Masalah Mengapa Play Store Tidak Dapat Dibuka? Beginilah Solusinya

Anonymous January 17, 2019
Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka - Jika Anda mengalami Play Store tak sanggup dibuka diperangkat Anda, Play Store terhenti tak sanggup diakses, dilema Play Store tak sanggup dibuka 'no connection' diperangkat Samsung Galaxy, Xiaomi, Vivo, Oppo, atau bahkan Play Store tak sanggup mendownload, dll. Panduan ini untuk Anda ketahui penyebab mengapa Play Store tak sanggup dibuka, dan mendapat solusi terbaik yang mecukupkan dilema Play Store tak sanggup dibuka sanggup Anda atasi.

Penyebab mengapa Play Store tak sanggup dibuka diperangkat Android disebabkan sedikit faktor, yang akan kita bahas ini merupakan solusi yang terbaik untuk Anda lakukan langkah-langkah mengatasi dilema Play Store tak sanggup dibuka. Berikut ini sedikit lantaran mengapa Play Store tak sanggup dibuka:

1. Koneksi Jaringan Internet

Masalah mengapa Play Store tak sanggup dibuka sanggup disebabkan lantaran koneksi internet Anda bermasalah, sanggup lantaran sinyal lemah, Wifi dan jaringan hilang, dll, sesampai kemudian dilema mengapa Play Store tak sanggup dibuka ini muncul. Anda coba periksa koneksi internet dan pastikan bahwa tak ada dilema dengan internet yang Anda gunakan. 

2. Restart Muat Ulang Perangkat

Beberapa dilema pada aplikasi yang tak sanggup dibuka terutama dilema mengapa Play Store tak sanggup dibuka, disebabkan sistem membutuhkan restart atau kayanya aplikasi yang lagi berjalan pada perangakat. Pastikan untuk menghentikan aplikasi di latar belakang atau muat ulang perangkat.

 Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka  Masalah Mengapa Play Store Tidak Bisa Dibuka? Bebeginilahlah Solusinya

3. Data Cache Aplikasi Play Store

Play Store tak sanggup dibuka sanggup juga disebabkan pada cache aplikasi Play Store itu sendiri. Karena kayanya cache yang tersimpan menyebabkan dilema mengapa Play Store tak sanggup dibuka. Anda sanggup menghapus clear cache aplikasi Play Store dengan masuk ke Pengaturan kemudian pilih Manajer Aplikasi, dari sini Anda pilih Play Store dan masuk ke Penyimpanan kemudian clear cache data aplikasi Play Store. Jika ini tak berhasil mengatasi mengapa Play Store tak sanggup dibuka, Anda lanjutkan ke solusi kami berikutnya.

4. Play Store Butuh Pembaruan (Hapus, Install Play Store)

Masalah mengapa Play Store tak sanggup dibuka diperangkat Anda sanggup disebabkan lantaran aplikasi yang terpasang sudah lama dan butuh pembaruan, atau cukup terdapat bug di dalam aplikasi tersebut. Cobalah untuk menghapus Play Store dahulu kemudian kemudian menginstall kembali aplikasi tersebut dan pastikan bahwa dilema mengapa Play Store tak sanggup dibuka diperangkat Anda sanggup teratasi.

Itulah solusi terbaik mengatasi dilema mengapa Play Store tak sanggup dibuka, dengan mengikuti panduan di atas, seharusnya sudah sanggup mengatasi dilema tersebut. Mudah-mudahan panduan di atas sanggup mempunyai kegunaan untuk Anda dan dilema Play Store tak sanggup dibuka terselsaikan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments