Cara Gampang dan Ampuh Atasi Layar Hijau Samsung Galaxy S9 Plus

Anonymous February 23, 2019
Layar Hijau Samsung Galaxy S9 Plus - Ponsel yang menduduki unggulan samsung merupakan S9 Plus, meskipun telah dirilis tahun lalu ponsel ini dibilang masih unggul dan masuk ke daftar keinginan kaya orang.

Dengan desaign yang kokohnya dan mewah ponsel ini membawa otak cerdas Snapdragon 845. Bukan kecukupan terjadi masalah padanya, sedikit hari lalu ada yang melapor bahwa layar ponsel ini menjadi hijau. Bingung bagaimana dapat itu terjadi.

Kecukupan ada masalah pada hardware-nya atau juga dapat pada perangkat lunaknya sendiri. Tapi bagaimanapun anda harus mengeceknya terlebih dahulu  sebelum dibawa ke bengkel.

Berikut ini kami akan membimbing anda untuk mengecek bagian ini untuk mengatasi layar samsung galaxy s9 plus yang berubah menjadi hijau itu.

Cara Mudah dan Ampuh Atasi Layar Hijau Samsung Galaxy S9 Plus

1) Restart ponsel

Apapun masalahnya anda jangan lupa untuk melakukan soft reset atau mudahnya restart. Sedikit berbeda dengan restart biasa. Untuk melakukan ini anda harus ketuk tombol power bersamaan volume turun sedikit saat.

Tunggu sampai proses restart selesai, Dan liat lah apakah layar sudah kembali normal atau tak. Jika masih terjadi hijau pada layar coba lakukan langkah 2.

2) Sementara gunakan mode aman

Mode aman disini merupakan mode dimana tak ada aplikasi ke3 yang dijalankan. Jadi kecukupan dapat diperkiraan layar hijau ini diakibatkan oleh aplikasi pihak ke 3. Soalnya ada juga aplikasi yang menyebabkan layar berkedip terutama CPU dan gim intensif GPU.

Dan itu seharusnya tak terjadi lagi saat anda masuk ke mode aman samsung. Untuk melakukannya ikuti langkah dibawah ini :

- Matikan perangkat samsung galaxy s9 plus anda.
- Tekan dan tahan tombol power melewati nama model.
- Lepaskan apabila logo SAMSUNG sudah keluar.
- Setelah melepaskan tombol power atau daya, sekarang tekan dan tahan tombol colume turun.
- Sampai keluar tulisan mode aman atau save mode di sudut bawah layar samsung anda.

Bagaimana ? apakah layar kembali normal setelah melakukan ini ? Jika sudah kembali normal sudah dapat kita pastikan kalau layar hijau tersebut disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga.

Sekarang tugas anda cari tahu aplikasi apa yang menyebabkan masalah ini terjadi, setelah itu hapus sampai ke akar-akarnya guys.... hehhe.

Jika belum kembali normal sekarang lanjut ke solusi ke 3.

3) Membersihkan cache partisi merupakan hal yang baik

Pada langkah ketiga ini kita akan membersihkan sebuah cache pada partisi ponsel samsung galaxy s9 plus. Hal ini akan menghapus emua yang tak penting jadi kita dapat mencobanya untuk mengatasi layar hijau samsung galaxy.

Karena dapat jadi ada cache yang korup pada sistem yang berkecukupan menyebabkan hal ini terjadi, makanya mari kita coba hapus cachenya lalu supaya dimengganti yang baru.

Ikuti langkah berikut ini untuk melakukannya :

- Matikan ponsel anda.
- Tekan dan tahan tombol volume naik beserta bixby dan tahan tombol power anda.
- Lepaskan ketiga tombol baru saja kalau logo android telah muncul.
- Pada 30 detik atau 60 detik kemudian akan muncul opsi menginstall pembaruan.
- Disana ada beberap apilihan, sorot cursor ke 'Wipe cache partition', untuk menyorotnya gunakan volume down untuk geser cursor kebawah.
- Kemudian tekan tombol daya atau power untuk memilih.
- Pilih reboot now , dan tunggu sistem memulai ulang.

Jadi hal ini dapat bermanfaat untuk mempercepat kinerja ponsel sebetulnya. Anda juga dapat melakukannya setiap berapa bulan sekali atau bahkan minggu. Jika maslaah layar hijau masih terjadi lakukan langkah ke 4.

4) Opsi akhir merupakan mengembalikan ke setelan pabrik atau factory reset

Factory reset atau juga disebut mengembalikan keadaan ponsel seperti awal ketika baru dinyalakan / kembali ke setelan pabrik. Jika ada suatu masalah lain anda juga dapat menggunakan cara yang satu ini. Meskipun efektif untuk bermacam hal anda jangan lupa untuk mencadangkan beberap adata penting anda.

Karena, semua data yang ada diponsel akan di drop atau dihapus permanen dengan merata. Jadi anda pertimbangkan dahulu. Untuk melakukannya sama dengan nomor 3 hanya saja pilihan anda menuju pada Factory reset atau Wipe data.

- Matikan ponsel anda.
- Tekan dan tahan tombol volume naik beserta bixby dan tahan tombol power anda.
- Lepaskan ketiga tombol baru saja kalau logo android telah muncul.
- Pada 30 detik atau 60 detik kemudian akan muncul opsi menginstall pembaruan.
- Disana ada beberap apilihan, sorot cursor ke 'Wipe data', untuk menyorotnya gunakan volume down untuk geser cursor kebawah.
- Kemudian tekan tombol daya atau power untuk memilih.
- Pilih yes DELETE ALL USER
- Pilih reboot now , dan tunggu sistem memulai ulang.

Sudah mencoba semua cara diatas namun tak juga memecahkan masalah layar hijau di samsun ggalaxy s9 plus ini ? Maka jawabannya ada di hardware atau perangkat keras anda. Bisa jadi ada komponen yang rusak dan itu mengakibatkan anda harus membawanya ke bengkel terdekat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments