Begini cara setting aplikasi Nox Android Emulator agar main game tidak lags lagi

Anonymous February 25, 2019

Sebagaimana yang telah di terangkan sebelumnya pada artikel "Nox Android Emulator terbaik dan paling powerful yang ada saat ini" memang tak dapat di pungkiri saat ini hanya Nox lah aplikasi Android Emulator untuk PC yang paling terbaik di lihat dari bermacam aspek-nya seperti fitur, kinerja dan juga size-nya, tenamun kami sangat yakin kaya di antara sobat semua yang belum mengetahui bagaimana sih caranya melakukan Settingan aplikasi Nox tersebut agar lancar bermain game?

Tenang saja, kami sudah menciptakankan tutorialnya khusus untuk sobat semua, seperti yang sobat semua ketahui aplikasi Nox tersebut membutuhkan kinerja dari Processor, VGA dan juga RAM pada PC/Laptop sobat semua untuk menjalankan aplikasi Android berupa aplikasi Sosmed dan juga Game, apabila terjadi Lags pada saat sobat semua bermain game, kecukupan besar settingan pada aplikasi Nox sobat semua masih belum benar dan biasanya masih dalam settingan default, untuk itu disini akan kami jabarkan bagaimana cara setting aplikasi Nox yang benar untuk kelancaran sobat semua dalam bermain game.

1. Silahkan sobat semua buka saja dahulu aplikasi Nox Android Emulator sobat semua, apabila sudah terbuka silahkan tekan icon "Roda Gigi" yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.


2. Untuk settingan General Settings-nya ikuti dan samakan saja seperti ini :


3. Jika sudah selanjutnya lakukan Setting pada bagian Advanced Settings, disini sobat semua akan menemukan kaya settingan, dan ini yang paling penting! sesuaikan settingan dengan spesifikasi yang di miliki PC/Laptop sobat semua:

# Atur resolusi layar
Jika resolusi layar PC sobat semua HD atur ke batas paling maksimal yaitu setingan resolusi 1280x720, tenamun apabila resolusi Monitor sobat semua FullHD atur maksimal ke 1920x1080, apabila resolusi layar sobat semua lebih besar lagi seperti 2K atau 4K, sobat semua dapat memilih pengaturan "Custom" untuk menginputkan settingan resolusi layar PC/Laptop sobat semua secara manual, saran kami atur ke resolusi paling maksimal yang dapat di capai resolusi layar PC/Laptop sobat semua untuk kelancaran bermain game agar gambar atau tampilannya tetap jernih dan enak untuk di pandang.

# Performance Settings
Jika spesifikasi PC/Laptop sobat semua sudah cukup tinggi menurut sobat semua, maka sobat semua dapat memilih opsi "High" tenamun apabila potensi dari sepsifikasi PC/Laptop sobat semua lebih tinggi atau bahkan lebih rendah, sobat semua dapat melakukan Settingan "Custom" dengan melakuan setting angka CPU dan RAM, yang dapat sobat semua lihat dengan cara :

masuk ke menu Start>Run, lalu ketikan dxdiag



maka akan muncul pemberitahuan seperti ini:


Point penting yang dapat sobat semua terapkan merupakan, mengisi jumlah maksimal CPU pada spesifikasi processor sobat semua, dan untuk RAM jangan semuannya di masukan, apabila RAM PC/Laptop sobat semua 8GB maka lebih baik masukan 6GB saja, kalau 16GB, dapat sobat semua masukan 8-12GB saja, apabila 4GB dapat sobat semua masukan 2-3GB saja, sebab apabila sobat semua config full maka akan mengganggu kinerja dari PC/Laptop sobat semua dalam menjalankan system Windows PC sobat semua, yang akhirnya akan berbuntut Hang.

# Graphic Rendering Mode
Sebaiknya gunakan settingan "Speed (DirectX)" apabila PC/Laptop sobat semua terdapat sebuah VGA dapat itu VGA Onboard (contohnya IntelHD) atau VGA External (AMD atau NVIDIA), sebab dengan pengaturan ini performa saat sobat semua bermain game akan lebih lancar dengan visual yang lebih jernih.

Jika sudah diatur, maka contoh hasil akhir settingannya akan seperti ini :


Sampai disini, sobat semua sudah siap untuk menjalankan game apapun pada aplikasi Nox Player sobat semua, hanya saja perlu sobat semua ketahui, apabila masih saja Lags, berarti spesifikasi PC/Laptop sobat semua memang belum cukup mumpuni untuk menjalankan game berat yang ingin sobat semua mainkan.

Tenamun sobat semua masih tetap dapat menjalankannya dengan lancar dengan menurunkan kualitas settingan di bagian "Performance Settings" ubah ke "Low" dan pada "Startup Settings" ubah ke yang paling rendah di angka 800x600, maka harusnya game yang akan sobat semua mainkan sudah akan lebih lancar dari sebelumnya, dengan harga yang mesti sobat semua bayar merupakan kualitas gambar akan lebih menurun.

Saran kami sebaiknya sobat semua mencoba sedikit settingan berbeda-beda di setiap sobat semua bermain game, dengan demikian nantinya sobat semua dapat mengetahui settingan mana yang dapat di gunakan PC/Laptop sobat semua secara maksimal, semoga bermasil.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments