Cara Menghilangkan Green Screen Pada Obs Studio Dikala Record Video Atau Live Streaming

Anonymous February 02, 2019
Cara Menghilangkan warna green Screen Pada OBS Studio - Saat kita melaksanakan recording atau bahkan melaksanakan live streaming dengan obs studio, kita biasanya akan menyisipkan video webcam atau face camera dengan background green atau warna hijau.

Tentu saja para streamer tersebut tak ingin menampilkan warna background tersebut dengan cara menghilangkannya. cara untuk menghilangkan green screen pada gambar atau video di obs studio sangatlah mudah. tak harus green screen sih sebenarnya, alasannya di OBS Studio sendiri kita di sediakan pilihan untuk mengcustom nya.

kali ini admin akan menunjukkan sedikit citra bagaimana cara menghilangkan green screen di obs studio terbaru dan baca baik-baik ya guys.. pribadi saja kita mulai dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Misalnya kali ini admin contohka dengan gambar, anggap saja sobat semua lagi live streaming dengan background green screen ya. lihat pada gambar di bawah ini
    Cara Menghilangkan warna green Screen Pada OBS Studio Cara Menghilangkan Green Screen Pada OBS Studio Ketika Record Video Atau Live Streaming
    Kita akan menghilangkan warna green screennya, source nya dari webcam ya
  2. setelah itu, klik kanan pada source webcamnya, lalu pilih filter
  3. selanjutnya nya klik tanda tambah dan pilih color key, lalu klik ok saja
  4. setelah itu atur sesuai dengan warna background yang ingin di hilangkan, alasannya admin ingin menghilangkan warna green maka admin pilih green dan klik close
  5. dan sehabis itu akan muncul alhasil menyerupai pada gambar di bawah ini
    Cara Menghilangkan warna green Screen Pada OBS Studio Cara Menghilangkan Green Screen Pada OBS Studio Ketika Record Video Atau Live Streaming
    Hasil AKhir stelah green screen di hapus. Nah demikian lah cara biar warna green screennya hilang
Jika teman-teman merasa kesulitan, nanti akan admin buatkan video tutorialnya. untuk sementara temen-temen pahami terlebih dahulu tutorial kali ini.

Pastikan source yang di pilih merupakan yang mempunyai kandungan background yang ingin di hilangkan warna nya.

Sekian tutorial kali ini, semoga dengan menghapus warna green screen di OBS Studio kali ini sanggup membuat sobat semua para streamer pemula sanggup lebih berkreasi lagi. Jangan Lupa bantu share ya keteman-teman lainnya. Terima Kasih Banyak!!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments