Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum dengan Aman

February 26, 2019
Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum -- Jika Anda telah melihat momentum naik yang luar biasa dari Bitcoin, Ethereum, dan Kripto yang lainnya, Anda cukup juga mempertimbangkan untuk masuk ke dalam aksinya. Sekarang, Anda akan belajar bagaimana caranya.

Jika Anda telah melihat momentum naik yang luar biasa dari Bitcoin Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum dengan Aman

Tapi pertama, ada sebuah disclaimer: Bitcoin, Ethereum, dan begitu kaya kripto di luar sana yang dapat menjadi cara untuk membayar barang secara online. Dan mereka juga dapat sebagai barang investasi. Dan cukup saja investasi tersebut dapat naik turun. Anda dapat mendapatkan uang dari hal tersebut, atau bahkan kehilangannya. Dan nilai-nilai investasi tersebut dapat berfluktuasi secara liar, seperti yang cukup juga Anda lihat akhir-akhir ini.

Sederhananya, lanjutkan dengan sangat hati-hati. Admin tak di sini untuk memberi tahu Anda apakah Anda harus membelinya atau tak, hanya untuk menunjukkan bagaimana Anda dapat melakukannya. Konon, bangkitnya mata uang crypto merupakan momen yang mengasyikkan bagi teknologi, dan bahkan apabila Anda tak ingin benar-benar membelinya, ada baiknya mengetahui bagaimana semuanya bekerja. Baca juga: Wallet Bitcoin Terbaik untuk Android

Mari kita mulai dari mana investasi dimulai - di dalam wallet bitcoin Anda sendiri.

Bebeginilah Cara Membeli Bitcoin dan Ethereum

Untuk mengulas cara membeli bitcoin dan Ethereum ada baiknya Anda membaca sedikit pemahaman dasar tentang bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Wallet Bitcoin

Sama seperti menyetorkan uang di bank atau membeli saham, Anda menyimpan cryptocoins Anda dalam akun digital yang dikenal sebagai Wallet, yang mecukupkan Anda menyimpan, menerima, dan mengirimnya.

Tapi ini agak lebih rumit dari itu, dan ada sedikit catatan serius tentang kewaspadaan untuk diperhatikan dengan sebuah wallet. Cryptocurrency tak hanya secara ajaib muncul di wallet Anda. Anda harus membelinya. Ada sedikit cara untuk melakukannya, namun yang paling mudah merupakan menukar mata uang fiat seperti dolar, euro, pound, dll - untuk mendapatkan sedikit mata uang crypto. Dan tempat termudah untuk melakukan itu merupakan pada pertukaran/exchangers.

Pertukaran/Exchange

Pikirkan tempat pertukaran mata uang crypto sebagai pasar saham untuk kripto Anda. Anda mendaftar untuk hal itu, deposit mata uang fiat pilihan Anda, dan kemudian, Anda dapat membeli sedikit kripto. Tapi pasar Cryptocurrency masih cukup baru-dan itu tak terikat oleh hukum dan peraturan yang sama dengan pasar saham. Jadi sebelum Anda melakukan hal lain, ingatlah ini: Uang Anda tak pernah 100% aman.

Pasar Cryptocurrency yang matang dalam sedikit tahun terakhir, namun masih kaya yang dapat salah. Ada scammers, untuk memisahkan Anda dari uang Anda. Kesalahan perangkat lunak secara teoritis dapat menghapus penyimpanan bitcoin Anda. Dan selalu ada kecukupan kesalahan pengguna (yaitu Anda mengacaukan) yang dapat mengirimkan Crypto ke hal-hal yang salah.

Hacker juga dapat masuk dan mencurinya. Itu pernah terjadi sebelumnya; Musim panas ini, $ 32 juta di Ethereal telah dicuri. Salah satu pertukaran bitcoin terbesar, Mt. Gox, telah terdapat sedikit bitcoin yang dicuri, dan bangkrut pada tahun 2014.

Banyak pengguna yang terdapat bitcoin di Mt. Gox masih menunggu untuk mendapatkannya kembali. Dan bahkan apabila Anda tak menyimpan bitcoin Anda di sana, insiden tersebut memicu kemacetan harga yang sangat besar, di mana Bitcoin kehilangan lebih dari 70% nilainya.

Dan ya... Hal telah berubah sejak Mt. Gox mengalami kebangkrutan. Ada pertukaran yang didanai dengan baik di luar sana, didukung oleh dana VC yang terkenal, diawasi oleh badan pengawas seperti New York State Department of Financial Services. Semua ini menjamin uang Anda sama amannya. Sama dengan pertukaran desentralisasi baru yang akan datang. Pertukaran yang berjanji untuk menjaga uang Anda tetap aman, dengan menggunakan teknologi dan bukan wewenang.

Jika Anda mencari pertukaran pertama Anda, tempat yang bagus merupakan Coinbase, pertukaran Crypto-Korea berbasis A.S. dengan lebih dari 8 juta pengguna, yang beroperasi di 32 negara di seluruh dunia. Coinbase mecukupkan Anda menyetorkan uang dari rekening bank, dan menukar Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Dan disini ada ratusan Crypto, ini merupakan trio inti yang sangat bagus. Masing-masing menunjukkan kaya janji, masing-masing dengan caranya sendiri yang berbeda.

Coinbase cukup simpel. Anda tak akan pernah melihat hal-hal seperti kunci kriptografi atau kode QR, yang cukup menakutkan bagi pemula. Anda dapat melihat berapa kaya yang Anda miliki di setiap akun Anda yang berupa dolar / euro, ETH (Ethereum), BTC (Bitcoin) dan LTC (Litecoin) - dan Anda dapat membeli, menjual, atau mengirimkan kripto Anda ke manapun Anda suka.

Tapi Coinbase bukan tanpa kekurangan. Untuk satu hal, Anda tak terdapat akses ke kunci kriptografi pribadi Anda. Dengan kata lain, Anda sebenarnya tak mengendalikan kripto yang Anda miliki di Coinbase sejauh Anda memberikannya pada Coinbase untuk disimpan. Uang Coinbase juga mengenakan biaya transaksi yang cukup besar. Akhirnya, ada daftar keluhan yang cukup panjang di bermacam forum terkait kripto tentang dana pembekuan Coinbase untuk alasan yang meragukan.

Coinbase juga tak terdapat opsi lanjutan seperti stop-loss order atau margin trading. Jika itu yang Anda cari, lihat Kraken (juga berbasis di A.S.), yang mendukung jumlah kripto yang lebih kaya dan terdapat lebih kaya pilihan.

Alternatif lain merupakan Bitstamp berbasis Luksemburg, yang telah ada selama lebih dari 5 tahun dan telah berhasil melewati kaya periode gelap dalam sejarah Bitcoin.

Bagaimana Anda mendaftar di Exchanger?

Pertama, Anda mendaftar dengan username dan password, sama seperti kekayaan layanan online. Kemudian, Anda cukup diminta untuk mengirimkan sedikit bukti tentang siapa Anda. Pemindaian ID kecukupan terjadi. Ini bagus: Anda tak ingin berdagang dengan pertukaran yang hanya menerima siapa saja, sebab hal itu cukup mengindikasikan bahwa pertukaran tersebut tak diaudit dengan standar tinggi.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda perlu mengirimkan sejumlah dana. Pada Coinbase dan Kraken, cara termudah untuk melakukannya merupakan dengan mengikuti petunjuk bagaimana mentransfer uang dari rekening bank Anda. Dalam kekayaan kasus, itu hanya akan menjadi transfer kawat standar, dan Anda cukup dapat mendapatkan bantuan di bank Anda apabila Anda tak yakin harus melakukan apa.

Kemudian, Anda masukkan ke dalam pesanan beli. Anda memilih berapa kaya uang yang ingin Anda belanjakan, dan mana meata uang digital yang ingin Anda beli. Setelah menunggu (biasanya singkat), Anda akan melihat sedikit BTC / ETH di akun Anda.

Selamat, Anda baru saja menjadi pemilik sedikit uang digital. Menjual mata uang itu, dan kedua pesanan beli dan jual akan dikenakan biaya sedikit, jadi jangan lakukan itu hanya untuk bersenang-senang. Ada biaya untuk setiap transaksi BTC / ETH; Ini merupakan bagian dari protokol. Pertukaran itu cukup terdapat biaya sendiri, dan nilai tukar sangat bervariasi dari tempat penukaran yang satu ke lainnya.

Anda sudah membeli sedikit mata uang Crypto, apa yang harus dilakukan?

Sebelum membuka rekening dan membeli mata uang Crypto pertama Anda, Anda perlu berpikir panjang dan keras mengapa Anda memerlukannya terlebih dahulu. Jika Anda di sini untuk berdagang, maka tinggalkan saja di bursa (atau tinggalkan saja sesampai kemudian Anda dapat melakukan perdagangan dengan volume yang Anda minati).

Semua mata uang Crypto sangat tak stabil, dan Anda harus siap untuk kehilangan sebagian besar nilai dalam sekejap, namun itu merupakan risiko yang perlu Anda ambil apabila Anda tertarik untuk trading. Trader harian, yang biasanya membeli dan menjual berkali-kali dalam satu hari, terdapat bermacam cara untuk mengurangi risiko, termasuk tak pernah meninggalkan posisi terbuka dan menggunakan perintah stop-loss. Ini sangat tak dianjurkan untuk mencoba menebak sentimen pasar dalam kerangka waktu yang sangat singkat, sebab sangat sulit dilakukan kecuali apabila Anda seorang ahli.

Jika Anda membeli mata uang Crypto untuk memegang nilai jangka panjang-katakanlah, apabila Anda yakin bahwa 1 BTC akan diperdagangkan pada $ 10.000, dan Anda bersedia mengikuti sedikit rol roller untuk sampai ke sana-Anda punya kaya pilihan. Sekali lagi, Anda dapat meninggalkan uang Anda di bursa, namun itu meningkatkan risiko tertipu oleh bursa itu sendiri, atau seorang hacker menerobos keamanannya. Risiko ini semakin kecil dari hari ke hari, namun itu nyata.

Ada sedikit hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan risiko itu, yang sebagian besar sudah terang (misalnya: pilih kata sandi yang bagus untuk akun Anda, simpan dengan aman, dan aktifkan autentikasi dua faktor). Juga, sedikit pertukaran seperti Coinbase menawarkan layanan "lemari besi", yang mecukupkan Anda menyimpan bitcoin Anda sedemikian rupa sesampai kemudian memerlukan waktu lebih lama dan sedikit pemeriksaan untuk siapa saja, termasuk Anda, untuk mengaksesnya.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengirim mata uang Crypto Anda ke wallet yang Anda kendalikan. Ada kaya wallet perangkat lunak, dan sedikit, seperti dompet mobile Coinomi, mendukung sejumlah besar mata uang Crypto. Wallet yang bagus untuk Ethereum merupakan MyEtherWallet and Parity. Bagi Bitcoin, sedikit pilihan populer termasuk Electrum dan Xapo, yang terdapat manfaat tambahan untuk mengeluarkan kartu prabayar yang dapat digunakan untuk membelanjakan BTC di toko dan ATM. Sebagian besar wallet akan menciptakan alamat baru untuk Anda, dan Anda dapat mengirim BTC atau ETH ke alamat tersebut. Sebuah biaya kecil akan dikurangkan dan Anda sekarang mengendalikan dana Anda. Sekali lagi, ini datang dengan risiko tertentu. Kamu dapat lupa kata sandimu sesampai kemudian Anda dapat diretas. Anda dapat kehilangan smartphone Anda (itulah sebabnya Anda harus selalu menciptakan dan menyimpan frasa cadangan di suatu tempat apabila Anda terdapat dompet seluler).

Anda juga dapat melepas dana Anda ke tempat penyimpanan yang biasa. Ini dapat berupa paper wallet - secara harfiah berisi selembar kertas dengan alamat, kunci, dan kode QR - atau wallet perangkat keras, seperti Trezor atau Ledger, keduanya bekerja dengan kaya mata uang Crypto. Wallet Hardware datang dengan seperangkat instruksi mereka sendiri, dan menciptakan paper wallet melampaui cakupan teks ini, namun Anda akan menemukan tutorial yang bagus secara online.

Menjaga dana Anda secara offline menciptakan mereka aman dari peretas. Tapi Anda rentan terhadap masalah lain; Api dapat menelan paper wallet Anda, dan banjir dapat menghancurkan wallet perangkat keras Anda. Dalam semua kasus, ini sangat penting: Miliki cadangan.


Anda ingin Melakukan Hal-hal dengan Uang Crypto, Lakukan ini!

Mungkin Anda tak tertarik untuk menyimpan atau memperdagangkan mata uang Crypto; Anda ingin menjadi bagian aktif dari ekosistem. Hal-hal menjadi sedikit rumit di sini, sebab setiap Cryptocurrency berbeda. Dengan Bitcoin, Anda dapat membeli barang di bermacam toko online (dan bahkan sedikit offline). Overstock, Steam, dan Microsoft semua menerima Bitcoin dalam sedikit kapasitas.

Bagi pendatang baru, ini tak praktis, sebab kekayaan pengecer yang menerima BTC juga menerima uang tunai biasa, jadi mengubah uang Anda ke BTC hanya untuk membeli sesuatu tak masuk akal. Tapi ada kasus penggunaan untuk belanja BTC di toko. Katakanlah Anda membeli bitcoin sedikit tahun yang lalu-Anda dapat menjadi jutawan saat ini, dan Anda cukup ingin menghabiskan sebagian dari uang itu. Anda juga dapat mengirim BTC ke pengguna lain tanpa perantara (inilah yang menciptakan BTC hebat).

Ethereum, yang saat ini merupakan Cryptocurrency terbesar kedua dalam hal nilai pasar, berbeda. Karena Ethereum lebih merupakan platform untuk aplikasi terdesentralisasi dan kurang sistem pembayaran (namun demikian, Anda pasti memerlukan ETH untuk berpartisipasi dalam penjualan token, dan untuk membangun aplikasi Anda sendiri di atas platform.

Terlepas dari niat Anda, logika yang sama berlaku. Simpan mata uang digital yang tak Anda butuhkan untuk sementara di wallet yang aman, lemari besi, atau tempat penyimpanan biasa. Dan simpan wallet terpisah dengan sebagian dana keseluruhan Anda-cukup di mobile untuk transaksi harian itu.


Apakah Saya Sudah Mahir Bermain BTC dan ETH?

Sementara hal di atas cukup kaya menelan pendatang baru yang absolut, masih kaya yang dapat dipelajari tentang mata uang crypto. Dan seperti yang kita katakan sebelumnya, masing-masing Cryptocurrency sedikit berbeda; Mereka terus berkembang, untuk mengatakan apa-apa yang baru secara teratur bermunculan.

Di atas, Anda punya pilihan berbeda untuk membeli bitcoin atau ethereum pertama Anda, opsi untuk menyimpannya, dan pilihan untuk membelanjakannya. Tapi sekali lagi: itu uangmu. Anda akan ingin ditutupi. Lakukan yang terbaik untuk membaca FAQ dan syarat & ketentuan dokumen untuk setiap layanan yang Anda gunakan.

Biaya tersembunyi dan peringatan dari segala jenis cukup dilakukan. Kekayaan mata uang digital didesentralisasikan secara alami, namun sebagian besar aplikasi yang mempermudah proses pembelian, penjualan dan kepemilikan mata uang digital dipusatkan, dan Anda terpaksa bergantung pada niat dan kemampuan orang-orang yang merawatnya. Misalnya, Coinbase terdapat batasan berapa kaya uang yang dapat Anda keluarkan dalam jangka waktu tertentu; Ada juga batasan berapa kaya yang dapat Anda simpan di akun Anda kapan saja.

Kesalahan juga cukup terjadi. Tidak sulit kehilangan bitcoin dengan mengirimkannya ke suatu tempat dan hanya melupakan kemana. Anda dapat melihat alamat dan transaksi di blokir, namun cukup tak terdapat akses ke tombol untuk mengambilnya kembali.

Cara terbaik untuk menjaga agar BTC, ETH, dan mata uang digital Anda tetap aman merupakan dengan mendidik diri sendiri; Membaca, membaca ulang dan belajar sampai Anda benar-benar tahu apa yang terjadi sebelum Anda mengklik sebuah tombol.

Trading cryptocurrencies cukup terdapat implikasi pajak tergantung di mana Anda tinggal. Ini cukup pilihan bagus untuk berbicara dengan bank atau penasihat pajak Anda sebelum melakukan hal-hal di atas. Akhirnya, disclaimer standar berlaku: Jangan pernah memasukkan dana ke aset berisiko apabila Anda tak siap untuk kehilangannya. Demikianlah penterangan seputar cara membeli bitcoin dan ethereum dengan aman. Sekian. Baca juga: Wallet Bitcoin Terbaik untuk Hardware

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments