Cara Menyembunyikan File Atau Folder Dan Menampilkan File Atau Folder Tersembunyi Di Windows 10 Terbaru

Anonymous February 02, 2019
Cara Menyembunyikan Dan Menampilkan File Tersembunyi Di Windows 10 - Kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara menyembunyikan file atau folder kita di windows 10. hal ini dilakukan untuk menghindari orang lain melihat atau mengcopy file tersebut. namun ini tak menjamin keamanan file tersebut. alasannya yaitu kecukupan besar apabila si user tahu ya beliau sanggup membukanya dengan mudah.

Biasanya kita menyimpan file diam-diam kita di windows tanpa melaksanakan hidden dan itu sanggup di lihat oleh teman-teman kita, jadi untuk meminimalisir nya kita harus menyembunyikannya biar tak dilihat oleh teman-teman kita ketika beliau meminjam laptop kita atau pc kita.

Mungkin Tutorial Menyembunyikan file berkas di windows 7, windows 8 dan windows 10 terdapat cara yang sama, sobat semua sanggup mengikuti cara di bawah ini:
  1. Silahkan Kalian Tentukan Folder atau File yang ingin sobat semua sembunyikan
  2. misalnya admin akan menyembunyikan folder asset pada drive F
    Cara Menyembunyikan Dan Menampilkan File Tersembunyi Di Windows  Cara Menyembunyikan File Atau Folder dan menampilkan File Atau Folder tersembunyi Di Windows 10 Terbaru
  3. Jika sudah maka Klik Kanan pada file atau folder Asset  tersebut dan pilih Properties
    Cara Menyembunyikan Dan Menampilkan File Tersembunyi Di Windows  Cara Menyembunyikan File Atau Folder dan menampilkan File Atau Folder tersembunyi Di Windows 10 Terbaru
  4. Jika sudah maka sobat semua sanggup menceklis pilihan hidden ibarat pada gambar di bawah ini
    Cara Menyembunyikan Dan Menampilkan File Tersembunyi Di Windows  Cara Menyembunyikan File Atau Folder dan menampilkan File Atau Folder tersembunyi Di Windows 10 Terbaru
    Klik pada pilihan Hidden dan klik Apply
  5. setelah sobat semua apply, pilih Apply changes to this folder only
  6. sampai disini final untuk cara menyembunyikan file atau folder di windows nya
Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memunculkan file yang kita sembunyikan gres saja atau yang kita hidden gres saja dengan melaksanakan cara yang admin berikan di bawah ini:

  1. Untuk melihat kembali file yang tersembunyi itu, silahkan klik tab View dan ceklist hidden item
  2. maka folder yang kita sembunyikan gres saja akan muncul kembali
  3. namun folder tersebut akan tampil semu, apabila teman-teman ingin mengembalikannya ke ibarat semula sobat semua cukup lakukan ibarat ketika sobat semua menghiddennya.
  4. Klik Kanan pada folder > Properties>hilangkan tanda ceklis pada hidden
  5. Klik Apply > pilih Apply changes to this folder only> klik Ok > Done
Mungkin cara ini sudah kaya orang yang membuat dan sudah kaya juga yang mempraktekan nya. mudah-mudahan sanggup membantu teman-teman yang belum tahu yang kebetulan mampir untuk membaca di blog admin ini.

Jangan Lupa tinggalkan komentar sobat semua dan untuk mengatasi file yang ke hidden alasannya yaitu virus shortcut akan admin share di tutorial selanjutnya. terima Kasih sudah mampir.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments