Picasa Akan Ditutup Google, Apa Alasannya?

Anonymous December 26, 2018
picasa ditutup dan dimenggantikan google photos Picasa Akan Ditutup Google, Apa Alasannya?

Picasa merupakan layanan untuk mengelola foto yang dikembangkang LifeScape pada tahun 2002 silam sampai akhirnya diakuisisi oleh Google pada tahun 2004. Setelah kehadirannya kurang lebih 12 tahun ini, dikabarkan Picasa bakal ditutup Google dan dimenggantikan Google Photos. Hal ini memang masuk akal mengingat kedua aplikasi tersebut terdapat fungsi yang sama. Tentu tak akan efisien apabila keduanya dijalankan bersamaan.

Walaupun begitu, Picasa versi desktop masih akan tetap dapat diakses. Hanya saja mulai tanggal 15 Maret pembaruan untuk layanan foto ini akan diberhentikan. Hingga 1 Mei ke depan, Picasa Web sendiri masih akan tetap dapat diakses. Kamu masih dapat melihat dan mengunduh foto, namun kamu tak akan dapat lagi mengatur atau mengedit foto.

Kamu juga tak perlu kawatir tentang fitur yang ada di Picasa. Karena semua fitur di dalamnya akan tetap ada di Google Photos.

Sekilas Tentang Google Photos

Google Photos merupakan sebuah aplikasi penyimpanan foto online berbasis cloud. Setiap foto di Android kamu akan secara otomatis tersimpan juga di Google Photos.

Yang menarik merupakan kapasitas unlimited yang diberikan kepada penggunanya. Dengan kata lain kamu bebas menyimpan berapapun foto yang kamu punya dengan syarat resolusi maksimal 16MP. Selain menyimpan foto, kamu juga dapat mengedit foto langsung melalui aplikasi ini dan membagikannya ke akun sosial media milikmu.

Well, nampaknya ini memang keputusan yang bijak daripada harus mengelola dua aplikasi yang sama fungsinya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments