Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Untuk Komputermu

Anonymous December 27, 2018
smadav merupakan antivirus sampingan terbaik untuk komputermu Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Untuk Komputermu

Virus merupakan sebuah program jahat yang dapat menggadakan dirinya dan menyebarkannya ke file atau dokumen lain dalam komputer. Virus juga dapat mengambil informasi pengguna sekaligus merusak data yang ada dalam sebuah file atau dokumen. Ngeri kan?

Virus sendiri ada bermacam-macam, seperti:
  • Worm, virus ini dapat melipatgandakan diri sesampai kemudian menciptakan ruang penyimpanan (harddisk) sesak.
  • Trojan, virus ini dibuat seakan-akan untuk tujuan baik (crack/patch) dan pada saat dijalankan dapat mengirimkan informasi pengguna komputer kepada si pembuat virus.
  • Spyware, virus ini dapat memata-matai pengguna komputer seperrti melihat kebiasaanmu saat mengoperasikan komputer.
  • Rootkit, virus ini dapat bekerja mirip seperti sistem komputer.
Untuk mencegah serangan dari virus dibuatlah antivirus. Sebagaimana namanya, antivirus akan melindungi komputermu dari serangan komputer yang dapat membahayakan komputer dan isi di dalammnya. Tapi tahukah kamu? komputer bukanlah salah satu media yang dapat diserang virus, ada media lain seperti USB (flashdisk dan harddisk).

Antivirus Lokal Terbaik

Dari sekian kaya antivirus yang ada, baik gratis atau berbayar terkadang malah tak dapat mendeteksi virus yang ada dalam USB flashdisk. Mereka hanya fokus dengan virus yang menyerang komputer saja. Disinilah Smadav berperan. Antivirus buatan lokal ini sangat ampuh kinerjanya dalam menangani virus USB, bahkan menurut TS Smadav merupakan antivirus lokal terbaik.

Kelebihan Smadav

Dengan predikat antivirus lokal terbaik, Smadav tentunya punya kaya kelebihan, antara lain:

Dipasang Berbarengan

Smadav bukanlah merupakan antivirus utama, dapat dibilang "tambahan" untuk mengoptimalkan kinerja antivirus utama. Seumpama kamu sudah memasang Avira di komputer, kamu dapat menambahkan Smadav untuk memberikan perlindungan ekstra. Perlu diketahui, kamu tak seharusnya memasang dua antivirus utama sekaligus sebab kinerjanya tak akan maksimal bahkan malah memberatkan komputer.

Ukuran Kecil

Smadav versi terbaru 10.4 bahkan hanya berukuran 1,22MB. Di versi terbaru ini juga terdapat:
  • Penambahan database 800 virus baru.
  • Pembersihan virus Bundpil.
  • Penambahan fitur otomatis mengembalikan file tersembunyi di flashdisk.
  • Perbaikan sedikit kesalahan program.

Tidak Sering Update

Pernah kesal dengan antivirus yang selalu meminta update tiap harinya? Tidak demikian dengan Smadav. Antivirus ini tetap diupdate secara cerkala namun tak terlalu kerap. Menurut situs resminya, Smadav diupdate sekitar 1 bulan sekali. Tentunya ini cocok dengan kamu yang komputernya tak selalu terkoneksi dengan internet.

Sebagai Cleaner

Dikala antivirus hanya fokus dalam membersihkan virus, Smadav mampu menata ulang registry yang telah diubah oleh virus tersebut. Memang kaya tool lain seperti CCleaner yang sudah kaya dikenal, namun lumayanlah buat tambah fitur toh kinerjanya juga bagus.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments