu ke waktu kualitas kamera yang dimiliki semakin bagus saja. Jangan sampai mengabaikan yang satu ini.

6. Harga

'Harga memang tak pernah bohong', suatu ungkapan sakral yang memang dapat dikatakan merupakan sebuah kebenaran. Tapi tak lantas barang dengan harga murah kualitasnya jelek, sekarang sudah kaya produsen smartphone yang mampu menciptakan ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi namun tetap dengan harga yang terjangkau. Membeli smartphone itu tak perlu mahal, yang penting dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari itu sudah cukup.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments