Cara Aktifkan Dual Kamera Xiaomi Note 5, Berikut Penjelasannya

Anonymous February 25, 2019
Cara Aktifkan Dual Kamera xiaomi redmi note 5, note 5 pro - Xiaomi redmi note 5 merupakan ponsel dari xiaomi yang dipamerkan pada bulan April 2019 kemaren. Ponsel ini terdengar familiar dengan kamera ganda-nya (dual kamera).

Pada kamera belakang tersedia lensa 12 MP + 5 MP yang dikompleksi dengan LED Flash. Dengan 13 MP di bagian depan ponsel ini bekerja untuk si tukang selfi.

Namun kabarnya sekarang kaya yang kebingungan mengapa fitur dual kamera ini tak dapat diaktifkan. Hal ini juga kaya dirasa oleh pengguna xiaomi redmi 5 pro.

Saya menemukan pertanyaan di sebuah grup miui, mereka sama-sama bingung menanyakan hal ini. Tapi disini admin tegaskan itu bukan kerusakan pada ponsel anda, namun anda belum paham disini tentang arti dual kamera.

Berikut penterangannya...

Cara kerja dual kamera pada ponsel xiaomi redmi note 5 tak seperti yang anda fikirkan, cara kerjanya sedikit berbeda dengan pemikiran anda (dapat jadi).

Cara bekerja kamera ini satu kamera untuk menangkap sang objek dan satu kameranya lagi hanya berfungsi untuk pengindraan kedalaman pada mode potrait.

Jadi kamera atas itu berfungsi untuk pengindraan kedalaman saja dan kamera bawah berfokus untuk mengambil objeknya.

Jika anda masih belum paham..

Jika anda masih belum paham dengan cara kerja dual kamera ini, buka aplikasi kamera anda. Masuklah pada mode potrait.

Kalau anda sentuh objek, pada mode potrait otomatis background gambar menjadi buram dan berfokus pada objek.

Namun kali ini coba anda letakkan jari anda ke kamera bagian atas (tutup dengan jari) apakah gambar menjadi buram ? Tidak, gambar tak menjadi buram.

Jadi intinya disini, satu kamera untuk menangkap sang objek dan yang satunya lagi (atas) hanya untuk melakukan pengindraan saat pada mode potrait alias efek bokeh namanya, hehe.

MUNGKIN ANDA TERTARIK :

Bebeginilah Cara Install Android 8 Oreo di Xiaomi Note 5 Pro degan Mudah

Pemikiran orang lain..

Di sebuah grup juga sempat berfikir aneh-aneh, mereka berfikir kalau kamera bagian atas tak berfungsi alias hanya embel-embel.

Mereka bilang beginilah, kok kalo kamera atas admin tutup tetep dapat nangkap gambar ya ? apakah kamera atas ini tak berfungsi ?

Ya nggak berfungsi lah, itu hanya berfungsi di mode potrait atau pengindraan saja.   

Semoga anda tak bingung lagi tentang cara kerjanya dual kamera di xiaomi note 5 dan note 5 pro ini. Jadi jangan berfikiran lagi kalau fitur ini tak dapat dinyalakan. Share artikel ini apabila ada temen anda yang bertanya hal yang sama dengan klik tombol sosmed di bagian atas artikel ini. Terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments