Cara ganti tema Android Oreo tanpa ROOT dan tanpa Subtratum

Anonymous February 25, 2019

Selain hadir dengan tampilan dan fitur yang benar-benar menarik, pada nyatanya Android Oreo juga dapat dengan mudah untuk kita customisasi dengan bermacam macam tweak, salah satunya merupakan saat ini sobat semua sudah dapat memasangkan sedikit tema tanpa perlu melakukan ROOT terlebih dahulu pada device Android Oreo sobat semua.

Jika sebelumnya mengmengganti tema pada Android Oreo tanpa ROOT hanya dapat di lakukan dengan menggunakan aplikasi Subtratum yang notabene tak gratis dalam pemasangannya pada Android Oreo, maka saat ini sobat semua sudah dapat mengmengganti tema pada Android Oreo sobat semua bahkan lebih mudah dari pada penggunaan themes engine Subtratum tersebut.

Hebatnya lagi, ternyata Android Oreo itu sudah di bekali dengan opsi fitur themes engine sendiri, tenamun opsi ini tak akan aktif apabila sobat semua belum menginstall sedikit tema custom yang akan di sediakan di bawah ini.

Hal yang sobat semua butuhkan merupakan hanya mengaktifkan fitur "Unknown Source" sebab installasi tema tersebut di luar dari Play STore, namun, jangan khawatir saja file themes tersebut bebas dari virus dan segela macamnya.


Kedua sobat semua hanya perlu mendownload sedikit tema yang sudah di di packing dalam bentuk file (.zip) yang dapat sobat semua download DISINI, setelah selesai lakukan Extract pada file themes yang telah sobat semua download tersebut, lalu installkan themes yang sobat semua inginkan, ingat! install minimal 2 themes, apabila tak opsi "Device Themes" di aplikasi Settings sobat semua tak akan muncul, saran kami install saja semua temanya.


Jika sudah, silahkan sobat semua terapkan tema yang sudah sobat semua install sebelumnya dengan mengakses Settings>>Display>>Advanced>>Device Themes, lalu pilih salah satu themes yang akan sobat semua gunakan, beres!


Sayangnya, untuk sedikit themes yang ada saat ini hanya dapat untuk mengmengganti warna themes ancient dan juga background pada device Android Oreo sobat semua, tenamun di masa depan kecukupan akan tersedia lebih kaya tema keren dengan metode seperti ini, berikut ada penampakan dari Android Oreo yang sudah di customisasi dengan tema tanpa perlu ROOT dan Subtratum :


Penting! - Jika sobat semua mengikuti tutorial diatas dan tak berkerja, maka dapat jadi fitur ini sudah di disable oleh developers pihak ke-3, biasanya terjadi pada Custom ROM Android OREO, tenamun apabila source-nya murni dari AOSP seperti Google Pixel series, Android One series atau Custom ROM basis AOSP murni, maka harusnya cara di atas dapat berkerja secara 100%.

Dengan demikian, dengan sobat semua mengikuti tutorial ini, paling tak menghilangkan kebosanan sobat semua dengan tampilan Android Oreo yang gitu-gitu aja, namun, apabila sobat semua masih merasa kurang puas dengan hasil dari themes tersebut, sobat semua dapat mempertimbangkan untuk dapat mengmengganti Themes Android Oreo dengan Subtratum tanpa ROOT, meski demikian sobat semua harus mengeluarkan sedikit biaya untuk itu, namun untuk hasilnya tak perlu di ragukan lagi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments