Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps dijamin Berhasil

Anonymous February 26, 2019
Cara melacak nomor hp lewat google maps - Google Maps merupakan sebuah alat yang diciptakan oleh google untuk menentukan sebuah lokasi, mencari lokasi, melihat lokasi dan semua tentang lokasi yang terintegrasi dan bantuan oleh satelit GPS. Namun kini tampak beda, google menambahkan sedikit fitur baru yang menciptakan pengguna (khususnya android) semakin dimanjakan. Salah satu fitur tersebut merupakan melacak lokasi teman melalui google maps hanya dengan nomor HP.

Melacak nomor hp lewat google maps hanya memerlukan gps dan internet yang stabil, jadi apabila anda tak terdapat akses internet tak akan dapat menggunakan google maps inginpun fitur ini. Jika anda berniat untuk saling berbagi lokasi dengan teman atau juga melacak lokasi teman menggunakan google maps ini, kami siap membantu anda.

Baca juga :
Mudah ! Cara autentikasi akun google di hp xiaomi

Persiapan

Sebelum anda menginginkan hal itu terjadi (pelacakan nomor hp dengan google maps), anda harus menyiapkan persyaratan agar dapat menggunakan fitur ini. Persyaratan tersebut merupakan internet, GPS yang aktif, aplikasi google maps terbaru (atau juga dapat pakai browser juga dapat).

Jika anda terdapat aplikasi google maps di android yang tak terupdate / versi lama, anda tak dapat menikmati fitur ini. Update aplikasi ini dari google play store sampai terupdate.

Ok, sudah terpenuhi semuanya ?

Lanjutkan....

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

1) Buka aplikasi google maps anda, namun pastikan GPS anda aktif, dan internet yang stabil.

2) Ketuk pada menu dibilah samping, disana ada pilihan Bagi lokasi, ketuk menu ini.

3) Ketuk mulai untuk berbagi lokasi anda ke teman anda yang lain, untuk melacak teman anda dengan nomor hp, ketuk ikon tambah dipojok kanan atas.

4) Masukan nomor yang akan kamu lacak, dan pastikan mereka menerima invite dari anda.

5) Klik pada teman atau nomor yang udah kamu invite baru saja, google maps akan otomatis melacak lokasi nomor hp itu.

Jadi kalau dapat kita simpulkan, aplikasi ini menciptakan sebuah jaringan bersama teman-teman atau kerabat keluarga untuk saling berbagi lokasi. Ini akan sangat membantu keseharian kita atau aktifitas yang lain.

Kekurangan Melacak Nomor HP lewat google maps

Meskipun terlihat mudah dalam melakukan pelacakan ini, tak semua tempat dapat kita share didunia ini. Saya sendiri mengalaminya, karna admin berbagi lokasi admin di pegunungan, al hasil google bilang beginilah " Tidak dapat berbagi lokasi anda saat ini". Saya kecewa sekali dengan hal ini, karna rumah admin diatas pegunungan guys 😟 , sedih rasanya.

Kelemahan ini akan anda temukan apabila dilangkah nomor 3 anda gagal. Nantikan pembaruan dari google agar kita dapat melacak nomor hp lewat google maps dengan mudah.  

Mungkin anda tertarik baca ini : 5 Aplikasi sadap whatsapp paling ampuh dan nyatanya berhasil.

Sampai disini ya kawan, maaf apabila artikelnya kurang memuaskan, semoga dapat membantu anda. Ikuti terus perkembangan teknologi bersama spiritekno.com.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments