Begini cara atur LED Notifikasi pada Android Oreo dengan sangat mudah

Anonymous February 25, 2019

Android Oreo memang memberikan kesan yang jauh lebih berbeda dari pada versi Android sebelumnya yaitu Nougat, di mana pada Android Oreo sobat semua akan di suguhkan dengan tampilan antar muka yang lebih modern dan dinamis, salah satu fitur keren yang ada di Android Oreo merupakan sobat semua dapat menambahkan LED Notifikasi yang berbeda dengan komposisi warna yang sangat kaya dan dapat di pasangkan di semua aplikasi Android sobat semua, dan ini merupakan fitur bawaan (default) bukan dari aplikasi pihak ke-3 ataupun hasil modding.

Tenamun perlu sobat semua ingat! fitur ini hanya akan dapat berkerja apabila spesifikasi LED Notifikasi sobat semua sudah RGB, sebab apabila di smartphone Android sobat semua hanya terdapat satu warna LED Notifikasi saja sebagai contohnya putih saja, maka fitur ini tak akan dapat berkerja, jadi kesimpulannya harus RGB ya!

Untuk letak dari fitur ini juga sangat mudah untuk sobat semua temukan, sobat semua hanya perlu menekan menu "Apps & notifications".


Lalu pada bagian bawah sobat semua hanya perlu mengakses menu "Notifications".


Selanjutnya pada bagian LED Options, sobat semua centang dahulu "Blink light" kalau belum aktif di device Android Oreo sobat semua, apabila sudah untuk mengatur warna LED Notifikasi dari setiap aplikasi yang sudah terinstall, sobat semua hanya perlu menekan menu "Notification Light".


Lalu untuk menentukan warna LED untuk aplikasi tertentu, sobat semua dapat tekan icon tambah "+" pada pojok kanan atas, lalu pilih aplikasi mana yang akan sobat semua setting warna LED Notifikasinya.


Jika sudah, scrool pada bagian bawah, maka akan terdapat list aplikasi yang telah sobat semua pilih untuk di tentukan warna LED Notifikasinya nanti, silahkan tekan saja bagian "dot" warna pada bagian kanan list aplikasi yang telah sobat semua tentukan, dan pilih warna apa yang ingin sobat semua gunakan pada tools color picker tersebut.


Jika sudah tekan "Okay" maka harusnya sekarang warna LED Notifikasi di Android Oreo sobat semua sudah berubah, dan hebatnya lagi sobat semua dapat mengatur customisasi warna dari LED Notifikasi tersebut ke semua aplikasi yang sudah sobat semua install di smartphone Android sobat semua.

Dengan demikian, sudah sangat terang rasanya penterangan kami terkait tutorial customisasi LED Notifikasi pada Android Oreo tersebut, sebagai studi kasus-nya kami menjalankan tutorial di atas pada versi Android 8.1 Oreo, dan harusnya akan sama saja seperti versi Android Oreo lainnya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments