Cara Menciptakan Goresan Pena Text Berjalan Atau Bergerak Atau Running Text Di Obs Studio Terbaru

Anonymous February 02, 2019
Running Text Di OBS Studio - Aplikasi OBS Studio menjadi terkenal dipakai oleh kaya streamer untuk melaksanakan live streaming baik di facebook, dan youtube. selain itu OBS Studio ini juga sanggup dipakai untuk merecord sebuah video. 

OBS Studio sendiri bersifat open source yang mana sanggup kita gunakan tanpa harus membeli lisensi sesampai kemudian gratis untuk digunakan. kaya sekali manfaat dan fasilitas yang di peroleh dari aplikasi satu ini. salah satunya saat merecord sebuah video yang mana mempunyai kandungan green screen sanggup eksklusif kita hilangkan. Silahkan baca artikelnya di bab artikel admin yang sebelumnya.

Untuk membuat tampilan streaming kita tak membosankan dan menjadi lebih menarik, kita perlu screen overlay dan sedikit atribut lain nya untuk membuat streamingan kita semakin menarik. tak lupa juga untuk menambahkan running text di streamingan kita biar terlihat lebih keren ibarat pada tv yang kita tonton.

Langkah untuk membuat text sanggup berjalan di aplikasi obs studio, sobat semua sanggup mengaturnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi OBS Studio nya, buat sebuah text dengan cara ibarat pada gambar berikut ini. Buat Scene dahulu, gres tambah source text ya
  2. Setelah itu beri nama text nya dengan Welcome atau terserah sobat semualah
     Aplikasi OBS Studio menjadi terkenal dipakai oleh kaya streamer untuk melaksanakan live s Cara Membuat Tulisan Text berjalan atau Bergerak Atau Running Text Di OBS Studio Terbaru
  3. setelah sobat semua isi nama welcome, gres sobat semua isi pesan textnya. contohnya jangan Lupa subscribe dan like nya atau Selamat tiba di channel ini dan sebagainya
    Isi pesan admin dan klik Ok. sobat semua sanggup atur warna dan jenis font text nya di bab ini
  4. selanjutnya geser text tersebut sesuai dengan kreatifitas agan masing-masing. tambahkan screen overlay khusus ibarat yang dibutuhkan biar lebih menarik. disini admin sudah menggeser text nya ketengah bawah
  5. selanjutnya sobat semua klik kanan pada source welcome nya dan pilih filter
  6. selanjutnya tambahkan pengaruh scroll dan klik ok, kemudian atur speed pengaruh vertikal atau horizontal ya
    Kalau Horizontal yang sobat semua aktifkan, apabila nilai nya mines atau - maka text akan berjalan dari kiri kanan. lagikan apabila anda tambahkan plus atau sobat semua geser ke kanan maka akan menjadi text bergerak dari kanan ke kiri. Jika vertikal artinya text bergerak turun naik atau naik turun tergantung yang mana sobat semua ingin gunakan. pilih sesuai kreatifitasnya masing-masing.
  7. sampai disini final sudah.
Untuk videonya akan admin buatkan dan silahkan teman-teman tunggu ya.. jangan lupa bantu subscribe juga channel youtube admin untuk mendapat video tutorial lainnya.

Makara dengan adanya text bergerak di obs ini sanggup membuat nya lebih asyik untuk di pandang dan tak terlalu monoton, sesampai kemudian terlihat ibarat profesional. tambahkan screen overlay supaya lebih mantap dan joss.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments